Mazda Cx 50 2023

Mazda Cx 50 2023 – Dirancang untuk mewujudkan kepribadian off-road yang kokoh, Mazda CX-50 2023 yang serba baru mengikuti tren pasar AS dari produsen mobil yang menciptakan produk yang menarik bagi pelanggan di luar ruangan. Sementara kemampuan off-road yang ditawarkan oleh kendaraan baru ini memikat pemilik untuk menjelajah di jalur terpencil, kabar baiknya adalah Mazda CX-50 2023 juga menawarkan dinamika berkendara di jalan raya yang sangat baik dan pengalaman berkendara yang menyenangkan yang akan menarik bagi para pecinta berkendara. . Nantikan setiap produk Mazda.

CX-50 baru memiliki ukuran yang mirip dengan Mazda CX-5 yang populer, tetapi tidak dimaksudkan untuk menggantikan crossover kompak yang sudah mapan, yang merupakan model teratas Mazda di tahun 2021 dengan tahun terlaris dalam sejarah. Sementara desain CX-5 generasi kedua halus dan elegan, keluarga CX-50 yang serba baru menghadirkan tampilan yang lebih kuat dan kokoh dengan gaya SUV yang lebih tradisional. Mazda mengharapkan setiap model akan menarik pelanggan yang berbeda dan meningkatkan penjualan secara keseluruhan.

Mazda Cx 50 2023

Mazda Cx 50 2023

Dirancang khusus untuk pasar Amerika Utara, CX-50 2023 adalah kendaraan Mazda pertama yang diproduksi di Mazda Toyota Manufacturing Plant (atau MTM) baru di Huntsville, Alabama. Pabrik baru ini juga memproduksi Toyota Corolla Cross, meski kendaraan Mazda dan Toyota ini tidak berbagi suku cadang. CX-50 dibangun di atas platform yang sama dengan CX-30 dan Mazda3, sehingga berbeda dengan CX-5. Hasilnya, CX-50 lebih besar dari CX-5, dengan model baru berukuran panjang keseluruhan 185,8 inci, 5,7 inci lebih panjang dari CX-5. CX-50 memiliki jarak sumbu roda 110,8 inci (4,6 inci lebih panjang dari CX-5) dan juga lebih lebar 3,0 inci untuk ruang interior ekstra.

An Inside Look At The 2023 Mazda Cx 50

Mazda CX-50 2023 diharapkan mulai dijual musim semi ini, awalnya menawarkan sembilan trim level – enam dengan mesin 2.5 liter aspirasi alami dan tiga dengan mesin 2.5 liter turbocharged. CX-50 2.5 S mulai dari $26.800, diikuti oleh Select, Preferred, Preferred Plus, Premium, dan Premium Plus, yang mencapai $36.400. CX-50 2.5T dengan turbo 2.5 liter mulai dari $36.400, diikuti oleh 2.5T Premium seharga $39.559 dan 2.5T Premium Plus seharga $41.500. Harga belum termasuk biaya tujuan dan penanganan $1.225.

Tersedia akhir tahun ini, Edisi Meridian hadir dengan velg hitam 18 inci, ban segala medan, grafis kap mesin, panel ambang, palang, platform atap, dan pelat selip depan dan belakang untuk lebih banyak kegiatan di luar ruangan. Harga untuk Edisi Meridian akan diumumkan mendekati tanggal rilis.

Mazda CX-50 2023 akan ditenagai oleh dua mesin yang sama dengan CX-5, keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan dan penggerak semua roda i-ACTIV standar. Mesin 2.5 liter yang biasanya disedot menghasilkan 187 tenaga kuda dan torsi 186 lb-ft pada 4.000 rpm. Mesin 2.5 liter turbocharged menghasilkan 256 tenaga kuda dan torsi 3.200 lb-ft pada 2.500 rpm dengan bahan bakar beroktan 93. Tidak diperlukan bahan bakar premium, meskipun output turun menjadi 227 tenaga kuda dan torsi 310 pound-feet pada bahan bakar beroktan 87. Mesin 2.5L standar memiliki peringkat ekonomi bahan bakar AS gabungan 24 kota/30 hwy/27, sedangkan 2.5T yang perkasa berada di urutan kedua dengan gabungan 23 kota/29 hwy/25.

Mazda Intelligent Drive Select, disebut Mi-Drive, menawarkan tiga mode berkendara standar: Normal, Sport, dan Off-Road, dengan towbar menggantikan Sport setelah trailer terpasang. Pada konferensi pers, para insinyur Mazda menjelaskan bahwa sementara sistem mode penggerak pabrikan lain dirancang untuk membuat kendaraan berperilaku berbeda dalam mode yang berbeda, Mi-Drive dirancang untuk memungkinkan CX-50 merespons dengan cara yang sama, bahkan saat kondisi memanggil. untuk itu berbeda penyesuaian kendaraan. Insinyur Mazda mengembangkan Kontrol G-Vectoring untuk meningkatkan respons kemudi dan umpan balik dengan memindahkan bobot ke ban depan sebagai respons terhadap gerakan roda kemudi.

Mazda Cx 50 Trims & Packages

Dalam mode normal, Mi-Drive memaksimalkan efisiensi dan kontrol traksi memprioritaskan akselerasi daripada meminimalkan putaran roda. Dalam mode Sport, GVC disetel untuk meningkatkan respons kemudi dan perpindahan girboks dimodifikasi untuk menghindari perpindahan di tikungan tengah. Mode off-road disetel untuk memastikan stabilitas pada permukaan kerikil atau tanah yang longgar, dan GVC memberikan respons kemudi yang lebih presisi dan meningkatkan torsi minimum ke roda belakang. Untuk pengendaraan kecepatan rendah, mode Off-Road dioptimalkan untuk traksi guna menghasilkan torsi belakang maksimum sejak awal, dan sistem kontrol traksi disetel untuk penyaluran torsi diagonal—keduanya mengalihkan fokus ke kemudi kecepatan rendah. Mode off-road juga menaikkan kecepatan idle saat CX-50 menanjak.

Dengan mesin 2.5T, CX-50 memiliki kapasitas derek 3.500 pound. Seperti yang disebutkan, setelah sebuah trailer terpasang pada CX-50, mode Tow menggantikan mode Sport di menu Mi-Drive. Mode derek menggunakan GVC untuk mengurangi efek bobot trailer pada respons kemudi. Selain itu, distribusi torsi belakang telah disesuaikan untuk mengurangi kecenderungan kendaraan bergoyang akibat bobot ekstra trailer, sedangkan pemetaan perpindahan transmisi telah diubah agar bekerja lebih baik di bawah beban berat.

Interior Mazda CX-50 2023 menampilkan dasbor horizontal yang menonjolkan lebar ekstra kendaraan, dan tinggi dasbor yang lebih rendah untuk kesan lebih terbuka. Sebuah sunroof panoramik opsional semakin meningkatkan kesan lapang. Sesuai dengan gaya interior banyak kendaraan saat ini, layar tengah berukuran 10,25 inci menonjol dari dasbor seperti tablet. Apple CarPlay dan Android Auto mengaktifkan fungsionalitas layar sentuh, tetapi sistem infotainment Mazda Connect masih berjalan melalui pengontrol konsol tengah.

Mazda Cx 50 2023

Kami menyukai tampilan keseluruhan CX-50 baru, yang memiliki siluet SUV yang lebih tradisional dengan suar fender dan aksen hitam yang lebih rendah di sekeliling kendaraan untuk tampilan yang kokoh. Kisi-kisi sesuai dengan eksterior dan dimensi kendaraan. Mazda CX-50 2023 tersedia dalam tujuh warna. Dua warna, Polymetal Grey Metallic dan Zircon Sand Metallic, tampil menonjol dan melengkapi kesan keseluruhan mobil ini.

Mazda Cx 50 Revealed With Hybrid Version On The Way

Desain interior Mazda CX-50 2023 juga cocok, menciptakan suasana sporty, termasuk tata letak semua kontrol yang cerdas. Jok kulit 2.5T Premium Plus, jahitan kontras, dan sunroof panoramik menciptakan lingkungan yang nyaman. Perlengkapan lainnya termasuk kursi depan berpemanas/berventilasi, kursi belakang berpemanas, sistem audio Bose 12-speaker, dan layar kemudi aktif.

Kami menghargai layar sentuh tambahan untuk integrasi Apple CarPlay dan Android Auto, meskipun kami lebih suka layar tengah lebih terintegrasi ke dasbor daripada tablet yang terbuka. Layar sentuh tidak dapat mengontrol sistem infotainment Mazda Connect adalah pengingat bahwa para insinyur Mazda masih harus bekerja pada antarmuka yang lebih baik. Terlalu banyak fungsi, seperti mengganti stasiun radio, memerlukan beberapa langkah untuk diatur untuk kedua kalinya.

Meskipun kami menyukai tampilan Mazda CX-50 2023, berkendara di jalan raya adalah tempat di mana mobil ini benar-benar bersinar. CX-50 baru menghadirkan dinamika berkendara dan kesenangan yang kami harapkan di seluruh jajaran model Mazda. Pada perjalanan media baru-baru ini dari Santa Barbara ke Timur Laut melalui negara anggur California Utara, kendaraan uji kami untuk hari itu adalah CX-50 2.5 T Premium Plus dengan jangkauan tertinggi dengan mesin 2.5 liter turbocharged.

Mesin 2.5T Mazda yang bertenaga, awalnya dikembangkan untuk CX-9 yang lebih besar, memiliki banyak torsi low-end—terlebih lagi di CX-50 yang lebih kecil. Torsi ekstra segera didaftarkan; akselerasi normal dan pengendaraan sehari-hari memerlukan input throttle kecil di sebagian besar kondisi. CX-50 memiliki banyak torsi yang tersedia pada kecepatan berapa pun—penurunan gigi biasanya tidak diperlukan kecuali diperlukan akselerasi yang agresif.

Mazda Cx 50: Mazda’s Answer To The Outback

Seperti yang diharapkan, dorongan semangat di jalan berliku mengungkapkan sifat sebenarnya dari Mazda CX-50 2.5 T 2023. Dalam mode Sport, transmisi tetap berada di gigi bawah lebih lama, pengemudi juga dapat mengganti gigi secara manual menggunakan pedal. Sasis dan kemudi terasa responsif dan seimbang, dengan GVC dan distribusi torsi yang disetel untuk meningkatkan kemampuan menikung dan bagian belakang serta menjaga keseimbangan saat menikung. Dalam mode Sport, respons yang ditingkatkan terlihat jelas, memungkinkan menikung lebih agresif dan mengirimkan banyak tenaga ke roda belakang.

Sayangnya, kami tidak mengendarai CX-50 yang disedot secara alami, meskipun performanya setara dengan sebagian besar pesaing di segmennya. Kami telah mengendarai CX-5 yang disedot secara alami dan berharap CX-50 2.5 S menjadi alternatif yang sama menarik dan menarik di segmennya. Penyiapan turbo sangat bagus pada mobil ini, namun, kami sangat menyarankan 2,5 T jika memungkinkan. Meskipun menambah 69 tenaga kuda dan torsi 134 lb-ft dibandingkan dengan 2,5 S, peringkat ekonomi bahan bakar di AS adalah EPA hanya 1 mpg kota, 1 mpg jalan raya, dan gabungan 2 mpg. 2.5T mulai dari $36.400, yang mungkin menjadi faktor bagi pelanggan saat memutuskan level trim.

Selama konferensi pers kami, Mazda juga memberi kami kesempatan untuk menguji CX-50 di permukaan lepas

Mazda Cx 50 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *