Harga Daihatsu Taft 4×4 Diesel

Harga Daihatsu Taft 4×4 Diesel – Pecinta offroad tentu tidak asing lagi dengan siluet mobil yang dikenal dengan nama Daihatsu Taft. Mobil kelahiran tahun 1996 ini merupakan model terakhir yang pernah dijual oleh Daihatsu yang berakhir pada tahun 2007. Meski sudah tidak diproduksi lagi, namun tetap menjadi perbincangan Daihatsu Taft Hari Ini. Jadi, apakah Anda berencana untuk membeli mobil ini? Simak dulu penjelasan kami tentang review Daihatsu Taft 1996.

Review Daihatsu Taft 1996 – TAFT adalah singkatan dari Kendaraan Turing Empat Roda Yang Mahakuasa. Ya, seperti namanya, mobil besutan Daihatsu ini didesain untuk mampu melaju dengan mantap meski di medan yang berat. Kuncinya ada pada sistem penggerak empat roda atau lebih dikenal dengan 4×4.

Harga Daihatsu Taft 4×4 Diesel

Harga Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Bicara soal sejarah, mobil ini lahir pertama kali di Jepang pada 1974, menggunakan kode bodi F10. Sementara di Indonesia, generasi pertama disebut lebih umum

Daihatsu Taft Terbaru Siap Mengadang Suzuki Jimny

Berhubung Taft F10 masih mengandalkan mesin bensin, Daihatsu akhirnya mengganti mesinnya menjadi diesel dan tenaganya lebih besar di 2530cc. Model baru dirilis pada tahun 1979, nama kode F50 atau lebih sering disebut bahasa sehari-hari

Karena pasar Taft diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air, Daihatsu akhirnya merilis model baru pada tahun 1986, yaitu Daihatsu Taft berkode F70. Menariknya, mobil bernama Taft GT ini terbagi menjadi dua varian yakni Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB).

Oleh karena itu, mobil yang akan dibahas kali ini merupakan model terakhir yang dijual di Indonesia yaitu Daihatsu Taft F73 yang dirilis pada tahun 1996 menggantikan model F70. Perubahan yang paling menarik dibanding generasi sebelumnya terletak pada suspensinya, Independent Front Suspension (IFS) yang juga mendapatkan nama baru yaitu “Daihatsu Taft Independent”.

Dengan mode berkendara 4×4 dan mesin diesel yang ikonik, Daihatsu Taft F73 banyak ditemui di daerah perbukitan dan pegunungan di Indonesia. Bagi mereka yang menyukai off-road, mobil ini adalah salah satu rekomendasi utama kami. Namun, tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan, ada baiknya Anda memahami pendapat menarik kami dalam review Daihatsu Taft 1996 ini.

Taft Independen 2003/2004 Turbo Intercooler

Usianya yang sudah lebih dari 10 tahun tidak menghilangkan esensi eksterior Daihatsu Taft 1996. Mobil ini memiliki bahasa desain yang maskulin dan kuat, sehingga berhasil memberikan kesempurnaannya hanya dengan sekilas pandang.

Salah satu keunggulan paling unik dari mobil ini adalah tampilannya yang gagah dan maskulin. Kalau boleh berpendapat, mereka yang lahir di tahun 80-90an pasti sangat menyukai mobil ini. Memang banyak yang akan mengakui bahwa tampilan depan Daihatsu Taft sepertinya mampu “memukau bagi yang melihat siluetnya.

Panggangan berukuran kotak, dihias apik dengan tiga baris palang minimalis. Yang tak kalah menarik, logo Daihatsu tersemat jelas di gril, memberikan identitas utamanya dibandingkan rival sekelasnya. Di sisi lain, lampunya juga berbentuk persegi, mirip kisi-kisi dan bodi. Oke, pendapat kami tegas dan berwibawa.

Harga Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Penting juga untuk kami ingatkan bahwa mobil ini termasuk dalam model tiga pintu, dua pintu samping, dan satu pintu belakang. Di tahun 1990-an, bodywork jenis ini memang sempat menjadi tren, terutama untuk mobil dengan bodi yang begitu kokoh. Menariknya lagi, bagian samping Fender yang kokoh, transparan, dan full-box di keempat rodanya, memberikan tema yang serasi dengan bodi lainnya.

Pilihan Mesin Untuk Engine Swap Daihatsu Taft Diesel

Saatnya memeriksa bodi belakang. Ulasan kami sangat singkat tentang panel ini, mengingat fakta menarik bahwa roda cadangan alias ‘konde’ digantung di pintu belakang. Bisa dibilang, ini adalah salah satu aksesori menarik yang memperkuat maskulinitas Taft. Sementara itu, di bawah gagang pintu terdapat tulisan “TAFT” sebagai tanda identitas.

Salah satu kekurangannya adalah interior Daihatsu Taft 1996. Selain minimnya fitur khusus, kabinnya juga terasa kurang lega dan lapang. Apalagi bagi yang sudah terbiasa mengendarai mobil sekarang, memang akan merasakan perbedaan yang besar. Namun, kami harus menunjukkan bahwa Anda tidak mencari mobil ini dari segi interiornya, bukan?

Padahal, dari segi fungsionalitas, mobil ini jauh lebih tinggi dari mobil keluaran saat ini. Fungsi ventilasi AC, misalnya, hanya hadir dengan pendingin canggih. Panel audio cukup untuk mengusir penat dan penat selama perjalanan.

Yang patut mendapat pujian kami adalah desain dan pendekatan tata letak kabinet. Semuanya dikemas dengan hati-hati, ada beberapa fitur wadah meskipun ukurannya kecil, jadi masih sangat “klasik”. Tapi itu cukup masuk akal untuk mobil tahun 1990-an.

Dijual Daihatsu Taft F50 Diesel 4×4 Th 84

Garis joknya sendiri masih dibalut kain berkualitas, terutama pada jok depan. Yang paling berbeda adalah jok belakang yang didesain berhadap-hadapan tidak seperti mobil saat ini. Mungkin bagi sebagian orang jok belakangnya mirip sekali dengan jok angkot. Tapi jujur ​​saja, desain seperti ini berhasil membuat kami seperti berada di tahun 1990-an.

Kini saatnya membahas lebih jauh fitur-fitur Daihatsu Taft 1996. Ubahan yang paling dikenal penggemar adalah suspensi. Jika pada model Taft F70 menggunakan per daun, Daihatsu Taft F73 kini telah disempurnakan dengan mengaplikasi suspensi IFS. Tentu dari segi kenyamanan, mobil yang sama ini mengalami peningkatan, suspensinya tidak sekeras model sebelumnya. Oleh karena itu, tidak hanya di rumah di kawasan santai tapi juga di perkotaan.

Mengapa kami merekomendasikan mobil ini sebagai kendaraan off-road? Pertama, mobil ini menerapkan mode berkendara 4×4. Keempat roda bergerak selaras sehingga Anda dapat berguling di jalan berlubang, medan berbatu, dan medan terjal lainnya. Kedua, Daihatsu Taft juga dirancang dengan ground clearance yang sangat tinggi, sehingga mampu menangani sungai dengan lebih baik bahkan di daerah banjir.

Harga Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Presentasi didukung oleh seorang pengemas yang terlatih. Daihatsu Taft 1996 menggunakan mesin berkode DL42 berkapasitas 2,8 liter 4 silinder segaris. Torsi yang dihasilkan sangat penting menyentuh 245 Nm yang setara dengan 2.200 Rpm dengan tenaga maksimal 76 CV pada putaran 3.600 Rpm. Namun sayangnya, motor berkapasitas besar yang dimilikinya tidak begitu bertenaga dalam hal akselerasi. Daihatsu merancang khusus mesin DL42 bertorsi tinggi, sesuai dengan tema Off-Road yang diusungnya.

Berkenalan Dengan Toyota Blizzard, Kembarannya Daihatsu Taft

Dibandingkan generasi sebelumnya, mesin DL42 diklaim lebih halus. Jawabannya adalah dengan menambahkan camshaft dengan timing belt, tanpa menggunakan timing gear. Sedangkan untuk transmisinya kini sudah menerapkan 5 tingkat percepatan manual agar lebih agresif.

Nah, apa pendapat Anda? Jika Anda masih tergoda dengan pesonanya, sama seperti kami, kini kami akan membeberkan daftar harga Daihatsu Taft 1996.

Boleh saja jika memilih Daihatsu Taft untuk keperluan off-road, sering berkendara di medan berbukit atau sekedar bernostalgia. Mengapa demikian? Ya, karena inilah kelebihan Daihatsu Taft. Di sisi lain, perawatan yang terjangkau, kemudahan mencari suku cadang, dan harga beli bekas yang relatif murah menjadi alasan kuat kami untuk jatuh cinta pada Daihatsu Taft Independent. Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah ada mobil lain yang menarik selain mobil ini? Artikel ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Bantu kami menyempurnakan artikel ini dengan mengutip sumber terpercaya. Materi tanpa sumber dapat ditentang dan dihapus. Sumber pencarian: “Daihatsu Rugger” – JSTOR Newspapers Books Scholar (Desember 2018) (pelajari cara dan alasan menghapus pos template ini)

Artikel ini adalah tentang model ekspor seri F70 Rocky/Feroza. Untuk seri F300 Rocky/Feroza independen pasar Jepang, lihat Daihatsu Rocky (F300).

Pilihan Mobil 4×4 Murah Buat Offroad

Daihatsu Rugger (Jepang: ダイハツ・ラガー, Daihatsu Ragā) adalah kendaraan off-road yang dibuat oleh Daihatsu antara tahun 1984 dan 2002. Rugger juga dikenal sebagai Rocky di sebagian besar pasar ekspor dan Fourtrak di Britania Raya. Itu juga telah diberi sejumlah nama berbeda di tempat lain, oleh karena itu sering disebut dengan penunjukan modelnya (F70 untuk varian diesel atau F80 untuk varian bensin) berbeda dari saudara kandungnya yang berbeda. Di Jepang dan Amerika Serikat, nama Rocky merujuk pada kendaraan Daihatsu seri F300 yang lebih kecil.

Seri Rugger F70/F80 dibuat dengan cetakan yang sama dengan banyak pesaing Jepangnya pada saat itu. Secara dimensi, sangat mirip dengan varian jarak sumbu roda pendek dari Isuzu Trooper, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol, meskipun tidak seperti kebanyakan saingannya, Rugger dapat menampung lima orang menggantikan empat orang.

Konstruksi rangka tangga dengan gandar depan dan belakang berdaun juga standar. Sistem 4WD mengharuskan pengemudi untuk memperpanjang dan mengunci hub saat memilih mode 4WD, tetapi sejak 1991 F70/F80 beralih ke hub penguncian otomatis, mengukur saat pengemudi bergerak maju dari 2 hingga 3 meter (7 hingga 10 kaki).

Harga Daihatsu Taft 4x4 Diesel

Dua jarak sumbu roda dibuat, yang terpanjang (F75/F85) membentang 325 mm (12,8 in), membuatnya lebih pendek dari kebanyakan model jarak sumbu roda panjang pesaing. Hanya ada model empat pintu kecuali yang dikembangkan oleh anak perusahaan Daihatsu di Indonesia yang juga menggunakan jarak sumbu roda yang semakin panjang. Ada model dengan soft top, hard top, wagon, versi jarak sumbu roda panjang dengan atap lebih tinggi, serta truk pikap yang jarang terlihat di layar yang lebih panjang.

Berkas:daihatsu Taft F50 25d.jpg

Model pertama dijual dari tahun 1984 hingga 1993, menggantikan seri Taft F10/F20/F50/F60. Itu tersedia dalam bentuk roda pendek dengan soft top yang dapat disesuaikan atau hard top yang dapat dilepas (F70/F80) dan bentuk roda panjang (F75/F85) dengan bagian atas fiberglass. Varian yang direntangkan, disebut Rugger Wagon, bisa memuat hingga delapan orang di belakang, saling berhadapan. Tersedia tiga pilihan mesin: generator bensin Toyota 2.0 L 3Y dengan camshaft overhead tunggal dan karburator tunggal yang menghasilkan 65 kW (87 bhp; 88 PS) dan dua varian diesel 2.8 L: varian aspirasi alami dari produksi 54 kW (72 bhp ; 73 PS) dan versi turbocharged menghasilkan 65 kW (87 bhp; 88 PS), keduanya dengan katup atas. Turbodiesel muncul pada awal tahun 1985.

Penggerak roda paruh waktu merupakan standar pada semua model. Versi Toyota bertenaga diesel (2L) dijual di pasar Jepang sebagai LD20 Toyota Blizzard.

Model diesel 1984–1991 tersedia dalam versi F70 jarak sumbu roda pendek, F75 jarak sumbu roda panjang, dan F77. Di dalam


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *