Brio Lcgc Atau Bukan

Brio Lcgc Atau Bukan – Jakarta – Tahun lalu, Honda menghadirkan Brio generasi kedua di Indonesia. Facelift mayor ini hadir pada semua varian, baik Brio RS maupun Brio Satya yang melengkapi kelas LCGC. Dalam review Honda Brio kali ini Satya menonjolkan kenikmatan berkendara.

Dengan pembaruan ini, eksterior Brio telah berubah total, namun sayangnya tidak ada yang baru untuk mesinnya. Berbicara tentang

Brio Lcgc Atau Bukan

Brio Lcgc Atau Bukan

, Brio Satya lebih unggul dari LCGC lainnya. Salah satu hal yang membuat Brio Satya fun to drive adalah penggunaan mesin empat silinder yang minim getaran berlebih di kondisi jalan.

Pilih Mana: Honda Brio Atau Honda Jazz?

2016, yakni 1.199cc i-VTEC empat silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan 89 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. PT Honda Prospect Motor telah menyiapkan pilihan transmisi otomatis dan manual CVT.

Untuk sebuah LCGC, harga Brio Satya cukup mahal. Varian tertinggi, Satya E CVT, dibanderol di atas Rp 160 juta. Jadi hanya Brio Satya satu-satunya mobil bersubsidi LCGC yang harganya mencapai Rp. 160 jutaan. Harganya malah mirip dengan Suzuki Ignis lho yang bukan mobil LCGC.

Pada review Honda Brio Satya kali ini menonjolkan performa responsif dari LCGC. Ngomong-ngomong, pada sesi test drive kali ini, kami mendapatkan varian transmisi CVT. Seperti yang diharapkan, kombinasi CVT dan karakter mesin 4 silinder membuat pull down cukup bertenaga namun tidak terlalu agresif.

Akselerasi dan torsi Brio tak setajam Ignis Agya versi 1200cc apalagi Agya 1000cc. Lure Brio naik ke kecepatan tinggi terasa

New Honda Brio 2019, Nih Fitur Serta Kelebihannya…!!

Tentu saja, putaran mesin langsung naik turun, sehingga tidak “kram” dalam waktu lama saat start-up. Hal ini dapat dirasakan dengan akselerasi Brio yang mencapai 40-80 km/jam, jauh lebih cepat dari Agya atau Ignis bahkan setara dengan Chevrolet Spark yang bermesin 1400 cc.

Untuk berakselerasi di kecepatan setinggi itu, Brio juga termasuk yang terbaik dibanding kompetitornya. Brio ini lebih cepat dari mobil kecil 1200cc lainnya yang pernah kami coba, bahkan dibandingkan dengan Spark yang bermesin 1400cc. Bahkan untuk naik ke kecepatan 120 km/jam atau 140 km/jam juga tidak masalah, tetap mudah.

Perlu Anda ketahui bahwa Honda secara elektronik membatasi kecepatan Brio, termasuk hingga generasi kedua ini mentok di angka 145 km/jam saja. Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak dapat melebihi angka ini kecuali Anda memodifikasi atau memasang ECU.

Brio Lcgc Atau Bukan

Juga, jika kita berbicara tentang peraturan, tidak ada jalan tol di Indonesia yang memungkinkan kecepatan 145 km/jam. Hal utama di sini bukanlah masalahnya

Adu Keunggulan Dan Kelebihan New Toyota Agya Vs New Daihatsu Ayla Vs Honda Brio 2017. Manakah Pilihan Anda?

Berbicara tentang sumber daya, Brio Satya tidak pernah terlalu melimpah. Tapi untuk ukuran LCGC cukup full. Jangan bandingkan Brio Satya E dengan Ignis GX atau Sirion, jelas kalah jauh. Yang paling istimewa dari Brio Satya E adalah memiliki model AC digital.

Secara estetika, panel AC ini lebih enak dipandang dan terlihat lebih modern. Tombol kiri untuk mengatur kipas, tombol kanan untuk menaikkan dan menurunkan suhu. Terdapat tombol MAX COOL untuk langsung menuju suhu terdingin. Memang AC ini tidak ada untuk mengatur buka tutup sirkulasi, maupun demister dan demister, tapi ada pilihan untuk mengatur arah angin ke kaki.

Cara menerima orang di dalam mobil. Saat membuka kunci remote control dan membuka pintu, panel instrumen agak gelap. Tapi begitu kita memasukkan kunci, lampu langsung menyala. Selanjutnya, ada tombol kontrol audio khusus di setir pada varian Satya E.

Khusus untuk varian E terdapat wiper belakang, namun kontrol wiper belakang hanya hidup atau mati dan tidak ada celah. Varian teratas Brio versi LCGC juga memiliki lampu kabut yang kontrolnya terintegrasi di tuas utama. Asyiknya lagi, ada fungsinya

First Impression Review Honda Brio Rs 2016

Fungsi penguncian otomatis ini bekerja saat mobil berjalan minimal 15 km/jam dan mati kembali saat pengemudi meletakkan tuas persneling di P. Uniknya, konfigurasi pengunciannya mirip dengan mobil Eropa, saat pintu terkunci bisa segera dibuka kuncinya dengan menarik tuas di sisi pengemudi.

Pada review Honda Brio Satya kali ini, kami melihat mobil tersebut sebagai paket lengkap untuk LCGC. Memang dari segi fitur tidak melimpah, tapi sangat bagus dibandingkan dengan yang lain.

Misalnya Brio Satya tidak punya spion lipat elektrik, nasibnya sama dengan LCGC manual lainnya. Untungnya di review kali ini Honda Brio Satya mendapatkan tipe tertinggi yang bisa mengatur sudut spion secara elektrik. Masih tentang cermin, Brio Satya berfungsi sebagai cermin di tengah siang dan malam. Jadi kalau kena silau lampu sorot dari belakang tinggal nyalakan saja.

Brio Lcgc Atau Bukan

Ini baik. Head unitnya juga keren, biasanya dengan bantuan Pioneer FH-S505BT yang setiap dinyalakan akan muncul tulisan Enjoy Honda. Ada CD

Ini Perbedaan Mobil Lcgc Dengan Mobil Biasa

Android atau iOS, cukup unduh aplikasi Pioneer ARC. Nantinya aplikasi ini bisa digunakan di ponsel Anda sebagai pengontrol head unit. Karena versi murahnya, banyak tombol kosong di sebelah kanan, sehingga memberikan kesan bahwa mobil ini benar-benar kosong.

Dalam varian apa pun, jadi Anda tidak bisa hanya menggunakan kunci duplikat untuk mengaktifkannya. Asyiknya lagi, kuncinya menggunakan keyless entry, jadi membuka kunci pintu tidak perlu lagi memutar lubang kunci manual.

Jelas sama antara Satya dan RS, perbedaannya biasanya hanya pada warna dan asesoris pendukung. Di dalam, Brio Satya memiliki warna interior hitam dan krem, sedangkan Brio RS serba hitam.

Memang terbuat dari plastik, tapi tidak terasa murahan jika dibandingkan dengan Agya, Karimun dan Datsun GO. Kualitas plastiknya terlihat lebih kokoh dengan motif karbon. Buruknya tuas panah dan wiper sangat tipis, seperti mobil-mobil dari awal tahun 2000-an.

Dari 2012 Hingga 2016, Ini Sejarah Panjang Perjalanan Honda Brio Di Indonesia!

Penyimpanan barang-barang kecil di dalam kabin tidak berbeda dengan Brio versi sebelumnya. Bedanya di bagasi dimana ukuran Honda Brio lebih besar.

Honda meninggalkan desain panel kaca besar di pintu belakang Brio. Sekarang desainnya sudah berubah total, yaitu berbentuk bulat seperti kapsul. Sekilas memang terlihat seperti Mitsubishi Mirage, namun perlu juga disebutkan bahwa tampilannya seperti Datsun Go dengan lampu belakang Freed. Bagian atas Brio Satya menggunakan spoiler terintegrasi, dengan

Teruskan perubahan agar terlihat seperti Mobilio. Artinya, banyak ubahan dibanding sebelumnya, yakni pada bemper depan, kap mesin, lampu depan, gril di fender depan. Selain itu, pilar B masih sama dengan Brio sebelumnya. Perbedaan kolom B dan kolom belakang adalah jarak antar ban lebih besar.(dol)

Brio Lcgc Atau Bukan

Tags: all new brio all new honda brio satya s mt honda brio satya s mt harga honda brio honda brio honda brio satya honda brio satya e cvt PT Honda Prospect Engine Review Review Honda Brio Spesifikasi Honda Brio

Lengkap Spesifikasi Harga Honda Brio Satya Vs Honda Brio Rs

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 telah beberapa kali diselenggarakan event otomotif nasional. Sejak Januari 2014, beliau telah bergabung dengan tim Content Writer di Indonesia. Saat ini terlibat dalam tim redaksi Jurnal Indonesia untuk mengulas dan menerbitkan berita otomotif terkini. E-mail: [email protected] Jakarta – Meski selalu berdampingan, Honda Brio RS tidak masuk dalam skema Low Cost Green Car (LCGC) seperti Brio Satya. Mobil ini dipersembahkan oleh PT Honda Prospect Mr (HPM) bagi para pecinta yang memiliki uang lebih dan ingin memiliki hatchback lainnya.

Tidak mendapatkan insentif dari pemerintah (karena tidak termasuk dalam skema LCGC), Brio RS merupakan varian termahal dari Honda Brio. Mobil generasi terbaru itu dibanderol Rp 175 juta (manual) dan Rp 190 juta (CVT).

Namun jangan khawatir, hal ini berbanding lurus dengan apa yang dimiliki Brio RS yaitu karakter sporty yang tangguh dan modern. Hal ini terlihat dari luar dan dalam mobil.

Di bagian luar, Brio RS memiliki gril hitam yang tampak gagah dan sporty. Berbeda dengan Brio Satya yang menggunakan chrome. Daftar hitam berlanjut di dalam lampu.

Honda Brio Satya: Ratu Lcgc Hatchback

Selain itu, kaca spion Brio RS juga memiliki lampu sein, berbeda dengan Brio Satya biasa. Pelek 15 inci two-tone, diffuser hitam di bagian belakang, atap dan badge hitam piano juga merupakan perbedaan mencolok antara Brio RS dan Satya.

Tidak berhenti, interior Brio RS juga memiliki perbedaan seperti head unit, karakter jok berwarna hitam dan orange, serta trim dashboard. Otomatis juga memiliki addon twitter.

“RS tidak termasuk LCGC karena tipe ini untuk konsumen yang punya uang lebih dan menginginkan mobil lain. Jadi mereka membeli RS. Namun, volume penjualan tipe RS hanya antara 5 sampai 10 persen, ditambah Satya” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Sr. Jonfis Fandy kepada detik-detik di Jakarta, Jumat (14/9/2018). (ruk/lth) Bukan sulap, Honda Brio sukses menjadi mobil terlaris tahun lalu. Brio mematahkan dominasi Toyota Avanza yang selama 16 tahun menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Brio Lcgc Atau Bukan

Dari dua versi yang terjual, hampir 70 persen merupakan Honda Brio Satya yang digunakan sebagai model Low Cost Green Car (LCGC), atau mobil hemat bahan bakar dengan harga terjangkau.

Bedah Brio S, Mobil Honda Termurah Yang Dijual Di Indonesia

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengedepankan tangan, namun juga tertarik dengan model Honda Brio RS yang tampilannya lebih sporty sehingga bingung saat memilih, berikut ini akan membantu melakukannya dalam 7 perbedaan antara Honda Brio Satya dan Honda Brio Satya. RS. Semoga bisa jadi referensi sebelum membeli.

Dari luar, perbedaannya langsung terlihat. Seperti disebutkan sebelumnya, versi RS terlihat sporty. Karena bagian belakang memiliki spoiler yang lebih panjang.

Masih di bagian belakang, bempernya menggunakan tambahan warna hitam yang memiliki bentuk diffuser di bawahnya. Sedangkan bemper Satya biasanya memiliki warna bodi yang sama.

Lalu ada juga perbedaan dalam desain grid. Jika versi Satya menggunakan pelapisan krom, maka tipe RS berbentuk seperti piano hitam yang justru lebih enak dipandang.

Deretan Mobil Bekas Honda Di Bawah Rp 100 Juta Per November 2018

Di luar, ada ‘sepatu’ dari segala jenis. Tipe RS menggunakan velg berdiameter 15 inci dalam dua warna: chrome dan hitam. Ban 185/55 ring 15.

Sedangkan Honda Brio Satya Type E menggunakan velg berukuran 14 inci yang dilabur warna silver. Tipe S yang merupakan trim terendah masih menggunakan pewter wheels berukuran 14 inci yang dilapisi dop.

Harga honda brio lcgc, harga brio lcgc, honda brio satya lcgc, honda brio termasuk lcgc, brio satya lcgc, pediasure susu atau bukan, lcgc honda brio, ignis lcgc atau bukan, cara cek emas atau bukan, brio lcgc, olymp trade judi atau bukan, cara mengetahui emas atau bukan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *