Harga Toyota Prius Bekas

Harga Toyota Prius Bekas – Jakarta. Menyambut era kendaraan listrik yang akan datang, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Prius PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Seperti diketahui, Toyota sebagai raksasa otomotif sudah lama menjual kendaraan listrik hybrid dan menjadi pelopor teknologi otomotif global.

Rencana pengenalan Prius PHEV diungkap langsung oleh Anton Jimmy Kelvin, direktur pemasaran PT TAM. Namun untuk kepastian waktu peluncurannya, dia belum bisa memastikan.

Harga Toyota Prius Bekas

Harga Toyota Prius Bekas

“Oleh karena itu, melihat animo pasar dan opini para dealer, saya rasa sudah waktunya untuk memperkenalkan PHEV. Jadi, begitu kami mendapat persetujuan dari prinsipal, kami akan segera meluncurkannya. Kalau bisa tahun ini, ya tahun ini,” ujar Anton beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas Mulai Rp188 Jutaan

Ia menambahkan bahwa TAM ingin agar Prius PHEV dapat berjalan dengan cepat. Namun, sekali lagi, ada proses yang harus dilalui terlebih dahulu.

Meski belum diluncurkan secara resmi, TAM sudah melakukan perhitungan untuk menentukan harga jual Prius PHEV. Berdasarkan perhitungan termasuk pajak dan lain-lain, Anton mengungkapkan harga Prius PHEV diperkirakan tidak akan melebihi Rp 1 miliar.

Menurut Anton, harga Toyota Prius PHEV tidak menutup kemungkinan harganya lebih terjangkau. Hal itu bisa terjadi jika peraturan tentang kebijakan mobil ramah lingkungan sudah resmi dikeluarkan.

“Tentu harga bisa direvisi. Sampai saat ini pun, kami belum mengumumkan harga jual Prius PHEV. Tapi berapapun harga yang kami hitung sekarang, kalau pajak turun, akan kami sesuaikan,” kata Anton.

Toyota Prius Phev Siap Meluncur Di Indonesia, Ini Perkiraan Harganya

Sudah ada. Yang jelas tujuan kami menghadirkan Prius PHEV sebagai program edukasi dan mempromosikan hybrid dan plug-in hybrid,” pungkas Anton.

Berbeda dengan mobil konvensional pada umumnya, Toyota Prius PHEV dilengkapi dengan baterai dan motor listrik sebagai sumber tenaga penggeraknya. Sambil menunggu kedatangannya di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mempelajari lima keunggulan Prius PHEV. Berikut deskripsi singkatnya:

Santo Sirait Santo Sirait mantan wartawan Okezone.com menjadi wartawan pada November 2017. Fokus pada bidang otomotif khususnya mobil, motor dan otomotif. Anda bisa menghubungi Santo di [email protected] Membeli mobil listrik mungkin mulai menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Mengingat biaya menjalankan mobil tanpa bahan bakar, memang jauh lebih murah daripada mobil dengan mesin bahan bakar konvensional.

Harga Toyota Prius Bekas

Tapi mencari mobil listrik murah di Indonesia memang mustahil. Keinginan untuk membeli mobil listrik bekas masih sangat jarang, karena rata-rata mobil tersebut masih digunakan oleh pemiliknya.

Toyota Prius Tampil Lebih Klimis Pakai Tema Modellista Dan Gr

Lalu bagaimana jika ingin mencoba beralih ke mobil listrik yang terjangkau? Mengapa tidak mencoba Toyota Prius bekas. Prius bukanlah mobil listrik murni karena masih ada mesin bensin di balik tulangnya. Tapi setidaknya itu mungkin memaksa Anda untuk menyesuaikan sebelum menggunakan kendaraan listrik murni (BEV).

Jika Anda tertarik untuk mencoba mobil semi elektrik atau dikenal juga dengan mobil hybrid, Anda mungkin ingin membeli Toyota Prius bekas. Kenapa Toyota Prius generasi kedua dibanderol Rp 130 juta. Sedangkan harga Toyota Prius generasi ketiga Rp 240 juta.

Harga tersebut tentunya jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali mobil ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Bagaimana tidak, harga Prius generasi ketiga yang muncul di Indonesia pada 2009 saat itu mencapai hampir 600 juta rupiah.

Prius adalah mobil ramah lingkungan yang sangat populer dari Toyota. Bahkan untuk Prius generasi kedua, penjualan secara global mencapai 1,2 juta unit. Prius pun akhirnya menjadi kendaraan ramah lingkungan lainnya yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang ini.

Toyota Prius Prime Jadi Mobil Plug In Terlaris Sejagad

Berdasarkan sejarahnya, Toyota pertama kali meluncurkan Prius pada Desember 1997. Namun, generasi pertama ini baru diperkenalkan di pasar Jepang, meski beberapa unit juga dijual di Inggris, Australia, dan Amerika Serikat (AS). Kehadirannya di AS tentunya harus bersaing dengan Honda Insight yang juga merupakan kendaraan hybrid.

Prius yang tidak didukung cukup sukses, terjual lebih dari 123.000 unit. Terakhir, pada Agustus 2003, Toyota memperkenalkan Prius generasi ketiga. Modelnya bukan lagi sedan, tapi berubah menjadi liftback. Di sinilah teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) diperkenalkan.

Sukses besar dengan generasi kedua, Prius generasi ketiga diperkenalkan pada tahun 2009. Ini memulai debutnya di North American International Auto Show (NAIAS). Bentuknya memang masih liftback, namun Prius sudah mengalami banyak perubahan. Selain estetika, mobil ini juga menjadi lebih ringan dan bertenaga.

Harga Toyota Prius Bekas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Toyota Prius bukanlah mobil listrik murni, namun patut dipertimbangkan. Apalagi jika ingin mencoba beralih ke mobil yang sama sekali tidak ada bahan bakarnya. Karena Prius memberikan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Konsistensi Toyota Dalam Mengembangkan Mobil Hybrid

Agar tidak terjerumus ke motuba ekstra, sebaiknya beli Toyota Prius bekas generasi ketiga. Hadir di Indonesia sejak tahun 2009 dan berakhir pada tahun 2015, Prius gen 3 masih dijual oleh beberapa dealer mobil bekas premium. Mungkin karena Prius asli termasuk kategori mobil mahal dan tidak semua orang memilikinya.

Mesinnya tetap menggunakan mesin bensin 1,8 liter, namun dipadukan dengan sistem Hybrid Synergy Drive. Bahkan untuk Prius generasi ke-3 terbaru tahun 2012-2015, Toyota juga menawarkan opsi PHEV. Baterai lithium-ion 4,4 kWh juga telah ditambahkan untuk model ini. Lebih seperti mobil listrik murni, bukan?

Karena masih dibekali mesin bensin, performa Toyota Prius masih sangat tinggi. Untuk pengemudinya, mobil ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu EV, Eco dan Power. Saat Anda menggunakan mode EV dengan mesin bensin mati, hanya sistem kelistrikan yang bekerja.

Namun dalam mode eco, mesin bensin bekerja saat akselerasi diperlukan, namun mengisi baterai listrik saat ada perlambatan. Dan motor listrik akan menggantikan performa mesin bensin saat mobil melaju dengan kecepatan rendah atau saat berhenti di lampu merah.

Nih, Mobil Terlaris Di Jepang

Namun saat Anda menggunakan mode Power, Anda akan disuguhkan dengan boost yang menawan. Toyota mengklaim mobil ini bisa mencapai kecepatan hingga 180 km/jam. Sementara itu, rekor akselerasinya 10,4 detik dari nol hingga 100 km/jam.

Menariknya, konsumsi bahan bakar Toyota Prius mencapai 25 km/l. Bahkan saat menguji beberapa media lokal di kondisi jalan raya metropolitan dan di jalan tol, hasil paling mencengangkan hanya tercatat 18,9 km/l.

Selain ekonomi, tentunya memiliki Toyota Prius akan menarik perhatian orang lain. Karena populasi mobil ini di Indonesia tidak terlalu besar. Sudah siap beralih ke mobil listrik?

Harga Toyota Prius Bekas

Ia menekuni jurnalisme otomotif sejak tahun 2009 sejalan dengan kecintaannya pada modifikasi mobil. Selain itu, karakteristik yang berbeda dari setiap mobil yang diproduksi oleh masing-masing pabrikan terus diminati dunia otomotif hingga saat ini. Di website tersebut, Anda bisa mengecek harga mobil Toyota Prius bekas di Indonesia dengan harga murah mulai dari 0 juta rupiah. Promo Toyota Prius bekas terbaik di Indonesia, pilih dari beragam harga, fitur, foto, dan spesifikasi lengkap.

Toyota Prius Hybrid Gen 3 Tahun 2011, Dijual Seharga Vios Baru

Hubungi dan ngobrol dengan dealer terverifikasi untuk membeli Toyota Kijang Innova G A/T Bensin bekas 2015

Toyota Prius merupakan kendaraan hybrid yang dirancang dan diproduksi oleh Toyota sejak tahun 1997. Awalnya diperkenalkan sebagai sedan 4 pintu, Prius baru diproduksi sebagai liftback 5 pintu sejak tahun 2003. Nama Prius sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti ” Pertama”. atau kehadiran “prototipe” sebagai model produksi hybrid pertama.

Tanpa diketahui banyak orang, ternyata Toyota Prius sudah ada di Indonesia ketika generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2003. Meski Toyota Prius sejauh ini hanya dijual dalam bentuk terbatas, namun modelnya tidak tercantum di situs resmi Toyota di Indonesia. .

Keunggulannya tentu saja efisiensi bahan bakar yang sangat irit. Pesaing sedan hybrid dengan ukuran yang sama, seperti Honda Insight, tidak dijual di Indonesia. Sedangkan model yang bisa dipesan antara lain Prius PHEV yang diperkenalkan oleh PT. Mesin Toyota Astra 2018 sebelumnya.

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru 2021/2022 Terlengkap

Toyota Prius generasi pertama diperkenalkan di Jepang dengan kode bodi NHW10 sebagai kendaraan hybrid pertama yang diproduksi secara massal di dunia. Prius bahkan memenangkan Japan’s Car of the Year pada tahun 1997. Tampilannya kompak dengan desain melengkung, persis seperti sedan pada zamannya.

Prius generasi asli menerima mesin bensin 1,5 liter 4 silinder, dengan nama kode 1NZ-FXE, dipadukan dengan motor listrik dan tenaga hingga 57 tenaga kuda. Kompartemen baterai menggunakan bahan hybrid nikel-logam yang terletak di belakang jok belakang. Uniknya, Prius memiliki in-dash shifter.

Pada tahun 2000, Toyota memperkenalkan Prius facelift dengan kode bodi NHW11. Model ini merupakan Prius pertama yang dijual di luar Jepang. Ada beberapa peningkatan, termasuk pada daya dan jarak tempuh baterai listrik. Prius generasi pertama terjual hingga 123.000 unit hingga dihentikan produksinya pada Agustus 2003.

Harga Toyota Prius Bekas

Prius menerima perubahan internal dari generasi sebelumnya di edisi keduanya. Pertama kali dihadirkan di New York International Auto Show 2003, generasi kedua diberi kode bodi NHW20. Ubahan paling signifikan ada pada bodi yang tidak lagi menggunakan model sedan, melainkan berupa lift.

Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

Generasi kedua ini juga merupakan Prius pertama yang dijual di Indonesia dalam jumlah terbatas. Secara resmi sudah terjual habis, tapi tidak banyak orang di pasar mobil bekas di Indonesia. Popularitasnya memang tidak terlalu besar, meski sudah mendapat teknologi baru seperti Hybrid Synergy Drive (HSD) untuk mengatur keseimbangan mesin bensin dan motor listrik.

Mesinnya menggunakan 1.5 L Atkinson cycle dengan tenaga yang mencapai 80 hp. Tidak hanya menawarkan lebih banyak tenaga, tetapi juga menghemat bahan bakar, menjadikannya 15% lebih efisien. Performanya sangat terasa berkat teknologi pengereman regeneratif yang mengembalikan energi kinetik yang hilang.

Toyota Prius generasi ketiga ditawarkan dengan harga lebih murah. Strategi ini diyakini akan memungkinkan Prius bersaing dengan Honda Insight di segmen hybrid. Dari segi liftback styling, Prius mengalami perombakan yang lebih modern dan lebih aerodinamis. Komponen bioplastik ramah lingkungan ditanamkan, menjadikannya salah satu mobil ramah lingkungan terbaik di zamannya.

Terakhir, Prius menggunakan mesin 1,8 liter yang lebih besar dengan tenaga hingga 138 tenaga kuda. Selain menggunakan tenaga lebih besar, Prius mendapatkan mesin yang lebih efisien. Generasi ketiga juga dilengkapi 3 mode berkendara,

Toyota Prius Plus Hybrid Mpv For Phv Use, Cars, Car Rental On Carousell


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *