Bmw X1 2018 Bekas

Bmw X1 2018 Bekas – BMW merupakan salah satu mobil yang paling disukai oleh konsumen di segmen menengah ke atas. Dulu, BMW lebih dikenal dengan mobil sedan. Tetapi sekarang banyak yang lebih memilih kendaraan sport (SUV). Ada beberapa SUV dari BMW yang dipasarkan di Indonesia, namun salah satu yang paling laris adalah BMW X1.

BMW mendesain X1 sebagai mobil konsep atletis dengan dimensi kompak. Namun desain ini tetap mempertahankan unsur desain tampilan Sports Activity Vehicle (SAV) yang menjadi ciri khas keluarga BMW X Series. Secara global, BMW X1 menyumbang hingga seperempat dari penjualan mobil BMW.

Bmw X1 2018 Bekas

Bmw X1 2018 Bekas

Sejak lahirnya generasi pertama, BMW X1 telah terjual lebih dari 1.700.000 unit di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia, BMW X1 disebut berkontribusi hingga 6 persen dari total penjualan 2.500 unit BMW Indonesia pada 2019. Pada semester I 2020, mobil ini mencatatkan volume penjualan tertinggi sebanyak 142 unit.

Used Bmw X1 Sdrive18i Led Nav For Sale #2190

Melihat kontribusi yang besar dan permintaan yang tinggi, BMW Indonesia akhirnya merakit X1 di Pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Langkah ini merupakan konfirmasi nyata atas komitmen BMW terhadap pasar nasional.

BMW X1 sendiri pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di ajang Paris Motor Show 2008. Setahun kemudian, BMW X1 resmi diluncurkan dengan kode E84. BMW memproduksinya di pabrik BMW Leipzig, diikuti oleh Chennai (India), Shenyang (China), dan Kaliningrad (Rusia).

BMW didasarkan pada platform yang sama yang digunakan dalam BMW 3 Series (E91) Touring. Sebab, jarak sumbu rodanya sama, yakni 2.760 mm. Mesinnya terletak membujur, karena mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang. BMW menawarkan dua pilihan mesin, 1.500 cc dan 2.000 cc.

Di penghujung tahun Baru pada 2011 BMW akhirnya menawarkan mesin diesel dengan kapasitas mesin dan penggerak empat roda yang sama. Pada tahun 2013, BMW X1 mendapatkan facelift, mobil ini mengalami perubahan pada BMW EfficientDynamics, lighting, brakes dan interior.

Myfirstmerc.com Quality New And Used Mercedes Benz Second Hand Mercedes Benz Clk, Slk, A, C, E , S Class Cars Sale

Selain itu juga diperkenalkan tiga tipe yaitu xLine, Sport dan M Sport. BMW X1 generasi pertama terjual 820.529 unit. Generasi pertama diluncurkan pada pertengahan 2015.

BMW X1 generasi kedua diluncurkan pada pertengahan tahun 2015, melanjutkan kontribusi dari generasi sebelumnya. SAV ini pertama kali dihadirkan di Frankfurt Motor Show dan Tokyo Motor Show.

Sementara untuk Indonesia, BMW X1 generasi kedua diperkenalkan pada 2016. Saat ini hanya tersedia dua varian yang dijual, BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine.

Bmw X1 2018 Bekas

BMW X1 dirakit di Indonesia dan hadir dalam varian BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Perbedaan kedua SUV kompak ini terlihat pada eksterior, interior, dan fitur-fitur canggihnya.

Pakai Sasis Baru, All New Bmw X1 Punya Bagasi Lebih Luas

Namun perbedaan yang paling mencolok antara kedua mobil tersebut terlihat pada BMW X1 sDrive18i xLine, dengan panoramic sunroof dan velg Double Spoke bergaya 568 yang dibalut chrome berwarna silver.

Perbedaan lainnya adalah gril depan berlapis perak untuk menunjukkan model xLine. Pada tipe standar, velg yang digunakan juga berukuran 18 inci, namun menggunakan model Y-spoke Style 556.

Memasuki kabin, kedua model menggunakan jok berlapis kulit Dakota. Pada model standar, interiornya dilengkapi dengan veneer kayu halus dan pinggiran kayu ek matte. Model xLine dihias dengan aksen piano black dan highlight coral red.

Sedangkan dari segi fitur, tipe xLine lebih unggul dari atap kaca panoramik. Fitur canggih seperti Engine Start Stop, iDrive dengan BMW Navigation System, head unit layar sentuh 5,6 inci, 7 speaker, dan power seat yang dilengkapi memori merupakan fitur standar pada kedua varian.

Harga Bmw X1 2023 Di Indonesia, Dp, Cicilan & Promo Maret

Untuk harga, perbedaannya sangat besar. Saat pertama kali diluncurkan, perbedaan harga antara kedua mobil ini bisa mencapai $40 juta. Kemudian BMW Indonesia memasarkan mobil ini seharga Rp 619 juta (on road) untuk BMW X1 sDrive18i. Sedangkan untuk BMW X1 sDrive18i xLine, harganya mencapai Rp 659 juta (off-road).

BMW X1 generasi kedua tersedia di pasar mobil bekas dengan kisaran harga mulai dari Rp 430 jutaan untuk tipe xLine. Salah satu keuntungan membeli BMW X1 bekas adalah pajaknya lebih murah dibandingkan dengan yang baru.

Istilah yang disajikan mungkin tidak 100% pasti. Pasalnya, perilaku konsumen BMW X1 sangat berbeda. Ada yang mengendarai mobil sendiri dan ada yang memilih menggunakan supir.

Bmw X1 2018 Bekas

Apalagi jika itu adalah bagian yang membutuhkan perawatan seperti mesin, harganya sangat mahal. Apalagi jika perbaikan dilakukan di bengkel resmi. Namun jika budget Anda cukup untuk membeli mobil bekas, BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine bisa menjadi pilihan menarik di segmen mid-size SUV.

Jual Velg Oem Bmw X1 Ring 18 Pcd 5×112


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *