Daihatsu Taft 4×4 Diesel

Daihatsu Taft 4×4 Diesel – Daihatsu Taft mungkin adalah salah satu kendaraan paling ambisius dalam sejarah otomotif – nama TAFT adalah singkatan dari Tough Supreme Fourwheeldrive Transport.

Saya pikir banyak dari Anda akan setuju bahwa terlalu sedikit kendaraan dengan kata “all-terrain” pada nama modelnya, dan Daihatsu mulai melakukannya pada tahun 1974 dengan memperkenalkan kendaraan pertama dalam rangkaian model Taft.

Daihatsu Taft 4×4 Diesel

Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Daihatsu mungkin adalah salah satu pabrikan mobil Jepang yang paling tidak dikenal, meskipun faktanya juga merupakan salah satu yang tertua. Perusahaan dimulai sebagai Hatsudoki Seizo Co. Ltd pada tahun 1907, pada dasarnya adalah divisi komersial dari Fakultas Teknik, Universitas Osaka.

Adu Suv 4×4, Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky Lebih Menggoda Daripada Suzuki Vitara?

Ini adalah versi Taft dari F55, yang berarti model basis roda panjang dengan bodi belakang dan mesin diesel 2,5 liter di depan.

Tahun-tahun awal Hatsudoki dikhususkan untuk pengembangan dan pembuatan mesin bensin kecil untuk keperluan industri. Mereka juga memproduksi mesin uap untuk perkeretaapian nasional Jepang, kemudian lokomotif diesel, dan akhirnya kendaraan jalan raya.

Kendaraan roda tiga yang sederhana, terjangkau, dan ringan diperkenalkan pada tahun 1930-an dengan Hatsudoki. Setelah Perang Dunia Kedua pada tahun 1951, perusahaan berganti nama menjadi Daihatsu, dan tujuannya tetap sama – produksi kendaraan kecil dan terjangkau.

Daihatsu telah menjadi salah satu merek Kei Car paling sukses di Jepang, kendaraan yang dirancang untuk memenuhi batasan pemerintah Jepang dalam hal ukuran, berat, dan kapasitas mesin, memberi mereka akses ke peringkat pajak khusus yang rendah.

Curbside Classic: 1990 Daihatsu Rocky Se

Seiring waktu, fokus Daihatsu bergeser dari negara maju dan daerah ke negara berkembang, dan saat ini mereka adalah pemain utama di negara seperti Indonesia dan Malaysia.

Daihatsu Taft jelas dipengaruhi oleh Jeep Amerika awal dan kendaraan Jepang yang menjadi basisnya, seperti Toyota Land Cruiser dan Nissan Patrol.

Mesin diesel 2.5 liter adalah empat silinder segaris yang menghasilkan 61 bhp dan torsi 107 lb-ft, dan tenaga dikirim kembali melalui transmisi manual 4 kecepatan dan transmisi manual dua kecepatan.

Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Taft memiliki desain utilitarian dengan panel bodi baja yang dicap, sasis baja rangka tangga, as roda depan dan belakang pada pegas daun, interior minimalis, dan mesin yang dipasang di depan yang mengirimkan tenaga kembali melalui transmisi manual dan dua kecepatan. .

Terjual Daihatsu Taft Badak Solar 4 X 4

Taft asli adalah F10, yang ditenagai oleh mesin bensin 1,0 liter, versi yang lebih baru memiliki mesin bensin 1,6 liter atau diesel 2,5 liter, diikuti oleh unit 2,8 liter.

Keluarga model ditawarkan dengan berbagai nama di berbagai pasar di seluruh dunia dan dikenal sebagai Blizzard, Scat, Wildcat, dan Pioneer tergantung di mana Anda berada di dunia.

Berkat bobotnya yang ringan dan dimensi yang ringkas, Taft memiliki timbangan antara 2.170 dan 2.760 pon, menjadikannya ideal untuk menjangkau area yang sulit dijangkau di jalur sempit dan vegetasi yang tumbuh terlalu tinggi.

Produksi akan berlangsung mulai tahun 1974. hingga tahun 1984, setelah itu digantikan oleh Daihatsu Rugger yang juga dikenal sebagai Daihatsu Rocky atau Daihatsu Fourtrak, sekali lagi tergantung di mana Anda tinggal.

Jual Sticker Taft Rocky Terbaru

Interiornya sama bermanfaatnya dengan eksteriornya, dengan tempat duduk untuk dua orang dan penggerak kiri.

Taft yang Anda lihat di sini berasal dari tahun 1981. Model F55, versi belakang jarak sumbu roda panjang dengan mesin diesel 2,5 liter.

Kami tidak melihat banyak yang direstorasi, tetapi dengan meningkatnya minat pada penggerak empat roda klasik dan kendaraan klasik Jepang, kami mungkin melihat lebih banyak Taft yang direstorasi.

Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Restorasi mobil ini baru saja selesai, dan pada Maret 2022. kendaraan itu diimpor ke Amerika Serikat. Sekarang ditawarkan dengan judul Florida yang bersih dan kit alat yang cocok.

Daihatsu Might Bring Back The Rocky As A Jimny Rival

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang 4×4 klasik yang tidak biasa ini atau mendaftar untuk menawar, Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini di Bring A Trailer.

Tulisan Ben telah ditampilkan di CNN, Popular Mechanics, Smithsonian Magazine, Road & Track Magazine, Blog Resmi Pinterest, Blog Resmi eBay Motors, BuzzFeed, Majalah Autoweek, Majalah Wired, Autoblog, Gear Patrol, Jalopnik, The Verge, dan masih banyak lagi .

Didirikan oleh Ben pada tahun 2010, selama itu situs tersebut telah menjadi pemimpin global dalam sektor mobil alternatif dan antik, dengan lebih dari satu juta pembaca bulanan dari seluruh dunia dan ratusan ribu pengikut di media sosial. .The “ts” yang digunakan dalam artikel ini ditulis sebagai badan yang memiliki pegangan direktori tentang publikasi.

Daihatsu Taft adalah kendaraan berpenggerak empat roda yang diproduksi oleh Biggit bi Daihatsu dari tahun 1974 hingga 1984. Itu dilarang di beberapa pasar sebagai Daihatsu Scat. Daihatsu Taft mirip dengan Suzuki Jimny dan kemudian digantikan oleh Daihatsu Fourtrak.

Daihatsu Taft 4×4 Diesel Badge Emblem Logo Nos

Taft pertama adalah F10, diluncurkan pada tahun 1974. Itu dilengkapi dengan mesin bensin 1.0L dan gearbox 4 kecepatan dengan gearbox 2 jarak. F10 tersedia dengan soft top short wheelbase (SWB) dan hard top.

Sekitar tahun 1977 F10 digantikan oleh seri F20 dengan mesin bensin 1.6L 12R. Versi diesel 2.5L DG dari F50 diperkenalkan sekitar waktu yang sama. Model Baith memiliki transmisi yang ditingkatkan yang tersedia dalam versi SWB Softtop dan Hardtop. pada tahun 1979 versi Trayback/ute dari F20 dan F50 diperkenalkan sebagai model F25 dan F55. pada tahun 1983 model F20/F25 memperkenalkan versi Deluxe opsional dan transmisi 5 kecepatan opsional. Pada saat yang sama, model F50/F55 digantikan oleh F60/F65 dengan diesel 2.8L DL, dengan versi Deluxe dari model yang sama dan gearbox 5 kecepatan opsional.

Dari tahun 1981 hingga 1984 Toyota menyebut Taft Kent Toyota Blizzard. Dilengkapi dengan diesel 2.2L L-series, LD10 Blizzard memiliki peralatan opsional yang sama pada model Deluxe seperti Taft.

Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Pada tahun 1984 Model TaftScat digantikan oleh Daihatsu Fourtrak (Daihatsu Rocky di Australia). Di Indonesia, Daihatsu Fourtrak masih bernama Daihatsu Taft GT. Artikel ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Tolong bantu perbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Materi tanpa sumber dapat ditentang dan dihapus. Temukan sumber: Daihatsu Rugger – Berita · Koran · Buku · Sarjana · JSTOR (Des 2018) (Pelajari cara dan untuk siapa menghapus pesan templat ini)

Jual Mobil Bekas 1990 Daihatsu Taft Gt F70 Kota Bandung 00ts970garasiid

Artikel ini adalah tentang model ekspor Rocky/Feroza dari rangkaian F70. Untuk pasar Jepang yang tidak berhubungan dengan seri F300 Rocky/Feroza, lihat Daihatsu Rocky (F300).

Daihatsu Rugger (Jepang: ダイハツ・ラガー, Daihatsu Ragā) adalah SUV yang diproduksi oleh Daihatsu antara tahun 1984 dan 2002. Rugger juga disebut Rocky di sebagian besar pasar ekspor dan Fourtrak di Inggris. Itu juga telah diberi sejumlah nama berbeda di tempat lain, sehingga sering disebut dengan nama modelnya (F70 untuk varian diesel atau F80 untuk varian bensin) untuk membedakannya dari berbagai saudara kandungnya. Di Jepang dan AS, nama Rocky merujuk pada kendaraan Daihatsu seri F300 yang lebih kecil.

Rugger seri F70/F80 dibuat dengan cetakan yang sama dengan banyak pesaing Jepangnya pada saat itu. Ukurannya sangat mirip dengan varian jarak sumbu roda pendek dari Isuzu Trooper, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol, meskipun, tidak seperti banyak pesaingnya, Rugger dapat menampung lima kursi, bukan empat.

Ini juga menampilkan desain rangka tangga dengan as roda depan dan belakang bermunculan. Karena sistem penggerak empat roda, pengemudi harus keluar dan mengunci hub saat memilih mode 4WD, tetapi sejak 1991 F70/F80 beralih ke hub penguncian otomatis, merasakan saat pengemudi bergerak 2-3 meter ke depan (dari 7 sampai 10 ). kaki).

Daihatsu Taft Gt 4×4 Tahun 1992

Dua jarak sumbu roda diproduksi, dengan yang lebih panjang (F75/F85) direntangkan 325 mm (12,8 in), menjadikannya lebih pendek daripada model jarak sumbu roda panjang dari banyak pesaing. Tidak ada model empat pintu, selain yang dikembangkan anak usaha Daihatsu di Indonesia yang juga menggunakan wheelbase lebih panjang. Ada model soft top, hard top, station wagon, versi jarak sumbu roda panjang dengan atap lebih tinggi, serta pikap langka dengan sasis yang lebih panjang.

Model pertama dijual dari tahun 1984 hingga 1993 dan menggantikan Taft seri F10/F20/F50/F60. Tersedia versi jarak sumbu roda pendek dengan softtop yang dapat dikonversi atau hardtop yang dapat dilepas (F70/F80) dan bentuk jarak sumbu roda panjang (F75/F85) dengan bagian atas fiberglass. Versi diperpanjang, yang disebut Rugger Wagon, dapat membawa hingga delapan orang secara berurutan. Tersedia tiga pilihan mesin: Toyota 2.0 L 3Y single overhead cam mesin bensin karburator tunggal yang menghasilkan 65 kW (87 PS; 88 PS) dan dua opsi diesel 2.8 L: versi aspirasi alami menghasilkan 54 kW (72 PS; 73)) dan varian turbocharged menghasilkan 65 kW (87 hp; 88 hp), keduanya dengan katup overhead. Mesin turbodiesel muncul pada tahun 1985. Pada awalnya

Penggerak empat roda paruh waktu merupakan standar pada semua model. Versi Toyota dengan mesin diesel (2L) dijual di pasar Jepang sebagai LD20 Toyota Blizzard.

Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Model diesel 1984-1991 diproduksi dengan F70 jarak sumbu roda pendek, F75 jarak sumbu roda panjang, dan pikap F77. pada tahun 1989 Mesin diesel seri DL mengalami sejumlah perubahan, termasuk timing belt menggantikan roda gigi heliks, lampu depan persegi panjang dan unit penggerak semua roda menggunakan sakelar listrik melalui tabung vakum. Kode model yang disedot secara alami berubah dari DL41

Daihatsu Rocky (f300)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *