Spesifikasi Wuling Mini Ev

Spesifikasi Wuling Mini Ev – SAIC-GM-Wuling meluncurkan Wuling Mini EV Cabrio di Tiongkok. Harga mobil listrik mungil ini memang belum diumumkan secara resmi, namun berkisar Rp. 213 juta menjadi RP. 427 juta. Apa penjelasannya?

Sebagai informasi lebih lanjut, Mini EV Cabrio merupakan kembaran dari Mini EV di China dan Wuling Air EV yang dijual di Indonesia. Bedanya, Mini EV Cabrio menawarkan konsep convertible dengan soft top yang bisa dibuka tutup layaknya mobil sport.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Menengok ke belakang, Wuling Mini EV dengan konsep revolusioner pertama kali ditampilkan di Shanghai Auto Show 2021. Mobil ini merupakan pengembangan dari model Mini EV: mobil listrik terlaris Wuling di China yang penjualannya mencapai 426.000 unit tahun lalu.

Hongguang Mini Ev, Mobil Listrik Mini Dari Wuling

Mini EV Cabrio akan diproduksi dalam jumlah kecil, hanya 100 hingga 200 unit per bulan, dan kapasitas produksi dapat ditingkatkan sesuai permintaan. Karena jumlah unit yang terbatas, model ini hanya bisa dibeli melalui sistem undian yang akan dimulai pada September 2022.

Meski harga belum ditetapkan, Yiqin menyebut kemungkinan menjual mobil ini antara 100.000 yuan (Rp213,9 juta) dan 200.000 yuan (Rp427,9 juta). Harganya lebih mahal dari Mini Hongguang Mini EV reguler yang dibanderol mulai dari 32.794 yuan (Rp70,1 juta).

Penampilan Wuling Mini EV Cabrio memiliki tampilan mobil mungil yang cantik, namun tetap memiliki aura sporty. Lampu depan memiliki LED berbentuk C, bersama dengan DRL yang memanjang melintasi ‘grille’ dan kemudian diperhalus dengan logo Wuling yang menyala.

Selanjutnya bentuk bodi dibuat lebih kaku dengan lekukan di area fender, serta area bumper yang terlihat lebih berisi. Selain itu, pelek Mini EV Cabrio juga dibuat dengan desain two spoke.

Kecil Gahar! Ini Mobil Anyar Wuling Mini Ev

Mobil ini memiliki panjang 2917mm, lebar 1493mm, tinggi 1621mm dan wheelbase 1940mm. Mini EV Cabrio menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD) dengan transmisi otomatis.

Berbeda dengan Mini EV dan Air ev yang memiliki konfigurasi empat tempat duduk, Wuling Mini EV Cabrio memiliki konfigurasi dua tempat duduk dengan atap kanvas yang dapat dibuka tutup. Atap kanvas ini tersedia dalam dua pilihan, hitam atau merah tua. Set dua warna ini juga digunakan secara internal.

Dari segi performa, Wuling Mini EV Cabrio memiliki konverter listrik yang telah dimodifikasi, yang dapat menghasilkan 30 kW atau 40 hp, dan paket lithium-iron phosphate 26 kWh.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Mobil yang dibangun di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini dapat menempuh jarak hingga 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian daya. Versi convertible dari Mini EV tersedia dalam tiga warna: Sky Blue, Emerald dan Modern Black. Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV langsung menyita perhatian para pengguna kendaraan roda empat khususnya pecinta mobil listrik.

Cas Wuling Air Ev Bisa Pakai Listrik Rumah 2.200 Watt

Seperti diberitakan, Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil listrik terbaru berukuran kecil.

Mobil listrik besutan Wuling ini tidak hanya mengambil nama Hongguang saja pada namanya. Mengingat mobil listrik akan digunakan pada minivan di China, “Hongguang” ini juga telah diusulkan.

Sesuai dengan spesifikasi yang ada, Wuling Hongguang Mini EV dilengkapi dengan peralatan yang keren dan canggih. Tentunya akan menjadi tambahan pada mobil baru tersebut.

Jika mencermati eksterior dan interiornya, Wuling Hongguang Mini EV memiliki beragam keunggulan yang terlihat jelas. Mulai dari desain futuristik hingga desain interior yang nyaman, hingga performa jantung pacunya.

Hongguang Mini Ev, Mobil Listrik Murah Dari Wuling Hanya 60 Jutaan, Bisa Buat 4 Penumpang

Maka tak heran jika Wuling Hongguang Mini EV laris manis di pasaran. Dipersiapkan dengan baik untuk bersaing dengan kompetisi di kategorinya.

Sebelum Anda bersemangat, berikut beberapa detail tentang Hongguang Mini EV. Dimana kita akan terkejut dengan penjelasannya.

Sebagai buktinya, mobil listrik baru dari Wuling ini berbodi kecil, terlihat dari segala sisi. Wuling Hongguang Mini EV memiliki panjang 2917mm, lebar 1493mm, dan tinggi 1621mm.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Jika dilihat dari ukuran jarak sumbu rodanya sendiri, terlihat ukurannya yang pas dan sesuai dengan tampilannya yaitu 1940mm. Tentu semua mata akan tertuju pada mobil listrik Wuling ini.

Mobil Listrik Wuling Mini Ev Vs Renault Twizy, Mana Yang Lebih Keren?

Selain spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV sejak kemunculannya, mobil ini meninggalkan model E200 dan E100.

Sedangkan agar lebih menarik, Wuling Hongguang Mini EV memiliki desain yang terlihat kekinian, yang terinspirasi dari desain E300.

Jika beberapa model Wuling tampil dengan jok kecil, sebenarnya mobil produksi ini didesain untuk keseluruhan. Secara perhitungan, seharusnya mobil ini memiliki dua orang dewasa di depan dan dua anak di belakang.

Dengan menggunakan mobil ini tentunya pembaca akan merasa sangat nyaman saat duduk. Selain itu, desain jok juga bisa dilakukan jika ingin dibuat menjadi sebuah produk.

Mobil Wuling Air Ev: Harga, Spesifikasi & Interior 2023

Belum lagi tambahan ruang bagasi sebesar 26 inci yang akan memudahkan penyimpanannya di dalam mobil ini. Dengan desain cantik tersebut, dijamin tampilan Wuling Hongguang Mini EV akan memberikan kenyamanan berkendara terbaik.

Bicara soal alat pacu jantung, set terbaru Wuling hadir dalam bentuk mobil listrik yang asyik untuk dibawa pulang. Mengusung jenis baterai lithium-ion, tentunya daya tahan aki mobil ini tidak ada duanya.

Hadir dengan dua pilihan tenaga, tentunya Anda bisa memilih untuk mengetahui tipe Wuling mana yang paling Anda sukai. Perbedaan tegangan adalah 144 Ah dan 96 Ah.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Dengan kekuatan ini, tegangan yang berbeda juga dihasilkan. Untuk baterai berkapasitas 144 Ah menghasilkan energi sebesar 13,82 kWh. Sedangkan 96 Ah menghasilkan 9,2 kWh.

Wuling Hongguang Mini Ev, Hadir Sebagai Mobil Listrik Mungil Tahun Ini

Kehadiran baterai ini memenuhi syarat Wuling Hongguang Mini EV ini, sehingga akan sangat tahan untuk perjalanan jauh.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir baterai akan terkuras di saat-saat yang tidak nyaman saat mengatur perjalanan Anda dengan mobil ini.

Dengan tenaga baterai tersebut, sistem penggerak unik ini mampu menghasilkan tenaga 27 hp. Itu kekuatan yang tidak pernah dimainkan, bukan?

Perjalanan keduanya menuju puncak dapat dilalui dengan mulus. Jalan berliku, jalan terjal, semuanya dapat dengan mudah dikendarai dengan mobil ini.

Now The Upcoming Wuling Mini Ev In Pakistan |under 1 Million

Secara khusus, semua pengguna dengan fitur Wuling Hongguang Mini EV akan menikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan. Memang benar itu juga alami. (R10/HR-online) Beberapa waktu lalu, Wuling Motors (Wuling) membuka Wuling Flagship Center di Jalan Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Situs ini adalah yang pertama beroperasi di luar negara asalnya di China.

“Dalam 4 tahun terakhir, Wuling telah menjual 73.000 mobil di sini dan berhasil menduduki peringkat ke-6 di Indonesia. Kami ingin menciptakan peluang baru di industri otomotif di Indonesia. Kami juga akan menciptakan produk dan teknologi baru yang cocok untuk masyarakat Indonesia,” ujar Shi Guoyong sebagai ketua Wuling Motors.

Di dalam gedung baru, Wuling memamerkan banyak kendaraan populernya, mulai dari Wuling Almaz, Wuling Confero, Wuling Cortez, hingga Wuling Hongguang Mini EV.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Wuling Hongguang Mini EV sangat menarik karena mobil listrik tersebut hanya dijual di China dan diperkirakan akan diproduksi dan dijual di Indonesia mulai tahun depan.

Harga Mobil Listrik Wuling Ev

Wuling Mini EV yang muncul di Wuling Center merupakan model Macaron. Secara tampilan, eksterior Wuling Mini EV Macaron mirip dengan Mini EV lainnya.

Bodi mobil ini terlihat kompak dan kompak, mulai dari jarak sumbu roda kurang dari 2 meter hingga 12 inci dengan kap mesin tipe kaleng dan penutup roda dua warna.

Untuk model Macaron, bagian depan mobil berbeda dengan model biasa pada bentuk lampu depan dan lampu daytime running (DRL) yang mengelilingi lampu proyektor LED berukuran besar.

Sedangkan lampu belakang didesain sama dengan DRL depan, dimana penerangan berputar dan menyalakan lampu. Perbedaan lainnya termasuk atap putih dua warna.

Jual Wuling Mini Ev Wpl D22 D32 Rc Car 1/16 4ch Mobil Drift Rtr

Dasbor mobil didesain lebih efisien melalui beberapa desain, sedangkan ventilasi AC lebih unggul. Hasilnya, terdapat ruang yang cukup luas yang bisa digunakan untuk penyimpanan bahkan di sisi penumpang bisa dipasang tempat gelas.

Setir Mini EV hanya memiliki dua spons dan tidak ada setir di kedua sisinya. Menariknya, speedometer mobil listrik murah ini sudah full digital dan dilengkapi alarm pintu.

AC masih menggunakan sistem rotary knob dengan berbagai fungsi, mulai dari breath switch hingga front defogger. Di sebelah tombol AC terdapat radio dengan tampilan sederhana, bukan layar sentuh.

Spesifikasi Wuling Mini Ev

Anehnya, mobil mungil ini bisa diisi empat orang. Pintu mobil diperlebar untuk memberikan ruang bagi penumpang baris kedua. Jok baris kedua bisa didesain untuk menambah beban kargo.

Wuling Air Ev

Meski joknya dilapisi kain, namun diberi garis yang memiliki warna senada dengan bodi luarnya. Di antara jok depan terdapat tombol untuk mengganti persneling mobil dan dua tombol untuk power window.

Fitur keselamatan mobil ini cukup standar, seperti rem cakram depan dan rem tromol belakang, sabuk pengaman, dan jok belakang ISOFIX. Khusus untuk model Macaron, terdapat airbag samping pengemudi, peringatan pejalan kaki rendah, kamera tampak belakang, dan sensor parkir belakang.

Performa Wuling Mini EV Macaron sedikit di atas normal. Menurut gmauthority.com, motor listrik standar menghasilkan tenaga 27hp dengan torsi 85Nm. Jarak tempuhnya diklaim mencapai 170 km dalam sekali pengisian daya.

Tentang harga. Wuling Mini EV Macaron dibandrol dengan harga CNY 37.600 atau sekitar Rp 84 jutaan (dengan kurs CNY 1 = Rp 2.243,41).

Hot Jual Wuling Listrik Mobil Wuling Hongguang Mini Ev Mobil Listrik

Apakah Wuling akan menjual Mini EV di Indonesia? Saat ini Wuling Motor Indonesia hanya menampilkan mobil listriknya ke publik, namun kedepannya tidak akan menghentikan penjualan Mini EV di Indonesia.

“Mini EV ini masih untuk keperluan demonstrasi. Kami ingin menjelaskan kepada masyarakat Indonesia bahwa Wuling memiliki produk yang ramah lingkungan. Apakah akan diproduksi dan dijual tahun depan, kami belum bisa menjawabnya sekarang. Kita lihat nanti”, ujarnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *