Harga Toyota Prius Listrik

Harga Toyota Prius Listrik – JAKARTA – Sebagai pemilik merek (APM) kendaraan Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) gencar mempromosikan Prius Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sejak tahun lalu. Terakhir, mobil ramah lingkungan ini tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, lalu memasuki tahun ketiganya, Toyota resmi meluncurkan Prius PHEV di Tanah Air dengan harga Rp 884 juta.

Namun, kehadiran Toyota Prius PHEV di Indonesia ditujukan untuk pasar grosir, bukan dalam skala besar atau langsung ke konsumen individu. Saat ini, Toyota telah mendirikan dan bekerja sama dengan perusahaan transportasi online bernama Gofleet.

Harga Toyota Prius Listrik

Harga Toyota Prius Listrik

Menjawab pertanyaan tersebut, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jaimie Svendi mengatakan, fokus utama Toyota Prius PHEV adalah pasar penerbangan. Dengan begitu, pihaknya secara tidak langsung menginformasikan kepada masyarakat tentang kendaraan PHEV.

Toyota Beri Bocoran Pasar Kendaraan Listrik Di Tahun Depan

“Awalnya seperti yang kami jelaskan tadi, Prius PHEV kami jual ke armada dulu. Tentu saja tujuan utama PHEV bukanlah penjualan dan bukan terutama untuk volume, melainkan pendidikan, dan kami yakin pendidikan terbaik adalah melalui armada.” 5/2020).

“Karena selain mobilnya bisa digunakan oleh banyak orang, jarak tempuh mobil juga harus tinggi dan mobilitasnya juga harus tinggi. Misal temen-temen Gojek pake, banyak yang pake jasanya, gak cuma lima, tapi lima (penumpang) bisa naik turun lebih banyak, dll.

Anton mengatakan saat ini perseroan sedang memikirkan cara menjual Toyota Prius PHEV kepada konsumen perorangan. Namun mengingat kondisi infrastruktur dan hal lainnya, pihaknya merasa saat ini bukanlah waktu yang tepat.

“Melihat situasi saat ini, sepertinya memang harus kita gali lebih dalam karena kondisi pasar dan kondisi lain dan semacamnya,” tambah Anton.

Toyota Prius Trd 2019 Diluncurkan: Kian Garang, Dealer Toyota Jambi

Toyota Prius PHEV ditenagai oleh mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1800 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 96 daya kuda dan torsi maksimal 142 Nm. Ia juga dilengkapi dengan motor listrik 1 NM/ISM. Saat dikendarai dalam mode BEV, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 68,2 km.

Prius PHEV menggunakan baterai lithium-ion dengan voltase 3,7 volt per sel. Baterai ini terdiri dari 95 sel yang dapat menghasilkan daya listrik sebesar 315,5 volt. Saat menggunakan listrik dengan tegangan 220 V 16 A, diperlukan waktu 2 jam 20 menit untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 8,8 kW.

Pengenalan Prius PHEV merupakan upaya Toyota mendukung rencana pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan. Toyota juga menjadi pionir dalam produksi kendaraan listrik sejak 2009.

Harga Toyota Prius Listrik

Mantan jurnalis di Okezone.com, Santo Sirait Santo Sirait hijrah menjadi reporter pada November 2017. Berfokus pada sektor otomotif, khususnya industri otomotif, sepeda motor dan otomotif. Santo bisa menghubungi [email protected]Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Prius PHEV (Hybrid Electric Vehicle) sebagai penghargaan atas era kendaraan listrik yang kini ada di hadapan kita. Ternyata, sebagai raksasa mobil, Toyota sudah lama menjual kendaraan listrik hybrid dan menjadi pionir teknologi mobil di dunia.

Perpres Mobil Listrik Diteken, Toyota Prius Phev Rilis Tahun Ini?

Rencana impor Prius PHEV diungkapkan langsung oleh Anton Jimmy Kelvin selaku Marketing Director PT TAM. Tapi dia tidak bisa memastikan waktu peluncuran yang tepat.

“Jadi berdasarkan minat pasar, feedback dari dealer, saya kira sudah waktunya untuk memperkenalkan PHEV. Jadi begitu mendapat persetujuan dari CEO, kami akan segera meluncurkannya. Kalau bisa tahun ini, ya tahun ini, Anton belum bilang sejauh ini. . .

TAM ingin segera meluncurkan Prius PHEV, tambahnya. Namun, lagi-lagi ada prosedur yang harus dilalui terlebih dahulu.

Meski belum diluncurkan secara resmi, TAM sudah melakukan perhitungan untuk menentukan harga jual Prius PHEV. Berdasarkan perhitungan termasuk pajak dan unsur lainnya, Anton mengungkapkan harga Prius PHEV diperkirakan tidak akan melebihi Rp 1 miliar.

Toyota Prius 2023 Resmi Meluncur Di Jepang, Berubah Total!

Menurut Anton, harga Toyota Prius PHEV tak dipungkiri lebih terjangkau. Hal ini bisa saja terjadi jika peraturan tentang kebijakan green car sudah resmi dikeluarkan.

Tentu saja, harga bisa direvisi. Sampai saat ini kami belum mengumumkan harga jual Prius PHEV. “Tapi berapa pun harga yang kami andalkan sekarang, jika pajak dikurangi, kami akan berhasil.”

Itu sudah ada. Jelas bahwa kami bertujuan untuk memperkenalkan Prius PHEV sebagai pendidikan dan promosi hibrida dan hibrida plug-in.

Harga Toyota Prius Listrik

Berbeda dengan mobil konvensional pada umumnya, Toyota Prius PHEV dilengkapi dengan baterai dan motor listrik sebagai sumber penggeraknya. Sambil menunggu kedatangannya di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mengetahui lima keunggulan Prius PHEV. Berikut penjelasan singkatnya:

Review Toyota Prius 2019

Mantan jurnalis di Okezone.com, Santo Sirait Santo Sirait hijrah menjadi reporter pada November 2017. Berfokus pada sektor otomotif, khususnya industri otomotif, sepeda motor dan otomotif. Santo [email protected] Mobil listrik, atau yang biasa dikenal dengan EV, saat ini menjadi kategori yang paling banyak diperbincangkan di dunia otomotif. Ini karena fitur-fitur canggih, desain futuristik, dan ramah lingkungan, yang merupakan keunggulan unik yang tidak dimiliki oleh kendaraan bertenaga bahan bakar.

Fakta yang tak terbantahkan, kini para produsen mobil juga saling bersaing untuk menghasilkan varian-varian unggulan. Salah satunya Toyota, bahkan di tahun 2022 Toyota memperkenalkan Innova EV di ajang IMS dan bZ4X di ajang GIIAS. Bagi yang ingin membeli kendaraan listrik Toyota, simak spesifikasi dan perkiraan harganya yang terangkum di bawah ini.

Toyota telah lama dikenal sebagai merek kendaraan yang mempopulerkan teknologi kendaraan hybrid melalui sejumlah model kendaraan seperti Camry, Prius, CHR, dan Corolla Altis. Namun dibalik beberapa model mobil hybrid populer tersebut, Toyota juga mengembangkan sejumlah teknologi kendaraan listrik untuk melengkapi pengalaman berkendara modern yang membutuhkan solusi berkendara yang praktis dan ramah lingkungan.

Tepatnya, misalnya, pada 12 Mei 2022 di Jepang, Toyota memperkenalkan All New bZ4X, SUV elektrik yang dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). SUV ini dirancang untuk menghadirkan performa berkendara yang menarik, mulus, dan intuitif serta mampu mencapai jarak tempuh 599 km. Bahkan sempat beredar kabar Toyota bZ4X akan menjadi official car KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Rio Haryanto: Toyota Ch R Hybrid Sangat Nyaman, Smooth Tak Ada Getaran

Khusus untuk lini kendaraan listrik, Toyota telah lama mengembangkan empat kategori kendaraan listrik: FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle), BEV (Battery Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan HEV (Electric Vehicle) hybrid. . )

Mobil hybrid adalah mobil ramah lingkungan. Pada dasarnya cara kerja mobil listrik HEV sama dengan mobil bermesin konvensional (Internal Combustion Engine/ICE).

Yang ada hanyalah motor listrik tambahan sebagai alternatif kerja mesin untuk kondisi tertentu, misalnya pada kecepatan tertentu atau saat mobil berhenti. Oleh karena itu, meski mesin dimatikan, sistem kelistrikan dan AC kabin tetap beroperasi.

Harga Toyota Prius Listrik

Motor listrik ini ditenagai oleh catu daya baterai. Mobil yang menggunakan sistem hybrid tidak membutuhkan stasiun pengisian daya. Mobil ini memiliki teknologi sistem self-charging.

Toyota Prius Bekas Kini Harganya Sudah Setara Avanza, Alternatif Mobil Irit Bbm Tapi Gak Pasaran

Oleh karena itu, baterai diisi dari hasil pengoperasian mesin yang menggerakkan genset dan lainnya dengan cara mengisikan listrik ke baterai di rem (rem regeneratif).

Jenis kendaraan listrik Toyota lainnya adalah PHEV. Ini adalah kendaraan listrik yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal atau ICE. Motor pada sistem PHEV merupakan range extender atau pemanjang jangkauan yang menggunakan tenaga baterai untuk menggerakkan motor.

Pada sistem PHEV, kerja mesin sebagian besar untuk menggerakkan generator charger baterai, terutama di jalan perkotaan (kurang lebih 60 km) dibantu dengan pengereman regeneratif. Karenanya penggunaan bahan bakar jauh lebih irit daripada HEV.

Meski varian ini mendapatkan tenaga ekstra dari mesin serta pengereman regeneratif, namun pola pengisian dayanya masih belum optimal untuk mengisi penuh baterai.

Is The 2022 Toyota Prius Prime The Best Plug In Value Car On The Road?

Mengembalikan kondisi baterai yang ideal masih menggunakan sistem pengisi daya (plug-in) yang dapat dilakukan di rumah atau di charging station. Daya listrik minimal 4400 watt harus tersedia di rumah atau di charging station untuk mengisi baterai ini.

Sebuah BEV hanya mengandalkan baterai sebagai sumber tenaga penggerak motor listrik pada rodanya, sehingga membutuhkan fasilitas charging untuk pengisian listrik. Kendaraan listrik Toyota jenis ini sebenarnya bergantung pada infrastruktur pengisian listrik (charging station).

Meski sama-sama menggunakan sistem kelistrikan yang sama, FCEV memiliki prinsip yang berbeda. Mobil ini dapat menghasilkan listrik sendiri yang dihasilkan di unit sel bahan bakarnya. Listrik yang dihasilkan oleh pengoperasian sel bahan bakar kemudian digunakan untuk menggerakkan motor listrik. Stasiun bahan bakar hidrogen diperlukan untuk jenis kendaraan listrik Toyota ini.

Harga Toyota Prius Listrik

Seperti disebutkan sebelumnya, Toyota menjual kendaraan listrik di Indonesia. Sebagai referensi, Toyota memiliki empat model HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan satu model BEV (Battery Electric Vehicle) yang diluncurkan di Indonesia. Berikut daftar lengkap mobil listrik Toyota beserta harganya.

Toyota Prius: Hibrida Plug In 223 Cv Dan Otonomi 75 Km

Toyota meluncurkan BEV pertamanya dengan merek Lexus, UX 300e, pada 25 November 2020. Dibanderol Rp 1,245 miliar OTR Jakarta, mobil listrik Toyota ini mengandalkan baterai lithium-ion. Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 201 daya kuda dan torsi 300 Nm. Jarak tempuh mobil listrik Toyota Indonesia ini mencapai 300 km dalam sekali pengisian daya.

Diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020, Corolla Cross Hybrid HEV ditenagai mesin 1798cc 4 silinder DOHC berkode 2ZR-FXE dengan teknologi VVT-i. Mesin bensin dan listrik gabungan ini menghasilkan tenaga maksimum 72 tenaga kuda. Panjang bodi mobil listrik hybrid baru Toyota ini adalah 4460 mm, lebar 1825 mm, dan tinggi 1620 mm. Toyota Corolla Cross juga memiliki wheelbase 2640 mm dan ground clearance 165 mm. Dari segi desain, mobil listrik Toyota ini terlihat tangguh dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Harga mobil listrik Toyota ini berada di kisaran 497,8 juta Toman.

Mobil listrik berikutnya adalah Corolla Altis Hybrid.

Harga toyota prius 2019, harga toyota prius 2021, mobil listrik toyota prius, harga toyota prius hybrid, harga toyota prius 2020, harga toyota prius hybrid bekas, toyota prius harga, harga mobil toyota prius hybrid, harga toyota prius 2015, harga toyota prius bekas, toyota prius indonesia harga, harga mobil toyota prius


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *