Nissan E Kick Power Harga

Nissan E Kick Power Harga – Nissan Kicks merupakan crossover kompak yang menggunakan teknologi e-Power. Sistem ini memungkinkan Kicks memiliki motor listrik yang dilengkapi baterai, namun tidak memerlukan pengisian daya ke sumber listrik. Pasalnya baterai diisi oleh mesin bensin konvensional yang juga disertakan.

Dengan teknologi tersebut, Nissan Kicks sejatinya menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin beralih dari mobil berbahan bakar bensin atau konvensional ke mobil hybrid atau mobil listrik murni. Selain itu, teknologi e-Power juga membuat Kicks hemat bahan bakar karena dalam kondisi tertentu hanya motor listrik dan baterai yang bekerja.

Nissan E Kick Power Harga

Nissan E Kick Power Harga

Namun dikutip dari Thailand, ternyata mobil ini kurang diminati. Beberapa orang juga menyebutkan alasan mengapa mereka tidak membeli mobil yang telah memenangkan predikat Best Technology tersebut.

Nissan Kicks E Power Meluncur Di Indonesia, Harganya Rp 449 Juta

Nissan Kicks Crossover telah beredar di berbagai negara di Asia Tenggara selama lebih dari setahun. Namun, penjualan tidak sebaik yang diharapkan. Penjualan Kicks di Thailand tercatat hanya beberapa ratus unit per bulan dari estimasi target ribuan unit.

Di Jepang, Kicks dijual mulai 2,3 juta yen atau sekitar Rp 300 crore untuk varian mesin bensin. Sedangkan Nissan Kicks e-Power lebih mahal lagi, mulai dari 2,75 juta yen (Rp 359 juta).

Menurut beberapa konsumen di Jepang, harga tersebut masih terlalu tinggi mengingat Kicks termasuk dalam kategori kendaraan ramah lingkungan. Di Indonesia, harga Nissan Kick e-Power adalah Rs 471 crore.

Di sebagian besar negara, Nissan menjual Kicks dengan teknologi e-Power. Bahkan ada Kicks bertenaga bensin. Namun, mesin bensin Nissan Kicks hanya dipasarkan di Amerika Utara. Sementara untuk pasar Jepang dan ASEAN hanya ditawarkan versi e-Power.

Harga Nissan Kicks E Power 2023 Tembus Rp 515 Juta, Apa Saja Peningkatannya?

Mesinnya memiliki kapasitas 1,6 liter 4 silinder dengan tenaga maksimal 124 hp dan torsi 155 Nm. Mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi Xtronic CVT dan tenaga disalurkan ke roda depan.

Selain teknologi eksklusif e-Power, Kicks juga dilengkapi dengan teknologi one-pedal Nissan. Pedal akselerator pada Nissan Kicks berfungsi ganda. Jika ingin mempercepat, injak pedal, jika ingin memperlambat mobil, angkat pedal.

Situasi ini ternyata tidak nyaman bagi sebagian orang. Apalagi bagi yang pernah mencoba mobil ini mengatakan bahwa kendaraan menjadi lebih sulit dikendalikan. Apalagi jika harus mengerem untuk keluar dari mobil.

Nissan E Kick Power Harga

Meski dibekali motor listrik dan mesin bensin, tampaknya Nissan Kicks dinilai tidak mencapai efisiensi bahan bakar yang baik. Orang-orang di Jepang mengutuk Kicks karena tidak sehemat mobil hybrid dalam hal konsumsi bahan bakar.

Apa Yang Ditawarkan Nissan Kicks E Power Dengan Harga Rp 449 Juta?

Apalagi jika kondisi mesin bakar harus terus bekerja untuk menghasilkan tenaga bagi motor listrik. Keadaan ini dinilai bertolak belakang dengan citra mobil hybrid yang dipahami banyak orang.

Terakhir, dengan banderol yang lumayan Rp 300 juta, banyak yang berharap Nissan Kick kaya akan fitur selain teknologi e-Power. Padahal, penyetelan jok masih dilakukan secara manual, bukan elektrik. Kemudian head unit tidak bisa terhubung ke Android Auto. Hal itu bahkan sudah ada di dalam mobil seharga Rp 250 juta.

Ia menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 sejalan dengan hobinya memodifikasi mobil. Selain itu, perbedaan karakteristik setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan terus meningkatkan minat dunia otomotif hingga saat ini Nissan Kicks e-Power dijual dengan harga Rp 449 juta. Mobil ini juga telah menghidupkan kembali pasar green car di Indonesia. Berapa pajak per tahun?

Meski menggunakan gaya berkendara layaknya mobil listrik, namun sumber tenaganya tetap menggunakan bahan bakar fosil. Artinya roda mobil ini tidak digerakkan langsung oleh mesin di bawah kap mobil. Motor hanya menghasilkan energi listrik yang disimpan di baterai.

Kicks E Power Dapat Warna Baru, Segini Harganya

Lantas pertanyaannya, apakah Nissan Kicks e-Power masuk dalam kategori pajak mobil listrik? Bagaimana dengan pajak tahunan yang harus dibayar?

Secara teori, sensasi mengendarai Nissan Kicks e-Power mirip dengan mobil elektrik sepenuhnya. Bedanya, mobil tetap mengeluarkan emisi dari mesin bensin 1.198cc 3 silinder yang digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik.

Tahun depan, pada 16 Oktober 2021, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun 2019 tentang Barang Kena Pajak Yang Memenuhi Syarat Mewah Berupa Kendaraan Murah Yang Dikenakan Pajak Penjualan Barang Mewah. Dimana emisi tidak lagi dihitung berdasarkan dimensi dan mesin, melainkan emisi gas buang.

Nissan E Kick Power Harga

Menurut Deputy Director of External Affairs and Government PT Nissan Indonesia Coki Panjaitan, Nissan Kicks e-Power dinilai berbeda dengan insentif pajak yang didapat kendaraan listrik baterai murni (baterai listrik kendaraan).

Pakai Sistem Baru, Bagaimana Servis Nissan Kicks E Power?

“Saya tidak bisa pakai mobil listrik karena (Nissan Kicks e-Power) masih ada emisinya,” kata Coki dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Senin (7/12/2020).

(LCEV). Jadi nanti, pemerintah akan mengenakan pajak karbon pada bulan Oktober, semakin tinggi emisinya, semakin tinggi pula pajaknya.”

“Emisi yang dikeluarkan Nissan Kicks jauh lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan yang sama, bentuk kendaraannya sama tetapi dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar bensin. Jadi ini (Nissan Kicks) ada di grupnya sendiri, tapi sejauh ini kami belum. mendapatkan insentif yang kami upayakan,” jelas Koki.

Coki mengatakan belum memiliki data emisi Nissan Kicks e-Power untuk Indonesia, namun untuk negara lain, Nissan Kicks e-Power memiliki emisi sekitar 100 gram/km. Kandungan emisinya jelas lebih rendah dari mesin konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE).

Nissan Kicks E Power (mobil Listrik Tanpa Charger)

Sedangkan pajak saat ini masih lebih tinggi dari mobil listrik. Salah satu sales force Nissan MT Haryono, memberikan data STNK (Surat Tanda Daftar Kendaraan), di

Disana tertulis PKB (Pajak Kendaraan) Nissan Kicks e-Power mencapai Rp 6,531 juta. Mengenai SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas) Rp 143 ribu, artinya per tahun pemilik harus membayar Rp 6.674 juta. Pajak tahunan ada pada properti pertama, jadi pajaknya adalah pajak dasar tanpa ditambahkan secara progresif ke properti mobil kedua dan seterusnya.

Sementara jika digabungkan dengan pajak, sedan listrik Hyundai Ioniq saat ini dijual Rp 600 juta. PKB mobil ini hanya Rp 2.860.200 dengan Nilai Jual Kendaraan (VRN) Rp 454.000.000. Biaya SWDKLLJ tetap sama dengan mobil lainnya yaitu Rp 143.000. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan mesin yang dapat mengubah bahan bakar menjadi energi listrik. Oleh karena itu, mobil Kicks e-POWER tidak perlu diproses

Nissan E Kick Power Harga

Atau memuat. Penasaran dengan spesifikasi, fitur, dan harga tetap Kicks e-POWER? Kemudian simak uraian di bawah ini!

Nissan Kicks Gak Laku, Ini Alasan Orang Orang Ogah Beli

Mobil Kicks e-POWER hadir dengan eksterior dan interior yang menarik. Ada delapan pilihan warna dan fitur eksterior

Tanda tangan, serta lampu depan, lampu belakang, dan lampu rem dirancang secara dinamis, menambah keunggulan mobil 2020 ini.

Tak kalah unggul dari tampilan eksteriornya yang impresif, Kicks e-POWER juga menampilkan desain interior menawan dengan balutan kulit hitam premium. desa

Setelah mengetahui kelebihan mobil dari segi keindahan desain eksterior dan interiornya, simak spesifikasi Kicks e-POWER berikut ini.

Mengintip Penjualan Nissan Kicks E Power Di Tanah Air

Spesifikasi Kicks e-POWER di atas telah terbukti memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan menggunakan mobil listrik sepenuhnya. Kenapa dikatakan mobil ini bisa menghadirkan pengalaman menggunakan mobil full listrik?

Mobil e-POWER bisa disebut sebagai kendaraan full elektrik karena dilengkapi dengan mesin e-POWER. Apakah ini motor e-POWER?

Teknologi e-POWER terdiri dari mesin kecil 1,2 liter 3 silinder, generator, inverter, dan motor listrik. Mesin dan generator ICE (mesin pembakaran internal) dapat menghasilkan listrik dari baterai lithium-ion dan kemudian mengalirkannya ke motor listrik untuk menyediakan listrik tanpa memerlukannya.

Nissan E Kick Power Harga

Dari luar. Ini adalah pengalaman berkendara baru dengan tenaga listrik 100% sebagai motor penggerak yang coba diperkenalkan.

Nissan Cibubur Banjir (promo)super Besar. |

Adalah fitur yang memungkinkan pengendara mobil untuk mengontrol berkendara dengan satu pedal. Pedal ini merupakan teknologi sederhana untuk mempercepat atau mengerem mobil.

Atau CCI. Teknologi ini secara otomatis dapat mengatur kecepatan mobil berdasarkan kecepatan mobil di depannya. Dengan demikian, pengalaman berkendara menjadi lebih aman.

O IFCW dapat memberi peringatan jika ada kemungkinan tabrakan dari depan mobil. Sehingga Anda dapat terhindar dari kecelakaan akibat pengereman mendadak atau perlambatan mobil di depan Anda.

Mobil Kicks e-Power dibandrol dengan harga Rp 479 juta. Untuk informasi detail tentang promosi Kicks e-POWER yang sedang berlangsung, kunjungi

Nissan Kicks Epower 2023

Setelah mengetahui spesifikasi, fitur, dan harga Kicks e-POWER, apakah Anda tertarik untuk mencoba mobil berteknologi motor listrik ini? Pastikan pengalaman berkendara Anda lebih aman, nyaman dan tentunya lebih ramah lingkungan dengan mobil Kicks e-POWER! Mobil listrik merupakan pelopor transportasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia juga mendorong hadirnya mobil listrik dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

Tidak hanya untuk lingkungan, mobil listrik memberikan manfaat langsung bagi penggunanya. Keunggulan utamanya adalah biaya operasional mobil listrik lebih murah. Biaya pengisian baterai mobil listrik lebih murah dibandingkan dengan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Sebagai gambaran, jika harga BBM per liter sekitar Rp 7.000, maka biaya listrik per kWh hanya sekitar Rp 1.400.

Kegembiraan lain yang didapat dari penggunaan mobil listrik adalah biaya perawatan yang minim. Itu karena mobil listrik tidak perlu mengganti oli mesin, oli transmisi, dan komponen yang bergerak cepat seperti filter udara dan busi.

Nissan E Kick Power Harga

Nissan menjadi produsen mobil yang meluncurkan produk mobil listrik sejak dini. Saat ini ada dua mobil listrik Nissan yang beredar di Indonesia, yakni Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf Full Electric.

Review Nissan Kicks E Power 2020: Mobil Suv Fitur Lengkap Mesin Ramah Lingkungan

Nissan Kicks dilengkapi dengan teknologi e-POWER yang terdiri dari baterai performa tinggi dan sistem propulsi terintegrasi dengan mesin bensin, generator listrik, inverter dan mr. Artinya roda mobil ini tidak digerakkan langsung oleh mesin di bawah kap mobil. Motor hanya menghasilkan energi listrik yang disimpan di baterai. Bisa dibilang ini mobil listrik yang menyediakan stasiun pengisian sendiri.

Nissan Kicks e-Power juga dilengkapi teknologi One Pedal. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat beralih ke mode single pedal dimana hanya pedal akselerator yang digunakan.

Di awal tahun 2022, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan saat membeli mobil listrik. Pasalnya, Indomobil Nissan sedang melakukan promosi besar-besaran untuk membeli mobil listrik.

Khusus awal 2022 ada diskon dari Nissan

Harga Mobil Nissan Kicks E Power Bekas Murah Di Maret 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *