Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky – Menurut laporan, spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 memang menarik perhatian para pecinta mobil sejak diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show di Jepang tahun ini.

Mobil yang mengusung konsep sport utility vehicle (SUV) ini diperkirakan akan segera meluncur ke pasaran. Namun, Daihatsu Motor Co., Ltd. belum mengungkapkan namanya.

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Daihatsu Motor Co., Ltd. Namanya akan diumumkan pada 5 November 2019, sehari setelah Tokyo Motor Show 2019 ditutup.

Sejarah Daihatsu Taft Di Indonesia, Dipopulerkan “taft Kebo” Yang Tangguh

Rocky sendiri adalah salah satu bagian Taft yang andal. Dengan SUV tangguh ini, pengguna dapat dengan mudah melintasi medan off-road.

Seperti yang kita ketahui bersama, Rocky SUV ini hadir dalam dua warna cantik. Buat yang penasaran dengan bocoran spesifikasi Daihatsu Rocky 2019, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Daihatsu Rocky 2019 terlihat stylish untuk ukurannya. Itu karena Daihatsu Rocky 2019 memiliki panjang 3.995 mm dan lebar 1.695 mm.

Dengan dimensi tersebut, Daihatsu Rocky 2019 lebih pendek dari Terios. Sedangkan untuk tinggi badan Daihatsu Rocky 2019 berukuran 1.620 mm.

Daihatsu Taft Rocky 1987 2.8 Diesel Engine

Dimensinya yang mengesankan digabungkan dengan wheelbase depan dan belakang 2.525mm. Bicara soal bobot, Daihatsu Rocky 2019 berbobot 980kg.

Bicara soal desain, Daihatsu Rocky 2019 hadir dengan model baru yang terlihat seperti urban SUV. Dengan desain tersebut, sepertinya Daihatsu Rocky 2019 akan berada di bawah Daihatsu Terios.

Mengenai spesifikasi Daihatsu Rocky 2019, ada baiknya juga membahas area dapurnya. Mobil itu tersedia dengan dua pilihan mesin, 1.000 cc dan 1.200 cc.

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis. Mesinnya memiliki kapasitas yang besar dan dilengkapi dengan Double Overhead Camshaft atau DOHC.

Terjual Daihatsu Taft Rocky

Dukungan mesin yang kuat membuat tenaga yang dikeluarkan sangat lumayan. Mobil Daihatsu Rocky 2019 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 98 tenaga kuda.

Dari segi torsi, Daihatsu Rocky 2019 memiliki torsi sebesar 140 Nm. Banyak tenaga dan torsi dibantu oleh turbocharger dan intercooler.

Pengumpan dapur menjadi semakin andal karena memiliki teknologi pendingin air dan dukungan 3 silinder. Anda juga dapat mengendarai Daihatsu Rocky 2019 dengan aman dan nyaman.

Berbeda dengan model Rocky sebelumnya, desain mobil ini terlihat kotak dan ramping. Sedangkan untuk Galley Power, mobil Rocky sebelumnya ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.800 cc.

Jual Bumper Depan Model Arb Taft Rocky

Tidak hanya itu, mesin ini juga menyertakan penggerak 4×4. Didukung oleh penggerak 4×4, model Rocky sebelumnya sering digunakan di perkebunan dan tambang.

Tetapi Anda harus bersabar, karena informasi harga sejauh ini tidak jelas. Hal yang sama berlaku untuk waktu ke pasar.

Diketahui antara tahun 1988-1995 Daihatsu Taft Rocky F75 dijual dengan harga 60-100 juta dong. Sedangkan Daihatsu Taft Rocky F78 dibanderol antara Rp 100 juta hingga Rp 140 juta masing-masing dari tahun 1995 hingga 2001.

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Mobil-mobil rocky diketahui sudah mulai dijual di pasar Indonesia sejak tahun 1980-90an. Saat itu, mobil tersebut muncul sebagai varian dari Daihatsu Taft.

Taft Rocky Independent 1997 Istimewa

Jadi dari segi harga bekas, mobil Rocky dalam kondisi baik, dan Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih dari 100 juta rupiah.

Namun, Anda harus memahami bahwa Rocky adalah mobil hobi. Oleh karena itu, mobil Rocky tidak memiliki patokan harga yang jelas. Harga tergantung kondisi.

Jika melihat spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 di atas, mobil terbaru ini memang sangat menyenangkan. Lebih penting lagi, mobil tersebut kemungkinan akan mendarat di pasar Indonesia juga. Penggemar off-road sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Taft. Mobil tahun 1996 ini adalah model terakhir yang dijual pada tahun 2007. Meski sudah tidak diproduksi lagi, Dafa Taft masih menjadi buah bibir di zaman modern ini. Jadi, apakah Anda berencana untuk membeli mobil ini? Simak dulu penjelasan kami di Tinjauan Taft Dafa tahun 1996.

Review Daihatsu Taft 1996 – TAFT adalah singkatan dari Tough All-Around Four-Wheel Touring Vehicle. Ya, seperti namanya, mobil besutan Daihatsu ini dikemas agar tangguh meski di medan berat. Kuncinya terletak pada sistem penggerak empat roda atau lebih dikenal dengan 4×4.

Video Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Rocky Hot Tags

Jika dirunut sejarahnya, mobil ini pertama kali lahir di Jepang pada tahun 1974 dengan kode bodi F10. Sedangkan di Indonesia, generasi pertama dikenal lebih familiar

Mengingat Taft F10 masih mengandalkan mesin bensin, Daihatsu akhirnya mengubah mesin tersebut menjadi mesin diesel yang lebih bertenaga dengan kapasitas 2.530 cc. Model baru dirilis pada tahun 1979, dengan nama kode F50 atau yang lebih familiar

Mengingat Taft sangat populer di pasaran, Daihatsu akhirnya meluncurkan model baru pada tahun 1986 yang diberi nama F70. Menariknya, mobil bernama Taft GT ini hadir dalam dua varian, yaitu Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB).

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Oleh karena itu mobil yang akan dibahas kali ini adalah model terakhir yang dijual di Indonesia yaitu Daihatsu Taft F73 yang dirilis pada tahun 1996 yang merupakan pengganti dari model F70. Perubahan yang paling menarik dibandingkan generasi sebelumnya adalah pada suspensinya, dimana Independent Front Suspension (IFS) juga mendapat nama baru yaitu “Daihatsu Taft Independent”.

Top 252+ Gambar Mobil Taft Rocky

Dengan mode berkendara 4×4 dan mesin diesel andalannya, Daihatsu Taft F73 banyak dijumpai di perbukitan dan pegunungan Indonesia. Bagi pecinta off-road, mobil ini menjadi salah satu rekomendasi utama kami. Namun, tidak perlu terburu-buru menilai, dan merupakan ide bagus untuk membaca perspektif menarik kami dalam ulasan Dafa Taft 1996 kami.

Usianya sudah lebih dari 10 tahun dan tidak menghilangkan kedahsyatan Daihatsu Taft 1996. Mobil ini sarat dengan bahasa desain yang maskulin dan tangguh, yang sekilas berhasil menyampaikan performanya.

Salah satu kualitas paling istimewa dari mobil ini adalah tampilannya yang kuat dan maskulin. Omong-omong, orang yang lahir di tahun 80-an dan 90-an pasti sangat menyukai mobil ini. Memang, banyak yang mengakui bahwa front Dafa Taft tampaknya mampu “membingungkan” orang-orang yang mengamati sosoknya.

Grille depan berukuran kotak dihiasi strip minimalis tiga susun yang sangat menawan. Menariknya lagi, logo Daihatsu tersemat jelas di bagian grille, sehingga menjadi pembeda utama dibanding kompetitor sejenis. Di sisi lain, lampu depan juga dibuat persegi seperti gril dan bodi. Benar sekali, ini pendapat kami, tegas dan otentik.

Daihatsu Taft Terbaru Siap Mengadang Suzuki Jimny

Penting juga untuk diingatkan kepada semua orang bahwa mobil ini menggunakan model tiga pintu, dengan dua pintu samping dan satu pintu belakang. Di era 1990-an, rangka bodi ini memang sempat menjadi tren, apalagi untuk mobil dengan bodi kekar. Menariknya, sisi spatbornya kokoh, menonjol, dan berbentuk kotak di keempat rodanya, memberikan tema yang kohesif dengan bagian bodi lainnya.

Saatnya menjelajahi bagian belakang. Mengingat menariknya ban serep alias “conde” yang menggantung di pintu belakang, review panel kami cukup singkat. Di satu sisi, itu adalah salah satu aksesori menyenangkan yang memperkuat maskulinitas Taft. Bersamaan dengan itu, terdapat pula tulisan “TAFT” di bawah gagang pintu sebagai tanda pengenal.

Salah satu kekurangannya adalah interior Daihatsu Taft 1996. Selain kurang berkarakter, kabinnya juga terasa kurang luas. Apalagi yang sudah terbiasa mengendarai mobil saat ini, pasti akan merasakan perbedaan yang besar. Namun perlu ditekankan, Anda tidak mencari mobil ini karena interiornya, bukan?

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Memang dari segi performa, mobil ini jauh di atas mobil-mobil keluaran saat ini. Misalnya, fungsi AC hanya memberikan pendinginan yang tenang. Begitu pula dengan panel audionya yang sudah lebih dari cukup untuk mengatasi kejenuhan dan penat perjalanan.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Taft 1996

Yang patut kita acungi jempol adalah desain dan proses penataan kabinnya. Semuanya dikemas dengan apik, dengan banyak fitur container yang terlihat “klasik” meski ukurannya kecil. Tapi itu cukup masuk akal untuk mobil tahun 1990-an.

Garis joknya sendiri masih dibalut kain premium, terutama pada jok depan. Yang berbeda adalah kursi belakang didesain saling berhadapan, tidak seperti mobil-mobil saat ini. Mungkin jok belakangnya terlihat seperti jok angkot bagi sebagian orang. Tapi jujur ​​saja, desain seperti itu berhasil membuat kita merasakan era 90-an.

Saatnya berbicara lebih banyak tentang fitur-fitur Daihatsu Taft 1996. Perubahan yang paling dikenali oleh penggemar adalah penangguhan. Sementara model Taft F70 menggunakan pegas daun, Daihatsu Taft F73 telah dimodifikasi untuk mengimplementasikan suspensi IFS. Tentunya dari segi kenyamanan mobil ini juga mengalami peningkatan, dan suspensinya tidak lagi kaku seperti dulu. Jadi, nyaman tidak hanya di daerah terjal tapi juga di perkotaan.

Mengapa kami merekomendasikan mobil ini sebagai kendaraan off-road? Pertama, mobil ini menerapkan mode berkendara 4×4. Keempat rodanya bergerak bersama sehingga dapat mengarungi jalan berlubang, medan berbatu, dan area terjal lainnya. Kedua, Daihatsu Taft juga didesain dengan ground clearance yang cukup tinggi untuk mengontrol arus hilir meski di daerah rawan banjir.

Simak Spesifikasi Lengkap, Fitur, Dan Mesin Daihatsu Rocky

Operasi ini didukung oleh alat pacu jantung yang mumpuni. Manajemen mesin Daihatsu Taft 1996 menggunakan mesin berkode DL42 berkapasitas 2,8 liter, segaris 4 silinder. Torsi yang dihasilkan cukup besar yakni 245 Nm yang setara dengan 2.200 Rpm, dan tenaga maksimalnya mencapai 76 HP saat diputar di putaran 3.600 Rpm. Namun sayangnya, mesin berkapasitas besar yang dimilikinya tidak begitu bertenaga dalam hal akselerasi. Daihatsu secara khusus merancang mesin DL42 torsi tinggi agar sesuai dengan tema off-road.

Dibandingkan generasi sebelumnya, mesin DL42 diklaim lebih halus. Jawabannya terletak pada penambahan camshaft melalui timing belt, meniadakan penggunaan timing gear. Dari segi transmisi, kini terasa akselerasi manual 5 percepatan yang terasa relatif sejuk.

Jadi, apa pendapat Anda? Jika Anda masih terpukau dengan pesonanya seperti kami, berikut daftar harga Daihatsu Taft 1996 untuk Anda sekarang.

Spesifikasi Daihatsu Taft Rocky

Jika Anda memilih Daihatsu Taft untuk alasan off-road, sering berkendara di perbukitan atau sekadar nostalgia, Anda benar sekali. Kenapa begitu? Ya, karena inilah kelebihan Daihatsu Taft. Di sisi lain, perawatannya murah, suku cadang mudah ditemukan untuk harganya

Mengenal Taft Gt, Mobil Suv Jadul Kepunyaan Daihatsu


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *