Bmw X5 M Competition

Bmw X5 M Competition – Ulasan: Persaingan BMW X5 M dan masalah SUV ultra cepat Waktu yang baik atau waktu yang baik? Untuk mobil seperti track performer terbesar BMW, jarang menemukan keduanya.

Persentase orang yang pernah mengendarai SUV di trek balap sangatlah kecil. Faktanya, saya berani bertaruh bahwa sebagian besar dari mereka yang pernah mengenakan helm di kursi sebelah kiri kendaraan sport adalah jurnalis otomotif (yang kesediaannya untuk menguji alam liar tidak pernah terbatas) atau Insinyur pengembangan dan pilot uji hot shoe yang membantu membangun hal-hal ini sejak awal.

Bmw X5 M Competition

Bmw X5 M Competition

Terlepas dari fakta yang tak terbantahkan ini, SUV “berkinerja tinggi” tetap menjadi titik data yang membara di salah satu area terpanas di pasar kendaraan baru. Daya tarik truk seberat dua ton dengan tenaga kuda tidak terlalu sulit untuk dipahami, karena memanfaatkan naluri kecepatan garis lurus yang telah berjalan melalui matriks mobil otot sejak diluncurkan di jalan pada tahun 60-an. Namun, gagasan untuk membuat hewan seperti itu berputar sehalus akselerasinya, tampaknya akan menentang pikiran dan tuntutan kausalitas Newtonian yang lebih dari sekadar acak.

Bmw X5 M Competition Review: Check Out These Guns

Di sini model seperti BMW X5 M Competition 2020 terbukti menjadi salah satu kisah sukses paling menarik dalam sejarah kendaraan roda empat baru-baru ini. Dipasarkan hampir secara eksklusif untuk tujuan yang tidak akan terpenuhi 99,9 kali dari 100, mereka diluncurkan dari ruang pamer dan dengan murah hati mengisi pundi-pundi perusahaan saat banyak pembeli berduyun-duyun ke M, sebuah lencana yang pernah disediakan untuk sedan dan coupe eksklusif yang diturunkan dari balap. Tapi sekarang memiliki pernyataan misi yang jauh lebih bermanfaat.

Sangat populer di beberapa kalangan untuk menganggap penerapan M untuk apa pun selain homologasi khusus yang diturunkan dari balap sebagai penghinaan terhadap warisan BMW. Saya tidak sependapat dengan pendapat itu, dan jelas juga tidak ada orang di Bavaria, yang dengan senang hati memutar sejarah dan mencetak uang dari jalur perakitan SUV di Spartanburg, Carolina Selatan, tempat X5 dan saudara kandungnya dirakit.

Yang jauh lebih menarik adalah bagaimana teknologi telah mendemokratisasi performa otomotif hingga menjadi komoditas yang dapat digunakan bersama di seluruh jajaran kendaraan. Rekayasa telah maju ke titik di mana pembuat mobil yang cukup termotivasi dapat menghasilkan kendaraan yang sangat cepat, apa pun segmennya. Ban besar dan lengket, program kontrol stabilitas elektronik yang fantastis, dan sistem pengereman yang dapat menahan panas saat pesawat ulang-alik masuk kembali. sebagian besar telah menghilangkan anggapan bahwa bobot yang ringan dan tinggi pengendaraan adalah penentu utama menikung di waktu putaran yang panas.

Tentunya membantu, dengan BMW X5 M Competition, dalang Jerman memulai dengan platform yang benar-benar luar biasa. Dalam tugas sehari-hari, X5 menonjol, berjalan dengan nyaman dari tugas belanjaan hingga taksi sepulang sekolah hingga perjalanan akhir pekan, dengan ruang interiornya yang terhormat, ruang kargo dengan porsi yang baik, dan jenis kemewahan yang dibutuhkan kedua pembeli (kursi berpemanas dan didinginkan). ). , tampilan head-up, sistem infotainment iDrive yang fantastis) dan tidak ada (kontrol gerakan).

Bmw X5 M Competition Facelift (2023): Preis & Ps

Benar-benar tidak ada alasan mengapa semua hal di atas tidak dapat dipasangkan dengan kekuatan pukulan ginjal dan nada suspensi yang luar biasa kompeten. Kedua hal itu tidak kekurangan pasokan di BMW, yang secara tradisional menyimpan mesin bertenaga dan kode sasis yang licik.

Maka lahirlah BMW X5 M Competition 2020, sebuah truk yang secara serius ingin mendefinisikan kembali definisi pribadi Anda tentang kelebihan. Dengan 617 tenaga kuda dan torsi 553 lb-ft dari mesin V8 twin-turbo 4.4 liter (17 poni lebih banyak daripada X5 M “standar”), Persaingan dapat mencapai 60 mph dari posisi diam hanya dalam 3,7 detik. , yang cukup untuk mempermalukan daftar panjang calon mobil sport. Transmisi otomatis delapan kecepatannya juga menawarkan beberapa tingkat kecepatan dan stabilitas yang tidak perlu dikendalikan pengemudi, bersama dengan mode manual yang bahkan lebih dangkal diakses melalui dayung di belakang kemudi.

Sistem all-wheel-drive X5 M memastikan cengkeraman yang kuat di jalan keluar salju, rok, dan sudut, sementara sejumlah alat bantu digital terus mengawasi roda kemudi (dan putaran roda) untuk mencegah semburan akselerasi yang heroik. Dari akhir dengan air mata menelepon ke perusahaan asuransi. Ini adalah kendaraan yang sangat cepat yang sama menakjubkannya saat diminta untuk mengubah arah, yang dilakukannya tanpa keluhan atau drama.

Bmw X5 M Competition

Bahwa Kompetisi BMW X5 M begitu terpaku tanpa henti pada permukaan apa pun di atasnya adalah bukti penyetelan perangkat lunaknya dan palang anti-putar yang tebal, palang rol, ban Michelin Pilot Sport 4S 21 inci, dan peredam yang adaptif dan seharusnya tidak mengejutkan. Bagi siapa pun yang akrab dengan keadaan seni SUV saat ini.

Bmw X5 M Is Irrationally Excellent

Setelah mendapatkan begitu banyak kredensial kompetisi, mengapa saya begitu yakin bahwa itu tidak akan pernah digunakan untuk, eh, bersaing di mana pun selain permainan parkir kantor? Jawabannya sederhana: karena melempar BMX X5 M dari satu puncak ke puncak lainnya sama sekali tidak menyenangkan.

Meskipun memang ada sensasi mendalam saat menginjak pedal go dan menjaga perpindahan gigi selebar mungkin (dengan truk mencapai 177 mph saat dilengkapi dengan paket driver M opsional), sensasi tersebut hilang jika Anda memasang gigi di tikungan. jalan berliku. X5 M hanya menanggapi setiap masukan kemudi dengan kepatuhan ketat dari kinerja tinggi otomatis, motor servo, dan perangkat lunak yang bekerja di latar belakang untuk memastikan kinerja yang benar-benar terputus namun benar-benar presisi.

Anda lihat, ini adalah hal tentang “demokratisasi” yang saya sebutkan tadi. Cara terbaik untuk mendorong kinerja adalah dengan sepenuhnya mengisolasi pengemudi dari tindakan yang sebenarnya. Mendorong keseimbangan dan pusat gravitasi yang sempurna memiliki efek samping yang umum yaitu menghapus umpan balik nyata dari jalan atau kendaraan, menempatkan pengemudi dalam ansambel pengalaman yang dibatasi dengan hati-hati yang berisiko tidak memiliki hubungan antara manusia dan mesin, untuk tidak mengganggu final . Hasil. . Untuk semua suara dan kemarahan knalpot sportnya, Kompetisi X5 M tidak berbeda, menjaga penumpang yang lumpuh tetap aman pada kecepatan tiga digit yang terkesan abstrak daripada momennya.

Di sinilah letak teka-teki M SUV. Jika Anda seorang pembalap akhir pekan yang serius, Anda mungkin lebih peduli tentang pengalaman di belakang kemudi, dan Anda sudah memiliki mobil balap yang sama seriusnya di garasi Anda. Kecuali jika Anda berada di pagi hari, piala plastik, dan tag tiang sesekali, kemungkinan besar Anda akan terlalu terintimidasi oleh pemikiran untuk melemparkan monster seberat banyak bahkan untuk mengambil risiko mencoba. Dengan instruktur di kursi di sebelah Anda.

Review: The Problem With Ultra Fast Suvs Like Bmw’s X5 M Competition

Kompetisi BMW X5 M 2020, bagaimanapun, adalah SUV mewah tertinggi, meskipun dengan label harga yang menggiurkan (sekitar $ 114.000) dan penghematan bahan bakar yang mengerikan (gabungan 15 mpg). Masalahnya, semua trim X5 sama-sama mengagumkan dalam menangani tugas mengemudi yang berat, dengan mesin V8 twin-turbo X50i hanya 0,2 detik lebih lambat dalam balapan drag melawan M untuk menghemat hampir $32.000 pada jendelanya.

Dengan mengingat semua ini, menjadi sulit untuk merekomendasikan Kompetisi X5 M dari sudut pandang rasional mana pun. Anda tidak akan pernah menjelajahi batasan dari apa yang telah dimasukkan oleh perancangnya yang rajin ke dalam sasis super-atletiknya, dan jika Anda menentang ekspektasi dan muncul di jalur pit pada Sabtu pagi, Anda akan kesulitan. – ditekan untuk menikmati pengalaman. Kemudian pertanyaannya menjadi: Apakah Anda menginginkan rig derek tercepat dan termahal di trek, atau apakah Anda lebih suka menghabiskan $32.000 ekstra untuk sesuatu yang benar-benar menyenangkan untuk dibuang dari trailer?

Daftar untuk mendapatkan konten terbaik kami yang dikirimkan ke kotak masuk Anda setiap hari dalam seminggu. Gratis. Dan luar biasa. Kompetisi BMW X5 M 2023 Terungkap Dengan X6 M Twin. SUV asli BMW M telah dimodifikasi untuk mengimbangi Porsche Cayenne Turbo GT

Bmw X5 M Competition

BMW telah mengungkapkan versi terbaru dari Kompetisi X5 dan X6 M, dengan interior serba baru, gaya eksterior yang lebih tajam, dan sejumlah pembaruan mekanis yang halus. Kedua model tersedia untuk dipesan sekarang dan akan dikenakan biaya mulai dari £123.350 untuk X5 dan £126.050 untuk X6 ketika mereka tiba di Inggris dalam beberapa bulan ke depan.

The New Bmw X5 M Competition And The New Bmw X6 M Competition

Secara mekanis, pasangan ini mempertahankan V8 4.4 liter twin-turbo mereka, tetapi sekarang mendapatkan bantuan hybrid ringan, menjalankan motor starter terintegrasi kecil dan generator di kotak transmisi pada sistem kelistrikan 48V mandiri. BMW M telah memasang baterai sistem kelistrikan sekunder ini di bawah kap agar tidak memengaruhi ruang kabin, yang akan membantu mengurangi beban pada mesin dan memberikan tendangan halus ke motor listrik saat berakselerasi berat.

Mesin itu sendiri juga menerima serangkaian perbaikan detail kecil, termasuk manifold knalpot transversal yang didesain ulang, poros engkol yang diperkuat, perubahan kecil pada interior turbocharger itu sendiri, wadah oli yang didesain ulang, dan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *