Daihatsu Taft Hiline 4×4

Daihatsu Taft Hiline 4×4 – Artikel ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Tolong bantu perbaiki artikel atau bagian ini dengan mengembangkannya. Bahan non-bersumber dapat dihapus. Sumber Pencarian: “Daihatsu Rugger” – berita · jurnal · buku · sarjana · JSTOR (Desember 2018) (Cari tahu bagaimana dan apa yang harus dihapus contoh pesan ini)

Artikel ini adalah tentang model ekspor Rocky / Feroza F70. Untuk produk Jepang yang tidak terkait dengan seri F300 Rocky / Feroza, lihat Daihatsu Rocky (F300).

Daihatsu Taft Hiline 4×4

Daihatsu Taft Hiline 4x4

Daihatsu Rugger (Jepang: hat イ ハ ツ ・ ガ ー hat Daihatsu Ragā) adalah kendaraan off-road yang diproduksi oleh Daihatsu antara tahun 1984 dan 2002. Rugger disebut Rocky di banyak pasar internasional dan Fourtrak di Inggris. Itu juga menerima banyak nama berbeda di tempat lain, itulah sebabnya sering disebut dengan desain modelnya (F70 untuk varian diesel atau F80 untuk varian bensin) untuk membedakannya dari saudara kandungnya yang berbeda. Di Jepang dan Amerika Serikat, nama Rocky mengacu pada seri Daihatsu F300 yang lebih kecil.

Daihatsu’s Rival To The Suzuki Jimny Planned For Japanese Debut In Mid 2023

Seri Rugger F70 / F80 dibangun dengan desain yang sama dengan kebanyakan rival Jepang saat itu. Dimensinya mirip dengan Isuzu Trooper, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol, meskipun tidak seperti banyak saingannya, Rugger dapat menampung lima orang daripada empat.

Konstruksi rangka tangga dengan daun hidup di as roda depan dan belakang juga khas. Sistem penggerak empat roda mengharuskan pengemudi untuk keluar dan mengunci hub saat mode 4WD dipilih, tetapi pada tahun 1991 F70 / F80 beralih ke posisi penguncian otomatis, membawa pengemudi 2 hingga 3 meter ke depan (7 hingga 10). ..Bugar)

Basis roda dua dibuat dengan yang lebih panjang (F75 / F85) yang membentang 325 mm (12,8 inci) yang membuatnya lebih pendek.Model jarak sumbu roda paling menyaingi. Tidak ada model empat pintu, kecuali model yang dikembangkan oleh anak perusahaan Daihatsu Indonesia yang juga menggunakan jarak sumbu roda ev yang panjang. Ada versi softtop, hardtop, wagon, longhaul, high-roof, serta pickup langka di bodi panjang.

Model pertama dijual dari tahun 1984 hingga 1993, menggantikan seri Taft F10 / F20 / F50 / F60. Ini tersedia dalam bentuk jarak sumbu roda pendek dengan softtop fleksibel atau hardtop yang dapat dilepas (F70 / F80) dan dalam bentuk jarak sumbu roda panjang (F75 / F85) dengan bagian atas fiberglass. Varian diperpanjang disebut Rugger Wagon dapat menampung hingga delapan orang di belakang saling berhadapan. Ada tiga pilihan mesin: mesin bensin Toyota 2.0 L 3Y dengan kamera overhead tunggal dan mesin kabin tunggal menghasilkan 65 kW (87 hp; 88 PS) dan dua varian diesel 2.8 L: varian yang lebih bertenaga menghasilkan 54 kW (72 hp; 73) dan varian turbocharged menghasilkan 65 kW (87 hp; 88 PS), keduanya dengan katup berlebih. Turbodiesel muncul pada awal 1985.

Jual Mobil Taft 4×4 Bekas Terbaru

Sepeda quad paruh waktu adalah standar untuk semua model. Versi mesin diesel Toyota (2L) dijual di pasar Jepang sebagai LD20 Toyota Blizzard.

Model diesel 1984-1991 didasarkan pada F70 jarak sumbu roda pendek, F75 jarak sumbu roda, dan Pickup F77. Pada tahun 1989, mesin diesel seri DL mengalami sejumlah perubahan, termasuk penggantian roda gigi heliks, lampu depan persegi panjang, dan peralatan penggerak empat roda berkecepatan tinggi menggunakan sakelar listrik melalui selang vakum. Kode untuk model natural diubah dari DL41 menjadi DL42. Versi turbodiesel intercooler selanjutnya tersedia dengan tenaga hingga 75 kW (101 hp; 102 PS) DIN atau 85 kW (114 hp; 116 PS) JIS.

Di Indonesia, model F70 dikembangkan dengan nama yang berbeda-beda, antara lain Taft GT (sumbu roda pendek), Rocky (sumbu roda panjang F75) dan Hiline dari tahun 1988 (kebanyakan model penggerak roda belakang, memilih model F69). GTL, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986 dan kemudian dengan tambahan logo “Hiline”, adalah kursi roda lima pintu yang dikembangkan secara lokal dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang yang tersedia di tempat lain. Pintu belakang lebih licin daripada jendela udara.

Daihatsu Taft Hiline 4x4

Ada juga versi roda tengah yang disebut GTX, yang dijual dari tahun 1986 hingga 1988, yang digantikan oleh versi roda empat bernama Taft Rocky. Model jarak sumbu roda pendek disebut GTS (Hiline GTS dari tahun 1988). Hiline GTL juga tersedia dalam opsi penggerak empat roda. Semua F70 Indonesia menerima mesin diesel DL 2,8 liter dengan 53 kW (71 hp; 72 PS) pada 3600 rpm. Prototipe pertama Taft / Rocky / Hiline dibangun di Indonesia hingga tahun 1995.

Holy Crap There’s A New Daihatsu Taft And Of Course It’s Fantastic

Model kedua diproduksi pada tahun 1991 dan tersedia untuk ekspor pada tahun berikutnya. Perancangan ulang bersama dengan dasbor baru dilakukan oleh Bertone, yang harus mengembangkan versi mewahnya sendiri untuk diluncurkan di beberapa pasar Eropa.

Di antara perubahan tersebut adalah penggantian poros pegas daun asli dengan suspensi depan yang independen dan poros pegas koil belakang. Ban cadangan sedikit diturunkan untuk meningkatkan visibilitas belakang, dan pada model penggerak kiri terbaru dipasang di kanan.

Mesin bensin (sekarang dalam seri F90) diperpanjang hingga 2,2 L dengan daya rendah hingga 67 kW (90 hp; 91 PS). Motor ini pertama kali diperkenalkan di Eropa pada Frankfurt Motor Show pada September 1993 dan hanya dijual di Inggris.

Sementara itu, mesin diesel turbo 2.8 liter kini tersedia dengan intercooler dengan DIN 75 kW (101 hp; 102 PS). Di pasar Jepang, JIS 85 kW (114 hp; 116 PS) memenuhi syarat. Namun, modelnya dianggap terlalu berkarat, juga kekurangan pintu belakang pada model jarak sumbu roda panjang, dan Daihatsu menolak untuk menggantinya, malah fokus pada mobil kecil mereka Dari produksi F70 selesai pada tahun 2002.

Jual Mobil Daihatsu Taft 1993 4549599

Disebut Fourtrak di Inggris, ada tiga model dasar, meskipun perbedaan pasar bervariasi dari waktu ke waktu, semuanya dengan mesin 2.8 liter turbo-diesel.

Gearbox pendek ‘TDS’, dibatasi oleh tingkat atap (kecil) dari depan ke belakang, F73 khusus tersedia dengan atau tanpa jendela belakang, dengan atau tanpa kursi belakang – dengan “penumpang” tanpa “perak”;

Coupe yang lebih panjang (sekitar 325mm, 12,8 “) F78, TDL, yang diidentifikasi dengan bagian belakang karet yang lebih tinggi. Perangkat lunak pelacakan atau perdagangan.

Daihatsu Taft Hiline 4x4

Dengan suspensi indepdt, kedua model memiliki sayap baja yang lebih besar dari model sebelumnya, dengan lengkungan pintu api untuk memungkinkan lebar ekstra. Secara standar, mereka memiliki roda baja 6 inci (15 inci) dengan ban 215 atau 235 suku cadang.

Daihatsu Taft Hiline F69 4×4 Tahun 1991

Model ketiga, spesifikasi tertinggi F78 TDX dengan jarak sumbu roda yang sama dengan penumpang TDL saja, dilengkapi dengan velg 7 inci, ban 255/70 dan sebagai hasilnya dilengkapi dengan lengkungan karet tambahan yang mengamankan pegunungan. Sayap baja untuk memungkinkan dimensi ekstra. TDX adalah 100mm (4 “) di lengkungan lebih dari TDL, tidak memungkinkan kaca pintu, dan dapat kami identifikasi dengan stempel di bagian atas lengkungan.

Sayangnya, trim plastik tambahan ini menciptakan rongga yang rentan terhadap lumpur, kotoran, dan kelembapan (kendaraan ini digunakan di jalan raya dan oleh banyak petani), sehingga TDX lebih korosif daripada TDL, namun lebih populer. Sampel. Karena spesifikasi dan penampilannya.

Awalnya hanya “Indepdt” yang diberi tanda kamus untuk membedakannya dengan jenis daun sebelumnya, TDL Commercial kemudian menjadi “Juruselamat”. Model daun sebelumnya memiliki bagian atas karet terpisah di bodi dengan panel atap abu-abu, yang berwarna abu-abu perak berbeda dengan kulit, dan terutama bagian belakang juga berwarna abu-abu perak. (Gambar menyusul)

Varian pasar TDX muncul dari waktu ke waktu, terutama “Anjou” (merah metalik dengan aksen perak) dan “Riviera” (metalik, AC).

Jual Gigi Transfercase Taft Gt

Setelah hiatus selama setahun di Indonesia, F73 / F78 yang belum pernah dirilis tiba untuk menggantikan model sebelumnya pada tahun 1996. Seperti sebelumnya, versi jarak sumbu roda panjang, lima pintu, dan pikap ditambahkan ke model tiga pintu yang dijual. Di tempat lain. Feroza versi penggerak roda belakang (jangan bingung dengan seri F300 yang lebih kecil dan lebih senyap, yang tidak tersedia di Indonesia) diproduksi pada tahun 1993. F70 pasca-facelift dengan lima engsel pintu menerima bodi baru dari belakang pilar B dengan jendela berventilasi di pintu belakang.

Bensin Feroza 1,6 liter dihentikan pada tahun 1997 sebagai Feroza G2 dan dihentikan pada tahun 1999.

Itu telah digantikan oleh Taruna versi domestik yang lebih kecil dan lebih modern, berdasarkan Daihatsu Terios, yang masih memiliki mesin bensin HC-C 1,6 L yang sama. Model Taft Indonesia terakhir dibuat pada tahun 2007.

Daihatsu Taft Hiline 4x4

Dirakit di Grugliasco, Italia untuk dijual di Eropa, versi Bertone Freeclimber menggunakan komponen mesin Daihatsu, meski ditenagai BMW M21 2443 cc turbodiesel atau mesin bensin BMW M20 (1991 cc dan 2693 cc) dengan bodi Bertone. Freeclimber pertama adalah off-roader mewah yang dilengkapi dengan baik, diproduksi dari tahun 1989 hingga 1992. Di Prancis, di mana hanya diesel yang tersedia, importir Chardonnet menawarkan versi yang lebih mewah. Dinamai berdasarkan parfum oleh Nicolas de Barry, yang disebut “Blue Lagoon” dan memiliki Alcantara atau kulit di dalamnya. Daihatsu Taft Concept menjadi sorotan dari Daihatsu di Tokyo Auto Salon 2020. Bagaimana Daihatsu bisa benar-benar menyanyikan kekuatan SUV?

Jual Spidometer 4×4 Taft Gt Rocky Hiline. Daihatsu Japan Kode 322 Di Seller Hijootoparts

Daihatsu bisa menulis, gemar-gemarnya untuk remake model lama merak dengan nafas modern.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *