Daihatsu Rocky 7 Seater

Daihatsu Rocky 7 Seater – Menambahkan gambar dan video Daihatsu Rocky baru. Dipasarkan sebagai Toyota Rise di Jepang, SUV kecil ini berbobot 980 kg, berukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan berukuran 1 inci. , dengan tinggi keseluruhan 620 mm dan panjang jarak sumbu roda 2.525 mm, sedikit lebih besar dari Perodua Myvi.

Rocky duduk di atas struktur monocoque Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang menggunakan baja berkekuatan tinggi untuk meningkatkan kekakuan (tidak seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Perodua Arus, yang duduk di sasis rangka tangga). Suspensinya menggunakan MacPherson strut di depan dan torsion beam di belakang.

Daihatsu Rocky 7 Seater

Daihatsu Rocky 7 Seater

Mesin 3 silinder 1.0 liter turbocharged hadir sebagai standar, menghasilkan 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 rpm, bersama dengan D-CVT. Konsumsi bahan bakar WLTP adalah 18,6 km/l dengan penggerak roda depan dan 17,4 km/l dengan varian all-wheel drive opsional dengan Dynamic Torque Control.

My 1986 Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky juga unggul dalam keselamatan. Model range-topping mencakup rangkaian sistem bantuan pengemudi Daihatsu Smart Assist: bantuan kemudi dan panduan visual dan pendengaran selama parkir.

Sekarang untuk desain eksterior. Rocky dibandingkan dengan gril heksagonal yang lebih besar dengan bilah horizontal, intake bawah asimetris, lampu kabut persegi panjang, LED DRL yang diposisikan secara vertikal (hanya tersedia pada model yang lebih mahal) dan memakai fasia yang berbeda. Bagian belakang hampir merupakan salinan karbon.

Roda juga bervariasi dalam desain, tetapi yang terbesar adalah 17 inci. Ada delapan warna eksterior monoton – Black Mica Metallic, Laser Blue Crystal Shine, Mustard Yellow Mica Metallic, Fire Quartz Red Metallic, Natural Beige Mica Metallic, Shining White Pearl, Bright Silver Metallic dan Compano Red. Tiga opsi terakhir tersedia dalam dua warna dengan atap bercat hitam metalik.

Interiornya hampir identik dengan Rice, tetapi dengan badge dan trim khas Daihatsu. Ada ruang 900mm yang sama antara kursi depan dan belakang, dan dilengkapi dengan bagasi lantai dua tingkat yang menawarkan kapasitas hingga 369 liter.

Usdm 1992 Daihatsu Rocky The Official Car Of

Akhirnya harga. Rocky yang dijual di Jepang hadir dalam empat varian, dimulai dengan entry-level L dengan harga RM59k. Di atas itu, Rocky X 1,68 juta yen (RM64k), Rocky G 1,82 juta yen (RM69k) dan Rocky Premium 2 juta yen (RM76k). Semua model memiliki opsi AWD. Sekarang Rocky mungkin diganti namanya menjadi Perodua Kembara berikutnya, mari kita lihat perbandingannya dengan Geely Bingyu yang juga dikenal sebagai Proton X50.

Mobil keren tidak selalu kencang Kami sangat yakin bahwa mobil kencang tidak selalu keren. Matt menganjurkan kemurnian dan kesederhanaan perpindahan gigi secara manual sambil diam-diam menghadapi malapetaka yang akan datang. Tikar tidak hangat. Tidak pernah menjadi panas.

Previous Post: HKS dedahkan kit badan lebar GR Supra di SEMA 2019 Next Post: EICMA 2019: BMW R18/2 Concept Rocky SUV akhir tahun ini. berdasarkan

Daihatsu Rocky 7 Seater

Langkah ini merupakan terobosan kedua pembuat mobil ke dalam teknologi hybrid, dan powertrain listrik akan dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan induk Toyota.

Daihatsu Rocky Launches In Japan With Factory Tuning Packs

Model hybrid terakhir Daihatsu adalah kendaraan komersial ringan Hijet, yang mengakhiri penjualannya pada tahun 2010. Pembuat mobil secara tradisional berhati-hati dalam menawarkan model hibrida dengan harga tinggi kepada pelanggan inti mereka, memilih untuk fokus pada penghematan berat dan peningkatan mesin pembakaran internal. Mesin untuk efisiensi bahan bakar maksimum.

Namun tahun lalu, pemerintah Jepang menyusun rencana ambisius untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, sebagai bagian dari rencana untuk menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar bensin seluruhnya pada tahun 2035. Daihatsu mengatakan Rocky Hybrid, khususnya, meningkatkan penghematan bahan bakar sebesar 20% hingga 30%.

Namun, ini harus dibayar mahal. Rocky Hybrid dapat menghasilkan ribuan dolar lebih banyak daripada varian standar 1.0 turbo. Kabar baiknya adalah powertrain hybrid bukan hanya sistem sementara dasar dengan baterai kecil.

Daihatsu dan Toyota dilaporkan telah mengembangkan sistem hybrid penuh yang memungkinkan mesin dimatikan sepenuhnya dan motor listrik hanya menyediakan tenaga penggerak. Detail teknis belum terungkap, tetapi mesin, baterai lithium-ion, motor listrik, dan komponen lainnya semuanya telah dioptimalkan untuk platform DNGA.

Daihatsu Rocky 2023 Daftar Harga Mobil Rocky, Gambar, Spesifikasi, Promo

Belum jelas apakah Rocky Hybrid akan dijual di pasar lain. Di Jepang, mobil ringan dan truk ringan menyumbang 30% dari penjualan mobil baru. Melistriki sektor ini akan secara signifikan mengurangi emisi dan berkontribusi pada tujuan netral karbon Jepang. Saingan Daihatsu Suzuki juga menawarkan kendaraan hybrid, tetapi sebagian besar menggunakan sistem sederhana yang tidak banyak membantu meningkatkan penghematan bahan bakar.

Mobil keren tidak selalu kencang Kami sangat yakin bahwa mobil kencang tidak selalu keren. Matt menganjurkan kemurnian dan kesederhanaan perpindahan gigi secara manual sambil diam-diam menghadapi malapetaka yang akan datang. Tikar tidak hangat. Tidak pernah menjadi panas.

Posting Sebelumnya: Perodua Ativa – Bagaimana D-CVT berbeda dari CVT lainnya Posting Berikutnya: Sistem Operasi BMW 7 Diperbarui – Integrasi Alexa yang Lebih Dalam, Profil Pengemudi yang Ditingkatkan, BMW M LaptimeDaihatsu Rocky Indonesia – 1.2L/L NA, 1.2L/T Turbo, tersedia dalam 1. Atau CVT, tersedia ASA, dari RM61k hingga RM67k

Daihatsu Rocky 7 Seater

Tepat pada waktunya, Toyota meluncurkan Daihatsu Rocky di Indonesia mengungguli saudaranya Beras. SUV kompak siap menjadi komoditas panas di nusantara dengan pendatang baru di segmen crossover yang sedang berkembang seperti mitranya dari Malaysia, Perodua Ativa.

The Daihatsu Rocky Is The Suv That’ll Offend No One

Kisaran harga dari IDR 214 juta (RM60,900) hingga IDR 236 juta (RM67,100). Sebagai perbandingan, Ativa berkisar dari RM61,500 untuk basis X hingga RM72,000 untuk model AV dengan cat dua warna, yang berarti Perodua sedikit lebih mahal di bagian bawah dan jauh lebih tinggi di bagian atas. Ada alasan untuk ini seperti yang dijelaskan dalam artikel ini.

Dalam hal gaya, Rocky mengikuti model pasar Jepang dengan cermat, dengan gril heksagonal besar dan bumper depan dan belakang bersudut, lampu depan LED yang sama, dan velg 17 inci enam palang dua warna standar pada semua kendaraan. . membatasi Namun, spion pintu adalah barang yang lebih ramping yang ditemukan di Atiba, dengan sirip aero peredam bising.

Namun, ada beberapa perbedaan seperti spion pintu Ativa yang lebih ramping (dengan sirip aero untuk mengurangi kebisingan), pelindung pintu, dan ventilasi knalpot krom yang terlihat. Selain itu, tidak seperti mobil Jepang, tidak ada lampu LED daytime running di sudut bemper. Tidak ada rentang puncak juga.

Pembeli juga dapat memilih paket ADS, yang menambahkan gril krom tebal yang mengingatkan pada Audi Q3 generasi sebelumnya yang telah di-facelift, bersama dengan strip gril merah, skid plate depan, samping, dan belakang, serta moulding pintu hitam dengan badge ADS. , strip krom. telah ditambahkan. Di palang pintu belakang hitam. Yang terakhir mencapai lampu belakang dan lebih ramping dari yang ditemukan di Atiba.

Daihatsu Rocky Hybrid Planned, To Debut Later This Year

Interior Rocky sangat mirip dengan mobil Jepang, dengan dasbor yang sama, tampilan instrumen digital 7 inci, dan layar sentuh infotainment mengambang. Ativa mengatakan tampilan tengah selebar 9 inci, tetapi menambahkan port USB samping dan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Ini adalah peningkatan signifikan pada model kami.

Ini memiliki enam speaker dan kontrol iklim digital tombol tekan. Yang terakhir kehilangan tombol memori khusus Perodua dan menampilkan desain yang berbeda dari Ativa. Rocky juga tidak memiliki kunci pintu Atiba dan tombol buka kunci di dekat rem tangan. Entri tanpa kunci, tombol start, pelapis (bukan kulit imitasi yang mencolok pada Ativa AV kami), dan kamera cadangan menjadi standar.

Keselamatan adalah salah satu area di mana Rocky Indonesia telah diturunkan secara signifikan dari model pasar Jepang dan Atiba. Rangkaian alat bantu pengemudi Advanced Safety Assistance (ASA) bukanlah fitur standar, tetapi tambahan opsional. Seperti mobil lain, ini mencakup pengereman darurat otomatis, bantuan pemeliharaan jalur, peringatan keberangkatan ke depan, dan kontrol aplikasi kesalahan pedal.

Daihatsu Rocky 7 Seater

Adaptive Cruise Control dan Lane Centering Assist pada Ativa AV, yang menawarkan fitur mengemudi semi-otonom Level 2, tidak tersedia di Indonesia. Lebih buruk lagi, Rocky hanya memiliki dua airbag (enam di seluruh jangkauan), sementara kontrol stabilitas dan pengingat sabuk pengaman adalah standar di setiap kursi.

Mengulik Kecanggihan Daihatsu Rocky Hybrid Yang Mejeng Di Giias 2022

Secara mekanis, Rocky hampir identik dengan pesaing lainnya. Satu-satunya pilihan mesin saat peluncuran adalah 1KR-VET 1.0 liter turbocharged tiga silinder, menghasilkan 98 PS dari enam.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *