Harga Mobil Toyota Prius

Harga Mobil Toyota Prius – Jakarta – Menyambut era kendaraan listrik di depan mata, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicles). Seperti diketahui, Toyota sebagai raksasa otomotif telah lama memasarkan mobil listrik hybrid dan menjadi pelopor teknologi otomotif global.

Anton Jimmy Kelvin, Direktur Pemasaran PT TAM, mengungkapkan secara langsung rencana peluncuran Prius PHEV. Namun ia belum bisa memastikan kepastian waktu keberangkatannya.

Harga Mobil Toyota Prius

Harga Mobil Toyota Prius

“Jadi, melihat minat pasar, masukan dari dealer, saya kira sudah saatnya kita memperkenalkan PHEV. Jadi ketika kami mendapat izin dari prinsipal, kami akan segera mengirimkannya. Kalau bisa tahun ini ya tahun ini,” kata Anton belum lama ini.

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru 2021/2022 Terlengkap

Ia menambahkan, TAM ingin segera meluncurkan Prius PHEV. Namun, lagi-lagi ada prosedur yang harus dilalui terlebih dahulu.

Meski belum diluncurkan secara resmi, TAM sudah melakukan perhitungan untuk menentukan harga jual Prius PHEV. Berdasarkan perhitungan yang sudah termasuk pajak dan fitur lainnya, Anton mengungkapkan harga Prius PHEV diperkirakan tidak lebih dari Rp 1 miliar.

Menurut Anton, harga Toyota Prius PHEV tidak menutup kemungkinan lebih terjangkau. Hal itu bisa terjadi jika peraturan tentang kebijakan mobil ramah lingkungan sudah resmi dikeluarkan.

“Harga pasti bisa direvisi. Sampai saat ini pun, kami belum mengumumkan harga jual Prius PHEV. Tapi berapa pun harga yang kami hitung sekarang, kalau pajaknya diturunkan, akan kami sesuaikan,” kata Anton.

Harga Toyota Prius Phev Tak Sampai Rp1 M, Tapi Belum Sentuh Konsumen Individu

Itu sudah ada. Yang jelas tujuan kami adalah memperkenalkan Prius PHEV sebagai edukasi dan mempromosikan Hybrid dan Plug-in Hybrid,” pungkas Anton.

Berbeda dengan mobil biasa pada umumnya, Toyota Prius PHEV dilengkapi dengan baterai dan motor listrik sebagai sumber tenaga penggeraknya. Sambil menunggu kedatangannya di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mengetahui lima keunggulan Prius PHEV. Berikut deskripsi singkatnya:

Santo Sirait Santo Sirait, mantan jurnalis di Okezone.com, pindah menjadi reporter pada November 2017. Fokus pada bidang otomotif, khususnya mobil, sepeda motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected] Raksasa otomotif Jepang Toyota berpartisipasi dalam Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 yang akan digelar 22 Maret-2 April 2023. Pada pameran tersebut, Toyota menawarkan empat mobil konsep baru. . yang mengusung kendaraan ramah lingkungan, salah satunya Toyota Hilux Electric. ‘Toyota Multi-ways for a Better World’, demikian konsep yang diusung stan Toyota pada ajang BIMS ke-44, dimana perusahaan berkomitmen untuk mendukung upaya netralitas karbon sebagai strategi SAA.

Harga Mobil Toyota Prius

Program elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan pemerintah membuat produsen lebih banyak menjual produk mobil listrik atau hybrid. Jika mobil baru terasa mahal, Toyota Prius hybrid bekas (Details | News) bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dilirik. PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual Toyota Prius Hybrid generasi ketiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009.

Toyota Jual Prius Phev Terbaru, Segini Harganya

Toyota Prius 2023 mulai dijual di Jepang setelah kemunculan pertamanya pada November 2022. Dengan banyak perubahan pada eksterior, interior, dan teknologi baterai serta fitur-fiturnya, harga Toyota Prius 2023 juga meningkat. Sebagai perbandingan, harga Prius generasi sebelumnya dijual di Jepang mulai 2,59 juta Yen atau setara Rp 304 jutaan. Sedangkan Prius generasi kelima dibanderol paling murah 2,75 juta Yen atau setara Rp 322 juta. Artinya memukul

Toyota Prius 2023 akhirnya resmi diluncurkan di Jepang. Ada mesin 1.8 liter hybrid, 2.0 liter hybrid dan 2.0 liter PHEV. Resmi dijual di Jepang pada Januari 2023. Toyota Prius 2023 melakukan debut dunianya di Jepang pada Rabu (16/11/2022). Sebagai generasi kelima dari Prius, Toyota melakukan perubahan yang tidak biasa pada mobil hybrid terlarisnya. Setiap generasi Toyota Prius dirancang dengan inovasi teknologi yang berkelanjutan. Harus lebih relevan dengan perkembangan

Toyota Prius 2023 akan diluncurkan pada 16 November 2022. Menggunakan mesin hybrid 1,8 liter dan 2,0 liter yang dipadukan dengan motor listrik. Juga akan ada tipe plug-in hybrid PHEV. Toyota Prius 2023 disebut akan segera melakukan debut globalnya. Bahkan, mobil hybrid terlaris Toyota ini disebut akan dirilis pada November 2022. Sejak kemunculannya pada 1997, Prius seolah membuka jalan bagi pabrikan lain untuk menawarkan mobil dengan teknologi hybrid. Ini adalah jenis transisi opsional

Stasiun pengisian hidrogen ini terletak di Distrik Bang Lamung, Provinsi Chonburi. Jadilah yang pertama di Thailand. Tes pada Toyota Mirai FCEV kemudian pada bus dan truk. Sebuah stasiun bahan bakar hidrogen, atau Stasiun Bahan Bakar Hidrogen (HRS) telah resmi dibuka di kota Pattaya di Thailand. Di Kabupaten Bang Lamung, Provinsi Chonburi, tempat ini bisa menjadi tempat pengisian bahan bakar untuk Fuel Cell Vehicle (FCEV) nantinya. Dengan dibukanya HRS ini merupakan tindakan nyata pemerintah Thailand agar dapat memperhitungkan masyarakat Indonesia untuk membeli mobil listrik. Mengingat biaya menjalankan mobil tanpa bahan bakar saat ini memang jauh lebih murah daripada mobil dengan mesin bahan bakar konvensional.

Toyota Prius Plug In Hybrid

Namun memang mustahil menemukan mobil listrik murah di Indonesia. Masih sangat jarang yang mau membeli mobil listrik bekas, karena rata-rata mobil ini masih digunakan oleh pemiliknya.

Lalu bagaimana jika ingin mencoba beralih ke mobil dengan teknologi listrik, namun dengan harga yang terjangkau? Mengapa tidak mencoba Toyota Prius bekas. Prius bukanlah mobil listrik murni, karena masih ada mesin bensin di belakang kaki-kakinya. Tapi setidaknya bisa membiasakan diri sebelum menggunakan mobil listrik murni (PEV).

Jika Anda tertarik untuk mencoba mobil semi elektrik, atau mobil hybrid, Anda mungkin berpikir untuk membeli Toyota Prius bekas. Pasalnya, Toyota Prius generasi kedua dibanderol Rp130 ​​juta. Sedangkan Toyota Prius generasi ketiga dibanderol Rp240 juta.

Harga Mobil Toyota Prius

Harga tersebut tentunya jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil ini. Bagaimana tidak, untuk Prius generasi ketiga yang masuk ke Indonesia pada 2009, harganya saat itu hampir menyentuh Rp600 jutaan.

Studi: Pemilik Mobil Toyota Ternyata Paling Setia, Bisa Simpan Mobil Sampai 15 Tahun

Prius dari Toyota adalah mobil yang sangat populer. Bahkan untuk Prius generasi kedua, penjualannya mencapai lebih dari 1,2 juta unit di seluruh dunia. Prius pun akhirnya menjadi satu lagi kendaraan ramah lingkungan yang dirilis pabrikan asal Jepang ini.

Dilihat dari sejarahnya, Toyota pertama kali memperkenalkan Prius pada Desember 1997. Namun, generasi pertama ini hanya ditawarkan untuk pasar Jepang, meski beberapa unit dijual ke Inggris, Australia, dan Amerika Serikat (AS). Kehadirannya di Amerika Serikat tentunya untuk bersaing dengan Honda Insight yang juga merupakan mobil hybrid.

Tak tanggung-tanggung, kehadiran Prius sukses dengan penjualan di atas 123.000 unit. Akhirnya pada Agustus 2003 Toyota menghadirkan Prius generasi ketiga. Modelnya bukan lagi sedan, tapi sudah berganti menjadi hatchback. Dan disinilah teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) diperkenalkan.

Generasi kedua sukses besar, Prius generasi ketiga diluncurkan pada 2009. Bahkan memulai debutnya di North American International Auto Show (NAIAS). Bentuknya masih kembali, namun Prius memiliki banyak perubahan. Selain estetika, mobil ini juga dibuat lebih ringan dan bertenaga.

Konsistensi Toyota Dalam Mengembangkan Mobil Hybrid

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Toyota Prius bukanlah mobil listrik murni, namun patut dipertimbangkan. Apalagi jika ingin mencoba menggunakan mobil bebas bahan bakar. Karena Prius menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Agar tidak terlalu sibuk, kami sarankan Anda membeli Toyota Prius generasi ketiga. Prius gen 3 yang masuk ke Indonesia dari tahun 2009 dan berakhir pada tahun 2015 masih dijual oleh beberapa dealer mobil premium. Mungkin karena Prius awalnya termasuk dalam kategori mobil mahal dan tidak semua orang memilikinya.

Mesinnya tetap menggunakan mesin bensin 1,8 liter namun dipadukan dengan sistem Hybrid Synergy Drive. Bahkan untuk Prius generasi ke-3 terakhir yang dirilis pada 2012-2015, Toyota juga menawarkan versi PHEV. Baterai lithium-ion 4,4 kWh juga ditambahkan untuk varian ini. Lebih mirip mobil listrik murni kan?

Harga Mobil Toyota Prius

Karena masih dibekali mesin bensin, performa Toyota Prius masih sangat mumpuni. Sedangkan untuk pengemudinya, mobil ini dibekali dengan tiga mode berkendara yaitu EV, Eco dan Power. Saat menggunakan mode EV, hanya sistem kelistrikan yang beroperasi dan mesin bensin dimatikan.

Toyota Prius Bekas Kini Harganya Sudah Setara Avanza, Alternatif Mobil Irit Bbm Tapi Gak Pasaran

Namun dengan mode Eco, mesin bensin beroperasi saat akselerasi dibutuhkan, namun akan mengisi baterai listrik saat terjadi perlambatan. Dan motor listrik akan menggantikan performa mesin bensin saat mobil dalam kecepatan rendah atau saat berhenti di lampu merah.

Namun saat Anda menggunakan mode Power, Anda mendapatkan akselerasi yang nyata. Toyota mengklaim bahwa mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 180 km/jam. Sementara itu, rekor akselerasinya 10,4 detik dari diam hingga 100 km/jam.

Menariknya, konsumsi bahan bakar Toyota Prius mencapai 25 km/liter. Bahkan dari pengujian beberapa media lokal dengan kondisi jalan ibu kota dan di jalan tol, hasil paling maksimal tercatat tidak mencapai 18,9 km/liter.

Selain irit, orang lain jelas akan mempertimbangkan untuk memiliki Toyota Prius. Mengingat populasi mobil ini tidak terlalu besar di Indonesia. Sudah siap beralih ke mobil listrik?

Mobil Hybrid Paling Laris Di Jepang

Ia menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 sejalan dengan hobinya memodifikasi mobil. Selain itu, karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang diproduksi oleh masing-masing pabrikan terus meningkatkan minat dunia otomotif hingga saat ini.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *