Harga Toyota Camry Hybrid 2015

Harga Toyota Camry Hybrid 2015 – Jika Anda sedang mencari sedan besar dengan ekonomi green car (LCGC) yang terjangkau, Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 layak untuk dilirik.

Review Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 – Bicara soal teknologi hybrid, Toyota bisa dibilang pelopor mobil hybrid. Mulai tahun 1997, Toyota memperkenalkan generasi pertama teknologi penggerak hibrida dengan Prius. Dan mobil ini serta mobil Toyota dengan mesin hybrid sudah terbukti diterima di pasar mobil global. Tidak terkecuali Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 yang kita lihat kali ini.

Harga Toyota Camry Hybrid 2015

Harga Toyota Camry Hybrid 2015

Toyota Camry Hybrid sendiri diluncurkan pada tahun 2012 dan mulai dijual di Indonesia setahun setelahnya. Varian hybrid ini diluncurkan di Indonesia untuk menggantikan varian Toyota Camry Q dengan mesin V6 3500cc. Sebagai referensi, model teratas jajaran Toyota Camry saat itu adalah model Q yang merupakan singkatan dari Quantum. Dengan produk ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) memenuhi permintaan pasar akan kendaraan ramah lingkungan.

Di Datangkan Dari Thailand, Harga Camry Hybrid Melambung

Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 bekas ini memancarkan bahasa desain khas Toyota Keen Look. Pada versi facelift ini mengikuti desain lampu depan yang seolah menyatu dengan garis gril, dan kini lebih sempit. Berbeda dengan model Camry Hybrid sebelumnya, letak lampu sein kini dipindahkan dari lampu utama ke bagian bumper yang terpisah.

Aura yang canggih sudah menjadi keharusan pada eksterior depan Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 ini. Pasalnya, mobil yang dijual dengan harga hampir Rs 760 crore saat diluncurkan itu memang menjadi model sedan termahal Toyota di Tanah Air saat itu. Oleh karena itu, tidak heran bila lampu depannya mengadopsi jenis lampu light-emitting diode (LED) yang memancarkan cahaya putih, hemat energi, dan terang. Sayangnya tidak dilengkapi fog lamp, masih menggunakan bohlam halogen.

Lanjutkan dengan eksterior Toyota Camry Hybrid ini. Jika roda Camry Hybrid tidak mengadopsi desain multi-spoke dan mobil ini tidak memiliki emblem HYBRID di fasia depan, Anda mungkin mengira sedan ini tidak memiliki drivetrain hybrid. Karena kedua benda inilah yang menjadi pembeda antara varian Camry Hybrid dengan varian bensin biasa. Secara umum model mobil ini masih mirip dengan Camry Hybrid bekas tahun 2012.

Di bagian belakang, sedan mewah ini mendapat beberapa tweak besutan PT TAM. Antara lain, lampu rem didesain ulang agar lebih serasi dengan trim krom di bagasi mobil. Strip krom yang menyambung lampu langsung menimbulkan kesan elegan. Nah, karena Camry Hybrid merupakan jajaran teratas jajaran Toyota Camry di Indonesia, ia juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti adanya sensor parkir beserta kameranya.

Review Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015: Mobil Sedan Mewah Dengan Fitur Mumpuni

Interior Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 memang mewah. Anda dapat menemukan berbagai bahan lembut di papan ini. Makin cantik karena dashboard ini juga memiliki kombinasi tiga warna, yakni hitam, krem, dan abu-abu. Yang lebih menakjubkan lagi, panel kayu yang dipasang juga menambah keindahan interior mobil ini. Tidak ada keluhan tentang dashboard Toyota Camry Hybrid ini.

Interior Toyota Camry Hybrid-lah yang membuat Anda merasa seperti bangsawan dan sedan premium. Suhu AC tiga zona, kursi audio dan pijat dapat disesuaikan menggunakan kombinasi tombol yang terintegrasi dengan sandaran tangan ini. Tidak berhenti di situ, privasi Anda pun semakin baik karena panel kaca belakang dapat dibuka dan ditutup secara elektrik dengan menekan tombol di sandaran tangan.

Kami menyukai desain roda kemudi Toyota Camry Hybrid. Selain dihiasi MID (Multi Information Display) dan tombol untuk mengendalikan head unit, desain setir juga terlihat mewah. Memang dibandingkan Toyota masa kini, desainnya masih konservatif, dengan panel kayu dan kulit asli yang nyaman digenggam. Namun diameter stang kanan membuat tangan di belakang kemudi Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 lebih nyaman.

Harga Toyota Camry Hybrid 2015

Salah satu keunggulan Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 adalah memiliki wireless charging yang dapat mengisi penuh baterai smartphone Anda. Anda cukup meletakkan smartphone yang mendukung wireless charging di sandaran tangan mobil ini, tepatnya di belakang tombol pengatur jok belakang. Pengisian juga tergolong cepat, namun smartphone yang kita gunakan tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Toyota Camry E 2.0 Used Cars For Sale In Kuala Lumpur At Rm 78600

Yang jelas melakukan perjalanan jauh dengan mobil ini tidak akan melelahkan ataupun membosankan. Selain suspensi Camry Hybrid yang membuat Anda tertidur saat berkendara, mobil ini juga memiliki sistem hiburan yang berkualitas, dengan JBL Green Edge. Aransemen suara yang merdu dihasilkan dengan sempurna oleh 10 speaker yang ada di mobil ini. Sebenarnya Camry Hybrid ini masih memiliki monitor di atapnya, sayangnya kualitas dari monitor tambahan ini terlihat murahan dan tentunya tidak bisa dibandingkan dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker JBL. Tuning yang tersedia juga sangat baik, sehingga Anda bisa melakukan tuning yang optimal pada mobil ini.

Sebagai sebuah mobil tentunya sedan ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memanjakan para penumpangnya. Salah satunya adalah pengaturan AC tiga zona. Kontrol iklim tiga zona ini memungkinkan pengemudi, penumpang depan, dan penumpang belakang memiliki pengaturan suhu sendiri. Semua kontrol AC dapat dilakukan secara digital dengan satu sentuhan tombol fisik. Namun, pengaturan arah semprotan hanya tersedia untuk penumpang depan dan pengemudi.

Toyota Camry Hybrid mengusung mesin 2.494 cc 4 silinder dengan kode 2AR-FXE. Mesin siklus Atkinson (di mana katup masuk terbuka lebih lama saat pembakaran) juga dipasangkan dengan sistem Hybrid Synergy Drive andalan Toyota. Ya, mesin ini hadir dengan VVT-i variable valve timing dan mampu menghasilkan total tenaga dan torsi sebesar 299bhp. dan 473nm. Untuk informasi lebih lanjut tentang gambar, Anda dapat melihat tabel spesifikasi.

Tenaga dan torsi tersebut kemudian disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT. Mesin hybrid di Camry sangat irit bahan bakar. Kami mengujinya sendiri, dan untuk city driving, 1 liter bahan bakar beroktan 95 di mobil ini bisa menempuh jarak hingga 14,8 kilometer. Sementara itu, penghematan hingga 23,8 km/l dicapai di jalan tol. Tentunya mobil ini berbobot 1.625 kilogram tanpa baterai dan motor listrik, yang merupakan angka yang luar biasa.

Jual/kredit Toyota New Camry 2.5 V A/t 2016 Bekas Di Sleman Harga 425jutaan Oleh Dian

Saat kapasitas baterai di atas setengah, mode full EV bisa diaktifkan pada Camry Hybrid ini. Mode ini memungkinkan Camry Hybrid melaju dengan kecepatan 50 km/jam tanpa mesin menyala. Sayangnya, merangkak di lalu lintas dengan A/C dan lampu LED menyala akan menguras baterai dengan cepat. Dan hybrid membutuhkan putaran mesin untuk mengisi baterai dari mesin 2500cc. Kami tidak dapat benar-benar melihat, karena mobil ini tidak dilengkapi dengan tachometer, namun mesinnya diduga berputar pada 1700rpm saat mengisi baterai.

Kabar baiknya, meski Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 tidak mengusung platform Toyota saat ini, yakni TNGA (Toyota New Global Architecture), namun kenikmatan berkendaranya cukup baik. Meski di tengah hujan lebat, umpan balik kemudi terasa memadai. Jadi kita cukup feeling untuk merasakan kondisi permukaan jalan dan manuver mobil ini. Roda gigi suspensi juga empuk dan menidurkan penumpang untuk tidur. Meski harus diakui, ini bukan sedan mewah paling menggairahkan di kelasnya.

Saat ini Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 tersedia di kisaran harga Rp 480 hingga Rp 501 jutaan di pasar mobil bekas. Anda dapat memeriksa iklan langsung dari website ini. Namun, harga tersebut sangat bergantung pada kondisi mobil sebenarnya. Saran kami, cek riwayat servis mobil ini dengan teliti dan pastikan aki hybrid dalam kondisi baik, karena sekali ganti aki harganya bisa lebih dari Rp 50 juta, belum termasuk biaya pemasangan di bengkel resmi.

Harga Toyota Camry Hybrid 2015

Jika Anda memiliki bujet Rp 500 crore dan menginginkan sedan yang nyaman, irit, kaya fitur dan mewah, maka memilih mobil yang kami ulas adalah pilihan terbaik. Mengingat kondisinya bukan barang baru, sebaiknya Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015 dicek secara menyeluruh di service center resmi Toyota. Jika pemilik sebelumnya melakukan perawatan terjadwal dengan baik, maka tidak perlu khawatir karena masa pakai baterai hybrid bisa lebih dari 10 tahun.

Toyota Camry Hybrid

Arfian, yang mengawali karier sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian menjadi test driver sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung tahun 2018, kini menjadi Head of Content About Arfian, lulusan Trisakti Campus Angkatan 2009. Harga Toyota Camry Hybrid akan tetap tidak berubah untuk tahun 2016, UMW Toyota mengumumkan. Ini akan berlanjut dengan harga yang sama RM174,900 karena masih memenuhi syarat untuk insentif Kendaraan Hemat Energi (EEV) di bawah Kebijakan Kendaraan Nasional (NAP).

Presiden UMW Toyota Datuk Ismet Suki mengatakan perusahaan senang dengan perpanjangan insentif hybrid hingga akhir 2016 untuk model hybrid pertama Toyota yang dirakit di Malaysia, Camry Hybrid.

Namun harga tersebut hanya akan dipertahankan hingga 2016. “Namun pada tahap ini, kami hanya bisa memastikan bahwa harga yang sama akan berlanjut untuk 2016. Untuk tahun depan, kami perlu bernegosiasi dengan pemerintah terkait dan kementerian lain,” jelasnya.

Pada tanggal 1 Januari, UMW Toyota menaikkan harga sebagian besar mobilnya, dari 3170 som menjadi 9598 som. Varian Vios tumbuh dari 3,2% menjadi 4,3%, sedangkan model Hilux tumbuh lebih tinggi dari 5,8% menjadi 8,6%. Kenaikan harga dikatakan karena devaluasi ringgit terhadap dolar.

Toyota Camry Facelift

Camry Hybrid di segmen D


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *