Harga Hyundai Kona Ev 2021

Harga Hyundai Kona Ev 2021 – Belum genap empat bulan mobil ini hadir di Indonesia, namun sudah diperbarui, berikut review Hyundai Kona Electric Facelift 2021

Hyundai Kona Electric merupakan salah satu penopang penjualan mobil listrik Hyundai di Indonesia. Sepanjang tahun 2020, Hyundai Kona EV berhasil terjual sebanyak 81 unit, lebih banyak dari mobil listrik pendahulunya Hyundai, Hyundai IONIQ, yang hanya berhasil terjual sebanyak 38 unit di Indonesia. Maka PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) langsung menambah Hyundai Kona Electric facelift 2021 sebagai agen pemilik merek Hyundai di Tanah Air.

Harga Hyundai Kona Ev 2021

Harga Hyundai Kona Ev 2021

Anda mungkin bertanya mengapa masa pakai produk Hyundai Kona EV begitu cepat diperbarui di Indonesia. Menurut Makmur Tahir, CEO PT HMID, HMID memiliki lebih banyak pilihan saat KONA EV diluncurkan di Indonesia. “Pertama lebih baik, toh konsumen bisa langsung merasakan teknologinya,” kata Makmur, nama pena Makmur Tahir. Lantas bagaimana menarik dan apa saja perubahan yang ada pada KONA EV terbaru ini? Simak review lengkap kami tentang Hyundai Kona Electric Facelift 2021.

Hyundai Kona Electric, Spesifikasi, Dan Simulasi Kreditnya

Hyundai Kona Electric facelift 2021 hadir dengan nuansa yang lebih minimalis dan futuristik, menawarkan nuansa futuristik berupa grille tertutup tanpa ventilasi udara. Namun kini bentuknya dipermanis dengan guratan tegas di atas panggangan. Ada juga area tertutup di bagian depan tempat konektor pengisi daya baterai berada.

Lampu depan mendapat beberapa ubahan dibandingkan versi sebelumnya dari Hyundai Kona EV. Hanya ada satu lampu depan, LED atas (light emitting diode) berfungsi sebagai lampu siang hari dan lampu depan bawah. Ya, kedua lampu tersebut menggunakan bohlam LED yang hemat energi, memiliki daya tahan tinggi dan respon yang cepat.

Pada bagian samping, bentuk SUV yang atraktif dan maskulin ditunjukkan dengan penggunaan body cladding yang lebih tebal pada spatbor depan dan belakang yang kini dicat sewarna bodi. Sekarang tidak ada repeater samping LED, bentuknya datar di layar depan. Namun hal ini terobati dengan menggunakan velg desain baru dengan bentuk yang aerodinamis.

Bicara soal velg, meski memiliki ukuran ban yang sama dengan varian bensin yakni. Dengan lebar 215 mm, 55 profile atau tebal dan 17 ring, roda ini memiliki keunggulan tersendiri. Dapat menghilangkan turbulensi udara di belakang roda, sehingga sirip pada spoke wheel memiliki ‘tugas’ untuk mengeluarkan udara yang terperangkap di belakang roda, sehingga Kona Electric ini memiliki koefisien drag (hambatan angin) yang rendah dan diharapkan untuk meningkatkan jangkauan pelayarannya.

Hyundai Kona Ev

Pada bagian buritan Hyundai Kona Electric Facelift 2021 secara umum masih sama dengan versi sebelumnya. Ia menawarkan bumper dengan lekukan yang lebih menarik secara visual dan serasi dengan panel silver yang menghiasi bagian bawah bumper. Selain itu, Hyundai juga mendapatkan desain baru dengan lampu stop LED dan lampu stop atas serta lampu rem yang terletak di bumper belakang sehingga memberikan tampilan yang unik.

Masuk ke interior, tampilan facelift tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Anda langsung disambut dengan dominasi warna hitam yang memberikan kesan elegan, warna gelap ini tidak hanya menambah sentuhan kemewahan tetapi juga berfungsi saat Anda berkendara. Saat berkendara di bawah terik matahari, warna gelap pada dashboard akan membantu mengurangi pantulan sinar matahari. Meski bentuk dan material dashboard mirip dengan varian bensin, namun tetap terlihat modern.

Kabin Hyundai Kona Electric Facelift 2021 dapat menampung lima penumpang dengan nyaman karena lima kursi, termasuk pengemudi, dilengkapi dengan sandaran kepala dan sabuk pengaman yang memadai. Selain itu, jok depan dapat disetel secara elektrik dan dilengkapi dengan jok berpemanas dan berventilasi yang mengalirkan udara panas atau dingin melalui sandaran jok. Ruang kaki dan ruang kepala sangat luas.

Harga Hyundai Kona Ev 2021

Satu hal yang sangat disayangkan adalah kabin belakang Hyundai Kona Electric Facelift 2021 tergolong sempit seperti varian Kona lainnya seperti versi bensin. Inilah salah satu kelemahan Hyundai Kona dibanding kompetitor di kelasnya. Untungnya, tiga penumpang belakang memiliki sandaran kepala yang lumayan, meski penumpang yang duduk di tengah harus pasrah menggunakan 2 point harness.

Jarak Tempuh Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Dan Ioniq Electric

Hyundai Kona Electric 2020 memiliki kapasitas bagasi 332 liter dan bukan yang terluas di kelasnya, namun kami rasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunaan perkotaan. Namun dengan kursi belakang yang dilipat rata dengan lantai, ruang bagasi mobil ini langsung bertambah menjadi 1.114 liter.

Untuk menambah kesan mewah ringan dan lega, Hyundai juga telah menyematkan fungsi sunroof pada Hyundai Kona Electric Facelift 2021, sunroof ini dapat dibuka tutup melalui beberapa tombol pada plafon mobil. reclining Meski fitur ini tidak terlalu berguna di Indonesia, sunroof akan membuat anak Anda senang saat berkendara di jalan atau menikmati hujan.

Fitur terbaru pada versi facelift Hyundai Kona EV ini adalah adaptive cruise control yang sudah berjalan dengan baik di Indonesia. Dengan mengaktifkan fungsi ini, Anda akan lebih rileks saat berjalan di jalan raya. Mobil secara otomatis menyesuaikan kecepatan dan mengerem hingga mobil berhenti. Fungsi ini bekerja sama dengan Lane Keeping Assist yang mencegah mobil keluar dari jalurnya.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan Hyundai Kona Electric facelift 2021 adalah panel instrumen. Pola panel instrumen kini bisa diubah sesuai mode berkendara, mulai dari Normal, Sport, dan Eco. Meski ini sedikit sentuhan pabrikan, namun bisa memberikan rasa yang berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Semua informasi berkendara seperti speedometer, konsumsi daya, level baterai, od meter, trip counter, status fitur keselamatan tersedia di dashboard digital ini.

Siap Siap Meluncur, Hyundai Kona N Line Lebih Kencang Tapi Harganya Selangit

In-car entertainment di Hyundai Kona Electric termasuk yang terbaik di kelasnya, karena bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Koneksi juga akan meningkat, karena Anda juga dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda melalui Bluetooth. Selain itu status aki mobil, status charging, konsumsi energi di menu EV juga bisa dipantau dari head unit ini.

Hyundai Kona Electric Facelift 2021 selalu siap dalam segala situasi, kondisi dan segala arah, selalu memberikan Anda perlindungan menyeluruh. Tak hanya keselamatan pasif seperti 6-point airbag, tapi juga keselamatan aktif seperti ABS+EBD dan electronic stability control yang ditawarkan. Hill Start Assist, Sistem Pemantauan Tekanan Ban, dan Sistem Suara Mesin Virtual juga dipasang untuk mencegah potensi bahaya sebelum terjadi.

Sistem manajemen baterai Hyundai Kona Electric Facelift 2021 fokus pada sistem pengereman regeneratif cerdas. Selain dapat diatur secara manual melalui paddle shifter di belakang kemudi, sistem ini menggunakan sensor radar bawaan untuk secara otomatis mengontrol jumlah pengereman regeneratif berdasarkan kondisi jalan dan mobil di depan.

Harga Hyundai Kona Ev 2021

Sistem juga dapat mendeteksi apakah mobil akan menanjak atau menurun. Sistem akan secara otomatis menyesuaikan jumlah pengereman regeneratif yang diperlukan. Kecanggihan tidak berhenti sampai di situ, dengan adanya fitur Regenerative Brake Control memungkinkan pengemudi untuk mengatur besaran pengereman regeneratif. Semakin tinggi level yang Anda pilih, semakin banyak energi kinetik yang diserap kembali sebagai daya pengisian baterai.

Hyundai Kona Electric Launched In Malaysia

Dinamo elektrik yang diusung Hyundai Kona Electric Facelift 2021 ini sama dengan sebelum facelift, yakni tipe Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM). Baterai berkapasitas 39,2 kWh merupakan satu-satunya model yang dijual di Indonesia, dan penggunaan motor listrik PMSM pada mobil listrik Hyundai Kona merupakan salah satu mobil listrik tercanggih di Indonesia.

Jenis alternator ini digunakan di listrik Kona karena beberapa alasan. Pertama, motor listrik ini sangat efisien, kedua motor listrik ini dapat menghasilkan torsi yang besar dan konstan, dan ketiga, motor listrik PMSM memiliki kehilangan daya yang lebih kecil dibandingkan dengan motor listrik tipe induksi yang digunakan Tesla, karena rotornya lebih dingin. . Ya, berapa tenaga dan torsi maksimal yang dimiliki mobil ini, akan kami tambahkan di boks spek.

Hyundai Kona elektrik merupakan salah satu mobil listrik tercanggih di Indonesia. Kona Electric merupakan satu-satunya produsen mobil listrik di Indonesia yang menggunakan baterai berpendingin cairan. Keuntungan terbesar dari baterai berpendingin cairan adalah mereka menjaga suhu lebih baik daripada baterai berpendingin udara.

Ya, mengisi ulang Hyundai Kona EV bergantung pada seberapa besar kapasitas dan daya yang Anda miliki di rumah atau stasiun pengisian daya. Ambil pengisian Quick Charge DC misalnya. 0 hingga 80% membutuhkan waktu 75 menit dengan kapasitas pengisian 50 kW dan 54 menit dengan kapasitas pengisian 100 kW.

Belum Setahun, Hyundai Kona Ev Facelift Sudah Di Indonesia

Menggunakan DC pengisian standar dengan kapasitas pengisian 7,2 kW, dibutuhkan waktu 6 jam 10 menit dari baterai kosong hingga kapasitas 100%, sedangkan pengisian AC standar dengan kapasitas pengisian 2,3 kW membutuhkan waktu 19 jam dari baterai kosong hingga 100 % kapasitas. . Waktu pengisian yang lama dan catu daya yang tidak menentu mungkin menjadi alasan mengapa Hyundai KONA EV hanya dipasarkan di Tanah Air dengan varian kapasitas baterai PT HMID  39,2 kWh.

Compact SUV andalan PT Hyundai Motors Indonesia ini tersedia hanya dalam satu varian dengan harga retail Rp 697.000.000. Kona Electric memiliki opsi trim, Schnature. Ya, perlu dicatat bahwa harga yang disebutkan tadi adalah harga on-road DKI Jakarta tanpa memperhitungkan pajak progresif.

Penambahan fitur Hyundai Kona Electric Signature 2021 berhasil membuat mobil ini semakin baik. Dengan segala kecanggihan mobil ini, Hyundai Kona EV facelift ini sangat menggoda untuk dimiliki. Produk ini merupakan salah satu bukti keseriusan PT HMID dalam ‘mendapatkan pijakan’ di Indonesia. Anda tahu, Perusahaan Motor Hyundai. Ltd. dan Pemerintah Republik Indonesia telah bekerja sama untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia dengan total investasi $880 juta atau sekitar.

Harga Hyundai Kona Ev 2021


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *