Almaz Wuling 2023

Almaz Wuling 2023 – Kali ini kami akan membagikan bocoran mengenai mobil baru Wuling 2023. Berbicara tentang produk memang menarik karena memiliki banyak bagian, tidak hanya mobil listrik, tetapi juga pikap dan SUV custom.

Salah satu yang sudah kita ketahui informasinya adalah kehadiran Wuling Alvez di pasar Indonesia. SUV ini akan hadir sebagai pesaing Hyundai Creta dan Honda HR-V. Ada juga mobil pick up Wuling Formo Max yang akan menjadi andalan pabrikan tiga berlian itu di kelas bisnis.

Almaz Wuling 2023

Almaz Wuling 2023

Mobil baru Wuling yang diramalkan tahun 2023 ini merupakan mobil listrik 4×4 EV dengan desain mirip Suzuki Jimny. Kemudian ada juga kemungkinan kemunculan Wuling Victory yang akan menantang Toyota Innova Zenix di pasar mobil Indonesia.

Wuling Almaz Hybrid Akan Berlaga Di Indonesia, Intip Bocorannya

Mobil Wuling baru pertama untuk tahun 2023 adalah SUV elektrik yang bentuknya mirip Suzuki Jimny, tidak kurang dari Wuling 4×4. Mobil tersebut belum resmi diluncurkan di dunia. Namun, ada banyak spy shot yang beredar di media Kannada.

Di China sendiri, mobil ini bernama Baojun 4×4. Buat kamu yang belum tahu, Baojun adalah saudara dari Wuling. Keduanya berada di bawah payung SAIC-GM-Wuling (SGMW). Di China, mobil listrik ala SUV akan resmi dijual pada paruh pertama 2023 tahun depan.

Produk akhirnya diperkirakan akan menggunakan unit elektronik murni, namun sayangnya untuk detail lengkapnya, Wuling belum membeberkannya secara detail. Bisa ditebak, dimensi Wuling 4×4 mirip dengan ukuran city car seperti Suzuki Jimny.

Pertimbangkan juga harga sewa Wuling Air EV 1,5 juta RP. untuk sehari, kalau mau murah, harus berbulan-bulan!

Promo Wuling Almaz Serang

Untuk basisnya, Wuling 4×4 bisa sama dengan kendaraan listrik Wuling yang beroperasi di Indonesia yakni menggunakan Global Small Electric Vehicle (GSEV). Ia hanya menggunakan dua motor listrik di roda depan dan belakang.

Dengan platform GSEV, dimungkinkan panjangnya kurang dari 4 meter dan mendapatkan model 2 pintu. Dari bocoran gambar, desainnya juga persegi, persis seperti Suzuki Jimny. Untuk menunjang aura SUV, roof bar berada di atas atap dan menggunakan velg berukuran besar. Ground clearance SUV elektrik ini juga tinggi.

Berikutnya, sistem pencahayaan menggunakan full LED. Lampu depannya unik dengan gaya garis-garis yang membentuk persegi panjang. Sedangkan lampu belakangnya berbentuk oval.

Almaz Wuling 2023

Secara internal, belum ada kebocoran yang pasti. Namun mengingat bodinya yang kecil dan hanya menggunakan dua pintu, kabin seperti Wuling Air EV bisa memuat 4 orang, tidak lebih.

New Wuling Compact Suv Debuts

Mobil baru dari Wuling selanjutnya adalah Alvez. Informasi Wuling Alvez kemungkinan akan menjadi mobil baru Wuling pada 2023, karena namanya terdaftar di basis data kekayaan intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia d’Indonesia. Dengan nomor permohonan DID2022060541, Wuling mendaftarkan hak paten atas nama Alvez.

Model ini sudah lebih dulu diperkenalkan di negara asalnya China dan dibandrol dengan harga antara Rp 120 juta hingga Rp 185 juta. Untuk spesifikasi di China, akan ada dua platform yang dipasang di perangkat baru tersebut. Ada yang 1500cc dan satunya lagi bermesin turbo 1500cc. Jika tersedia, maka Wuling Alvez akan menjadi lawan tangguh bagi Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Mobil berikutnya dari Wuling 2023 adalah Formo Max. Truk pikap ini juga diperkirakan akan segera dijual di Indonesia. Hal itu terlihat dari bocoran gambar dan video mobil Wuling dengan pintu kamuflase berperekat.

Selain itu, muncul indikasi lain komposisi baru Wuling dalam pendaftaran nama Wuling Formo Max di laman Data Kekayaan Intelektual (PDKI), dengan Wuling Alvez. Paten Formo Max terdaftar dengan nomor permohonan DID2022060543, sejak Agustus 2022 lalu.

Punya Fitur Lengkap, Harga Wuling Almaz Bekas Stabil

Pemilik terdaftar sebagai SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD, berlokasi di Hexi Road, Distrik Liunan, Liuzhou, Guangxi, China. Kini, nama Wuling Formo Max digunakan karena mobil tersebut menggunakan kepala Formo. Saat Max menunjukkan daya pengisian shower.

Dari segi desain, Wuling Formo Max terlihat modern. Dari depan terlihat mirip dengan Wuling Formo MPV. Di sana, mereka menggunakan lampu utama dan sinyal yang belum membawa LED, selain itu spionnya sudah ada lampu sein.

Ada antena di kabin atau sayap, yang berarti Wuling Formo Max kemungkinan besar telah dilengkapi dengan radio tunggal, dan sepertinya juga sudah menerima AC kabin AC. Wuling Formo Max juga menggunakan desain shower 3 arah yang artinya shower dapat dibuka ke kiri dan ke kanan agar mudah dibawa.

Almaz Wuling 2023

Untuk mesin Formo Max bisa menggunakan kapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi 4 silinder, DOHC dan I-VVT. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 77,5 PS pada 5.600 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.600 – 4.400 rpm, sama dengan Formo sebelumnya. Lalu dari segi transmisi, hanya ada manual 5 percepatan. Saat sistem pergerakannya menggunakan penggerak roda belakang. Jika tersedia, pilihan Wuling ini akan menjadi lawan dari Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry.

Almaz Rs, Wuling Flagship Suv Wins Best Of High Suv Gasoline

Mobil baru Wuling untuk tahun 2023 selanjutnya adalah Victory. MPV ini diharapkan dapat menggantikan Wuling Cortez yang saat ini juga dijual di Indonesia. Pasalnya, Cortez tidak diminati konsumen Indonesia dan kalah bersaing dengan kompetitornya, yakni Toyota Innova Zenix.

Oleh karena itu, Wuling Victory kemungkinan akan hadir di Indonesia dengan desain yang lebih modern dan kabin yang lega dibandingkan Cortez. Di China, Victory mendukung fitur canggih seperti Electronic Stability Program (ESP), Advanced Driver Assistance System (ADAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Safety Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Beam High Intelligence. Assist (IHBA), hingga pengereman darurat otomatis (AEB). Ada juga fitur kamera 360 derajat yang dapat memudahkan pengemudi memarkir mobilnya.

Melanjutkan ke dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 1.485 silinder segaris turbocharged. Bersama transmisi manual 6 percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 144,8 HP dengan torsi setara 250 Nm. Sementara tersedia pilihan transmisi otomatis CVT 8 percepatan, namun output tenaganya lebih tinggi menjadi 174,3 PS dengan torsi 290 Nm.

Mau tidak mau, Wuling Victory yang akan hadir di Indonesia nantinya akan menggunakan mesin hybrid. Spesifikasinya mungkin mirip dengan Wuling Almaz Hybrid. Wuling Almaz Hybrid 2023 tampil mengejutkan di Indonesian Electric Motor Show (IEMS) 2022. Angkanya tidak terlalu mengejutkan mengingat tampilan fisik mobil hybrid Wuling ini masih mirip dengan Wuling Almaz RS.

Tan Chong Might Launch China’s Wuling Brand In Malaysia And Thailand

Hal itu terlihat dari logo RS di grille depan. Namun, jika kita melihat lebih dekat, ada perbedaan. Antara lain aksen biru pada bemper depan yang ditarik di antara sisi kiri dan kanan lampu utama, tepatnya di bawah gril. Aksen Almaz RS ini diberi warna merah.

Kemudian lagi, mobil ini juga menggunakan ban ukuran 215/55 R18. Sedangkan Almaz RS menggunakan ban berukuran 215/60 R17. Lalu, di bagian belakang terlihat logo hybrid juga disematkan huruf y yang terlihat seperti gambar flash.

Selain perbedaan fisik, ternyata di balik cover mesin ini juga terdapat sumber tenaga yang berbeda. Wuling menawarkan Almaz hybrid dengan mesin 2.0L yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai listrik.

Almaz Wuling 2023

Jika dilihat lebih dekat, sepertinya yang terpasang pada Wuling Xingchen Hybrid 2022 yang baru saja diluncurkan di China. Dinamakan Wuling Asta Hybrid, mobil ini dibekali dengan teknologi hybrid Wuling bernama Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Officially Asphalt Wuling Almaz Rs Has Many Sophisticated Features

Sistem ini menggabungkan mesin bensin dan motor listrik serta baterai listrik, dengan kotak persneling elektronik. Teknologi ini menjanjikan penyaluran tenaga yang lebih halus, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan juga emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Merujuk pada mesin hybrid Wuling Xingchen, mesin bensin yang digunakan Almaz Hybrid juga merupakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter, 1.999cc agar konsisten dengan teknologi siklus Atkinson. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 HP dengan torsi 175 Nm.

Namun mesin tersebut juga dipadukan dengan mesin listrik, sehingga saat mesin bensin dan motor listrik bekerja bersamaan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Selain itu, berbekal baterai lithium-ion, mobil ini juga disebut mampu melaju dengan tenaga listrik saja sejauh 1.000 km dengan kecepatan sedang di perkotaan.

Berkat penggunaan teknologi hybrid ini, konsumsi bahan bakar Wuling Almaz Hybrid bisa lebih irit. Masih menengok Xingchen hybrid, dengan menggunakan Global Light Efficiency Test (WLTC), Asta hybrid memiliki konsumsi bahan bakar 4,6 liter per 100 km atau sekitar 21,7 km/liter di rute kota.

Wuling Almaz Rs Launched In Indonesia

Baca juga: Nama Wuling Almaz Hybrid Masuk Database Kekayaan Intelektual, Tandanya Datang ke Indonesia Dalam Waktu Dekat?

Selain teknologi mesin, harga Wuling Almaz Hybrid juga terbilang menarik. “Tidak sampai Rp 450 juta,” kata Wuling group meeting di IEMS 2022, Selasa (28/9/2022).

Jika melihat harga Wuling Almaz RS saat ini, untuk Almaz RS EX Rp 379,1 juta dan tipe Almaz RS Pro dijual Rp 399,2 juta. Dengan tambahan mesin hybrid, bisa dimaklumi jika harga Wuling Almaz Hybrid tidak jauh dari Almaz RS.

Almaz Wuling 2023

Harga Rp 400 juta sudah pasti jauh lebih murah dari merek mobil hybrid lainnya. Misalnya, Toyota menjual mobil hybrid termurahnya, Corolla Cross Hybrid, seharga Rs 535,3 crore.

First Drive: Mencoba 3 Mode Berkendara Wuling Almaz Hybrid Di Sirkuit Formula E Jakarta

Sejak tahun 2009 menekuni bidang akuntansi mobil sejalan dengan hobinya memodifikasi mobil. Selain itu, karakteristik yang berbeda dari setiap mobil buatan masing-masing pabrikan terus menumbuhkan minat dunia otomotif hingga saat ini. Mobil listrik kecil merupakan kendaraan listrik (EV) murah yang banderolnya tidak sampai Rp 300 jutaan.

Wuling Air ev hadir dalam dua pilihan, yakni ukuran standar yang mampu berlari hingga 200 km, sedangkan varian panjangnya mampu berlari hingga 300 km dalam sekali pengisian daya.

Setelah peluncuran Air ev, Wuling tampaknya tertarik untuk memperkenalkan dua produk baru lagi. Pasalnya, Wuling baru saja mematenkan dua model terbarunya di Indonesia.

Informasi ini dicatat pada database

Wuling Almaz Hybrid Dibanderol Rp 470 Juta, Ini Sederet Kecanggihannya

Wuling almaz tipe tertinggi, cicilan wuling almaz rs, harga jual wuling almaz, harga wuling almaz bekas, jual wuling almaz bekas, simulasi kredit wuling almaz, cicilan wuling almaz, harga wuling almaz pro, harga baru wuling almaz, spesifikasi wuling almaz rs, harga kredit wuling almaz, harga wuling almaz medan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *