Harga Mobil Mahindra Jeep

Harga Mobil Mahindra Jeep – Jeep telah melarang pembuat mobil India Mahindra menjual produknya yang mirip Wrangler, Mahindra Thar 4×4 SUV, di Australia. Mobil seperti apa Jeep Wrangler Twin itu?

Mahindra Tar generasi terbaru telah resmi diluncurkan secara global pada Oktober 2020. Saat ini mobil tersebut diluncurkan terlebih dahulu di India. Mahindra Thar telah mendapatkan tempatnya di negara tersebut dengan mencapai ribuan penjualan setiap bulan, kata Gaddiwadi. Bahkan pada Januari 2021, Mahindra Thar terjual sebanyak 3.152 unit.

Harga Mobil Mahindra Jeep

Harga Mobil Mahindra Jeep

Disajikan sebagai SUV yang kokoh, kendaraan ini memiliki eksterior yang tajam mirip dengan SUV Amerika Serikat, Jeep Wrangler. Eksteriornya tak hanya mirip dengan Burr American SUV, tapi juga interiornya.

Auto News: Upcoming Cars And Bikes, New Launches, Price And Reviews

Namun perbedaan terbesar tentu saja datang dari sektor dapur pacunya. Mahindra Tar memiliki dua pilihan mesin, yang pertama adalah bensin 2.0 liter mStallion turbocharged (Tgdi) bertenaga 112 kW (150 hp) pada 5.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.250 – 3.000 rpm. Yang kedua adalah mesin diesel 2.2 liter mHawk bertenaga 97 kW (130 hp) pada 5.000 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.250 – 3.000 Nm.

Kedua mesin tersebut tersedia dengan pilihan manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Selain itu, untuk mendukung kawasan bi-state, tersedia opsi penggerak semua roda (4WD).

Bicara soal harga, mobil ini akan dibanderol antara Rs 12,10 lakh hingga Rs 14,15 lakh atau Rs 238 hingga 285 lakh di India. Padahal, mengingat harganya, mobil ini lebih bisa diandalkan dibanding Jeep Wrangler 2.0 Turbo.

Namun, Jeep Mahindra tidak ingin Tar dijual di pasar Australia dan mengajukan gugatan ke Pengadilan Federal Australia.

Mahindra Roxor At

Jeep terus menuntut agar Mahindra segera menghentikan segala aktivitas terkait impor, distribusi, dan penjualan produk tar di Australia.

“FCA (perusahaan induk Jeep) sangat yakin bahwa Mahindra telah dengan sengaja melanggar hak kekayaan intelektual merek Jeep kami, khususnya Jeep Wrangler,” demikian pernyataan Jeep.

“FCA akan mengejar semua cara yang tersedia untuk mencegah Mahindra membuat klaim yang menyesatkan dan menipu tentang merek Jeep kami, menggambarkan model mereka sebagai Jeep Wranglers, dan melanggar hak desain kami,” kata pernyataan itu.

Harga Mobil Mahindra Jeep

Ini bukan pertama kalinya Jeep dan Mahindra bentrok. Pada 2019, Jeep menggugat Mahindra karena menjual Mahindra Roxor di pasar AS karena kemiripannya dengan Willys CJ. Pengadilan menemukan Mahindra bersalah atas pelanggaran merek dagang. Namun, perusahaan India tersebut kembali ke tim desain dan mengubah beberapa fitur, menyebutnya UTV dan mendapat hak untuk menjualnya. peluang. Hasil tangkapan?

Cukup Rp 100 Jutaan, Bisa Bawa Pulang Rubicon Model Ini

Saat ini, pilihan mobil baru bagi penghobi sangat terbatas. Fitur kendaraan rekreasi seringkali tidak biasa tetapi tetap modern. Pilihan paling masuk akal paling banter hanya Suzuki Genie, kalau mau lihat Jeep Wrangler atau Land Rover Defender misalnya harganya sudah terlalu tinggi. Namun tahukah Anda, ada sebuah produk yang berpotensi menjadi wahana rekreasi, yaitu Mahindra THAR.

Mahindra THAR akan diluncurkan secara eksklusif di India pada tahun 2020. Menurut informasi kami, SUV ini mendapat sambutan hangat di negara asalnya. Tidak mengherankan, karena struktur luar belakangan ini menjadi lebih maskulin. Jika melihat eksterior mobil ini, Anda pasti akan berpikir bahwa bentuknya mirip dengan Jeep Rubicon.

Ini sebenarnya bukan kesalahan, karena merek Mahindra dan Jeep pernah berkolaborasi di masa lalu. Tidak mengherankan jika desain ‘bernapas’ THAR sangat mirip dengan Rubicon. Kembali ke desain, aura maskulinitas terlihat dari fascia depan yang tebal, desain boxy berlanjut hingga ujung stop berbentuk bohlam. Desain unik model ini dapat menjadi daya tarik bagi para pecinta mobil retro dan berpotensi untuk merebut pasar Genie.

Namun begitu masuk ke dalamnya, Anda mungkin akan sedikit kecewa saat melihat bentuk setirnya. Kemudinya terasa sedikit retro dan menyatu dengan eksterior modern. Apalagi jika melihat bagian depan perangkat, terasa sangat modern karena form factor-nya yang besar. Begitu pula dengan desain dashboard yang senada dengan eksterior yang lapang. Tapi hei, ini masalah selera.

Mahindra Thar Vs Force Gurkha

Seperti halnya Genie, empat penumpang dapat tetap nyaman karena terdapat sabuk pengaman dan sandaran kepala untuk melindungi mereka jika terjadi benturan. Menurut komentar beberapa media asing, ruang depan dan ruang kaki penumpang belakang sangat luas dibandingkan dengan Suzuki Jimny, tidak mengherankan karena dimensinya lebih besar dari jagoan Jepang.

Mesin diesel yang dipasang di belakang Mahindra THAR adalah kode mHawk 2.179 cc dan memiliki konfigurasi 4 silinder turbocharged. Sebagai referensi, turbocharger yang digunakan pada mesin ini adalah geometri turbocharger dari Garrett. Mesin ini menggunakan sistem rel injeksi bahan bakar konvensional.

Tenaga mesin ini mencapai 150 HP dan maksimal 300 Nm. Mesin ini mengirimkan tenaga ke keempat rodanya melalui transmisi manual 6 percepatan, diharapkan respon mesinnya mirip dengan model Mahindra Scorpio. Namun, untuk memastikannya, Anda harus mengecek langsung mobil ini saat masuk secara legal di Indonesia.

Harga Mobil Mahindra Jeep

Lantas kapan Mahindra THAR resmi diluncurkan di Indonesia? “Kami berkomitmen pada strategi di mana kami memperkuat produk kendaraan komersial inti kami, memahami pasar secara mendalam, dan kemudian berekspansi ke kendaraan penumpang. Kami telah belajar dari contoh perusahaan sebelumnya yang mencoba banyak hal dengan cepat, sehingga mereka memetakan strategi kami ,” ujar Sakthi Krishna, selaku Business Development. Direktur – Asia Tenggara Mahindra.

Kunal Khemu Goes On An Adventure Tour Drive In Red Mahindra Thar

Pria asal India ini juga menambahkan, “Anda tahu betul bahwa tidak akan ada masalah dalam hal regulasi. India adalah pasar yang besar, dan standar regulasi (di India) tidak lebih tinggi dari standar Indonesia, jadi secara teknis kami bisa. Bawa sebagian besar produk kami ke Indonesia,” tambah Sakthi. Nama panggilan untuk Sakti Krisna. Namun, menurut beberapa sumber media kami yang terpercaya dan tidak populer, Mahindra THAR kemungkinan akan memulai debutnya di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. ya Sepertinya Suzuki Genie memiliki lawan yang tangguh. Kami menunggu…

Belum diketahui, tapi seperti yang diperkirakan, tidak akan terlalu jauh dari Suzuki Genie dan tidak akan lebih murah dari Jeep Wrangler.

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, Arfian menjadi test driver sebuah tabloid otomotif nasional setahun kemudian. Terhitung sejak 2018, ia kini menjabat sebagai Head of News di Arfian. Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009, SUV segmen B India, Mahindra Thar, diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada Oktober 2020. Kemungkinan saingan Suzuki Genie, Tahar juga dikabarkan akan datang ke Indonesia dengan gaya boxy.

“Mahindra Thar pasti akan masuk ke Indonesia tapi kami tidak bisa mengatakan kapan. Karena permintaan di India tinggi, sekarang sudah terlambat,” kata sumber terpercaya kami dalam kondisi tidak diakui.

Mahindra Thar का नया लुक हुआ वायरल, ज्यादा स्पेस के साथ अब फैमिली संग कर सकेंगे थार की सवारी

Bicara soal harga, saat pertama kali diluncurkan, SUV kompak ini dibanderol mulai dari INR 9,80 lakh hingga Rp12,49 lakh, atau Rp199 juta hingga Rp253 juta setelah konversi.

Dari segi tampilan, SUV tangguh asal Bollywood ini memiliki gaya eksterior dan interior salah satu SUV asal negeri Paman Sam, Jeep Wrangler untuk pasar Australia.

Seperti yang Anda lihat, bagian luar mobil ini memiliki tepi yang tajam dan lancip. Pada bagian fascia, Mahindra Tar memiliki bumper yang bertenaga dengan lampu depan berpola melingkar yang dipadukan dengan gril lurus serta tambahan fog lamp di ujung yang sempit.

Harga Mobil Mahindra Jeep

Lampu depan ditempatkan di spatbor yang bersebelahan dengan lampu depan. Dilihat dari samping, kendaraan ini memiliki sikap agresif yang sama dengan Jeep Wrangler, dengan dinding samping, tapak, dan velg R18 berwarna silver yang dibalut ban 255/65. Untuk bagian atap beserta pilar B to C mendapatkan warna hitam yang sangat sporty.

Mahindra Thar Exterior And Interior Review In Walk Around Video

Menuju bagian belakang, Mahindra Tar tampil agresif dengan stop lamp ramping berteknologi LED. Pasalnya, ban serep sendiri terletak di sisi kanan tengah pintu bagasi.

Beralih ke bagian interior, interior mobil ini hampir terinspirasi dari Jeep Wrangler, meski terlihat tangguh namun tetap terasa kokoh. Dasbornya menggunakan desain berengsel untuk memberikan cengkeraman tambahan di sisi penumpang depan guna memberikan traksi saat berkendara di jalan yang tidak rata. Tombol pengaturan lainnya juga ditempatkan secara ergonomis dengan bentuk melingkar di cluster tengah di bawah louver AC.

Di sisi pengemudi, Anda mendapatkan tampilan kluster instrumen yang terlihat sporty dengan lingkaran MID berwarna merah untuk memantau status dan informasi kendaraan. Kemudi Mahindra Tar menggunakan model 4-Spoke dengan beberapa tombol kontrol yang terhubung langsung dengan sistem infotainment layar sentuh dengan konektivitas Andorid Auto, Apple CarPlay, USB dan navigasi. Di sisi kanan kemudi, Anda bisa menemukan sejumlah tombol pengaturan yang digunakan untuk mengoperasikan banyak fungsi dan mengatur informasi di layar MID.

Jika Mahindra Tar segera dijual di Indonesia, bisa dipastikan mobil ini akan bersaing dengan Suzuki Genie di segmen yang sama.

Used Mahindra Thar Cars In Bangalore

Bicara soal dimensi, Mahindra Thar memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.844 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.450 mm. Untuk mengetahui dimensi Suzuki Genie, menurut informasi yang tertera di kertas mobil ini

Harga jeep mahindra, harga jeep mahindra di indonesia, harga mobil suzuki jeep, harga mobil jeep bekas, harga mobil mahindra, harga mobil mahindra 4×4 bekas, harga mobil jeep wrangler, harga mobil jeep murah, harga mobil mahindra 4×4, harga mobil mahindra suv, harga mobil jeep, harga mobil jeep rubicon


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *