Mobil Listrik Toyota Prius

Mobil Listrik Toyota Prius – Mobil listrik atau biasa disebut kendaraan listrik saat ini menjadi jenis kendaraan yang banyak diperbincangkan di dunia otomotif. Ini karena fitur-fitur canggih, desain bergaya futuristik, dan ramah lingkungan, yang tidak dapat dinikmati oleh mobil bertenaga bahan bakar.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pabrikan mobil kini juga bersaing untuk mendapatkan versi yang lebih baik. Salah satunya adalah Toyota, bahkan di tahun 2022 Toyota memperkenalkan Innova EV di IIMS dan bZ4X di GIIAS. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik Toyota, simak dulu spesifikasi dan perkiraan harganya di bawah ini.

Mobil Listrik Toyota Prius

Mobil Listrik Toyota Prius

Toyota telah lama dikenal sebagai merek mobil yang mengunggulkan teknologi mobil hybrid melalui beberapa model kendaraan seperti Camry, Prius, CHR dan Corolla Altis. Namun dibalik beberapa model mobil hybrid yang populer, Toyota juga mengembangkan sejumlah teknologi mobil listrik untuk melengkapi pengalaman berkendara modern yang membutuhkan solusi berkendara yang praktis dan ramah lingkungan.

Toyota Berencana Membuat Mobil Listrik Jenis Agya, Bakal Jadi Penantang Wuling Air Ev

Lebih spesifiknya, misalnya pada 12 Mei 2022, Toyota memperkenalkan All New bZ4X di Jepang, SUV elektrik yang dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). SUV ini dirancang untuk mencapai performa berkendara yang menarik, halus dan intuitif serta memiliki jangkauan 599 km. Bahkan sempat beredar kabar bahwa Toyota bZ4X akan menjadi salah satu official vehicle pada KTT G-20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022.

Toyota telah lama mengembangkan empat kelas kendaraan listrik khusus untuk lini kendaraan listriknya, yaitu FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle), BEV (Battery Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Electric Hybrid Vehicle) dan HEV (Hybrid). .

Mobil hybrid adalah mobil ramah lingkungan Pada dasarnya mobil listrik HEV bekerja dengan cara yang sama seperti mobil bermesin konvensional (internal combustion engine/ICE).

Ia hanya memiliki motor listrik tambahan yang mengubah pengoperasian mesin dalam kondisi tertentu, misalnya pada kecepatan tertentu atau saat mobil berhenti. Sehingga sistem kelistrikan dan AC kabin tetap bekerja meski mesin dalam keadaan mati

Toyota Hadirkan Mobil Listrik Mungil, Namanya Ev Smart Mobility

Motor listrik ini ditenagai oleh catu daya baterai Kendaraan yang menggunakan sistem hybrid tidak memerlukan stasiun pengisian daya Kendaraan memiliki sistem pengisian daya sel

Jadi aki diisi dari hasil kinerja mesin menggunakan generator untuk mengisi aki dengan listrik pada saat pengereman (regenerative braking).

Jenis mobil listrik Toyota lainnya adalah PHEV Ini adalah mobil listrik plug-in yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal atau ICE. Motor dalam sistem PHEV adalah pemanjang jangkauan atau range extender yang menggunakan daya baterai untuk menggerakkan motor.

Mobil Listrik Toyota Prius

Dalam sistem PHEV, mesin hampir selalu bekerja dengan generator pengisi daya baterai, terutama di rute kota (sekitar 60 km) dibantu oleh pengereman regeneratif. Oleh karena itu, konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan dengan HEV

Toyota Punya ‘markas Mobil Listrik’, Bisa Test Drive Hingga Jajal Isi Daya

Meski tipe ini mendapat tenaga ekstra dari mesin dan juga melakukan pengereman regeneratif, namun pola pengisiannya masih belum optimal untuk mengisi penuh baterai.

Untuk mengembalikan kondisi baterai yang ideal digunakan sistem pengisian daya (plug-in) yang dapat dilakukan di rumah atau di stasiun pengisian daya. Untuk mengisi daya baterai ini, daya rumah atau charging station minimal harus 4.400 watt.

BEV hanya menggunakan baterai untuk menggerakkan motor listrik pada rodanya, sehingga membutuhkan fasilitas charging untuk pengisian listrik. Padahal, mobil listrik Toyota tipe ini bisa mengandalkan infrastruktur pengisian listrik (charging station).

Meski sama-sama menggunakan sistem elektrik, FCEV memiliki prinsip yang berbeda Mobil tersebut dapat menghasilkan listriknya sendiri, yang diproduksi di unit sel bahan bakarnya Listrik yang dihasilkan dari kinerja fuel cell kemudian digunakan untuk menggerakkan motor listrik Mobil listrik Toyota jenis ini membutuhkan stasiun pengisian hidrogen

Foto: Potret Mobil Taksi Blue Bird Toyota Prius Phev Di Giias 2021

Mobil listrik Toyota disebut-sebut sudah mulai dijual di Indonesia. Sekedar informasi, ada empat model HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan satu mobil listrik BEV (Battery Electric Vehicle) yang dijual di Toyota Indonesia. Berikut daftar lengkap mobil listrik Toyota beserta harganya

Toyota meluncurkan BEV pertamanya dengan merek Lexus yakni UX 300e pada 25 November 2020. Mobil listrik Toyota ini dibanderol Rp 1,245 miliar Jakarta, berbasis baterai jenis lithium-ion. Lexus UX 300e memiliki motor listrik dengan output 54,35 kWh dan mampu menghasilkan tenaga 201 tenaga kuda dan torsi 300 Nm. Mobil listrik Toyota Indonesia ini memiliki jarak tempuh 300 km dalam sekali pengisian daya.

Corolla Cross Hybrid HEV yang diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020 ini dibekali mesin berkapasitas 1.798 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i berkode mesin 2ZR-FXE. Gabungan bensin dan motor listrik ini menghasilkan tenaga maksimal 72 tenaga kuda Dimensi bodi mobil listrik hybrid baru Toyota ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Toyota Corolla Cross juga memiliki wheelbase 2.640 mm dan ground clearance 165 mm. Dari segi desain, mobil listrik Toyota ini terlihat awet dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Harga mobil listrik Toyota ini berada di kisaran Rp 497,8 juta.

Mobil Listrik Toyota Prius

Mobil listrik berikutnya adalah Corolla Altis Hybrid Mobil listrik Toyota ini dibekali mesin 1,8 liter berkode 2ZR-FXE Atkinson cycle di Indonesia yang menghasilkan tenaga 98 HP dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut didukung oleh motor listrik 72 tenaga kuda dan torsi 122 Nm untuk total output 122 tenaga kuda. All-new Corolla Altis HEV dengan teknologi hybrid generasi keempat akan mulai dijual di Indonesia pada September 2019 dengan harga Rp 586,25 juta.

Toyota Prius Generasi Kelima Siap Meluncur Tahun Depan

Toyota All-New Camry Hybrid akan hadir di Indonesia pada Januari 2019 dan tampil lebih canggih dari pendahulunya. Mobil listrik hybrid Toyota ini dilengkapi sunroof dan mesin A25A-FXS, salah satu mesin hybrid paling hemat bahan bakar di dunia. Camry Hybrid dilengkapi dengan sistem audio canggih yang menggunakan layar sentuh 8 inci dengan DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL Nano-E Air Purifier dengan AVN. Jika Anda tertarik untuk membeli Mobil Listrik Toyota ini, harga jualnya adalah Rp 842,15 juta.

CH-R Hybrid memiliki mesin ZR-FXE dengan tenaga hingga 100 hp, dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 36 hp. Sebagai kendaraan yang ramah lingkungan Mobil hybrid Toyota C-HR diklaim lebih hemat bahan bakar 62 persen dibandingkan versi konvensionalnya. Emisi karbon dioksida juga 60 persen lebih rendah

Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan ke pasar global di Frankfurt Motor Show pada tahun 2009 dan popularitasnya terus meningkat. Terbukti mobil ini meraih angka penjualan tertinggi dan menjadi market leader di tahun 2018-2019. Toyota Prius PHEV juga dibekali mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1800 cc dan motor listrik 1 NM/ISM. Tenaganya 96 hp dan torsi puncak 142 Nm Berkendara dalam mode BEV, jarak tempuh mobil ini adalah 68,2 km Berkat daya jelajah ini, Prius PHEV lebih fleksibel sehingga handling lebih optimal

Toyota Prius PHEV memiliki desain yang agresif dan ekspresif serta dibangun dengan menggunakan platform TNGA sehingga membuatnya terlihat keren, aman dan lebih mantap digunakan. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan interior yang lapang, audio display dengan layar berukuran 8 inci dan fitur keselamatan unggulan seperti Toyota Safety Sense (TSS). Mobil Listrik Toyota ini dibandrol dengan harga Rp 884.000.000

Harga Mobil Listrik Bisa Turun Sampai Rp 100 Juta, Asal..

Berkat ukurannya yang mungil dan kompak, mobil listrik Toyota ini menjadi eye catcher di ajang IIMS 2022 kemarin. Sebelum diboyong ke Indonesia, Toyota C+ Pod diperkenalkan di negara asalnya pada 2020 dan ditujukan untuk perjalanan jarak dekat. Panjang mobil 2.490 mm, lebar 1.290 mm dan tinggi 1.550 mm. Berkat radius putar sekitar 3,9 meter, mobil ini mudah bermanuver di jalanan sempit

Mobil mungil ini dibekali motor listrik 1 RM yang menghasilkan tenaga maksimal 9,2 kW yang setara dengan tenaga 12,3 hp dan torsi maksimal 56 Nm. Karena didesain sebagai city car, Toyota C+ Pod hanya dapat melaju dengan kecepatan 60 km per jam dan dapat menempuh jarak maksimal 150 km dengan pengisian penuh kapasitas baterai. Tahukah Anda bahwa selain ukurannya yang kecil, Toyota C+ Pod juga dapat berfungsi sebagai genset darurat saat listrik padam? Meski baterainya kecil, namun bisa dijadikan alternatif jika membutuhkan tenaga ekstra Harga mobil listrik ini di negara asalnya adalah 1.650-1.716 juta yen, yang jika dikonversikan menjadi harga hanya 200 juta yen.

Meski sempat dikabarkan tidak akan dijual dalam waktu dekat, tampaknya kehadiran Toyota bZ4X menjadi sarana bagi Toyota untuk memperkenalkan versi mobil elektrifikasi lainnya. Toyota bZ4X menggunakan baterai lithium-ion 355 volt dengan kapasitas 71,4 kW dan dapat dikendarai hingga 500 km. Karena belum resmi diluncurkan, belum ada kepastian harga jual mobil listrik Toyota ini di Indonesia. Namun jika di Amerika Serikat (AS), mobil tersebut akan dijual dengan harga 42.000 dollar AS atau Rp 603 juta.

Mobil Listrik Toyota Prius

Secara keseluruhan, Toyota EV terbaru ini tetap mirip dengan versi bensin dan turbo Namun, mobil listrik memiliki keistimewaan tertentu yang terlihat di banyak bagian Grille depan Toyota Innova EV 2022 sudah tertutup rapat, karena tidak perlu lagi mendinginkan mesin seperti versi konvensional. Selain itu, terdapat aksen warna biru yang terlihat pada garis bodi, lampu, dan emblem merek mobil ini Warna biru ini benar-benar menunjukkan bahwa Toyota Innova EV 2022 merupakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Prius Phev Mau Masuk Indonesia, Berapa Harga Jualnya?

Pelek yang terlihat unik sedikit berbeda, karena menggunakan warna abu-abu metalik dan juga memiliki logo Toyota kecil di tengahnya. Bannya berukuran 17 inci dengan ban tipe 215 dan ukuran 55, tapi interiornya terlihat sama.

Toyota prius for sale, new toyota prius, harga toyota prius listrik, toyota prius bekas, toyota prius 2001 hybrid, jual toyota prius, toyota prius plus, toyota prius hybrid, toyota prius v, toyota prius taxi, prius toyota, toyota prius price


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *