Xpander 2017 Bekas Bandung

Xpander 2017 Bekas Bandung – JAKARTA – Mitsubishi tidak bohong saat memperkenalkan konsep MPV XM beberapa tahun lalu

Yah, mungkin tidak! Mitsubishi Xpander pastinya tidak terlihat membosankan, gagah, dan memenuhi konsep sehingga tidak salah jika kami mengatakan bahwa Xpander adalah low MPV paling menarik di Indonesia.

Xpander 2017 Bekas Bandung

Xpander 2017 Bekas Bandung

Apalagi melihat antusias pengunjung booth Mitsubishi selama perhelatan GIIAS 2017 yang tidak pernah sepi, kami yakin banyak dari Anda yang setuju dengan pendapat tersebut.

Mitsubishi Xpander Ultimate At Silver 2022 Mobil Bekas Rasa Baru!! 4696936

Karena ini baru lini produksi awal, tentu belum banyak yang berkesempatan merasakan produk dengan tagline “next generation MPV” ini.

Beberapa mungkin terjadi, tapi kami yakin hanya selama pameran atau saat test drive range di showroom.

Untungnya, kami memiliki kesempatan unik untuk menjadi media di Indonesia, menguji kompetisi terbaru dari Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio untuk tur Jakarta lebih dari 200km.

Selama tiga hari, unit top of the line dipinjam dari Xpander, Ultimate A/T, dengan harga Rp 245.350.000 di Jalan Jabodetabek.

Mobil Mitsubishi Xpander Exceed Automatic 2017

Tidak mengherankan, unit ini, yang dibalut cat metalik Sterling Silver, lebih fokus ke jalan daripada MPV mungil lainnya yang pernah kami coba.

Namun jika ingin lebih menarik perhatian, “semua mata tertuju pada Anda”, kami merekomendasikan warna Red Metallic yang hanya tersedia pada versi Sport dan Ultimate pilihan Anda.

Tentunya kita tidak akan banyak bicara tentang desain yang sudah berkali-kali ditulis atau kalian bisa lihat review 10 produk di channel youtube indonesia yang bisa kalian klik video dibawah ini.

Xpander 2017 Bekas Bandung

Pengetesan Mitsubishi Xpander dimulai dengan hanya menyalakan mesin dengan menekan tombol start/stop engine sambil mengantongi KOS (Keyless Operation System). Ya, fitur ini hanya tersedia pada versi Sport dan Ultimate

Mitsubishi Xpander 1.5 Gls Mt 2019

Ini mengejutkan karena suara mesin 4N91 bekas ternyata sangat senyap dan tidak menembus mobil saat idle.

Sekadar informasi, mesin 4N91 ini bukanlah jantung mekanis baru melainkan sudah ada sejak pertengahan tahun 2000 dan digunakan pada unit Colt (hatchback) Jepang dan Lancer.

Injak pedal gas sedikit lebih dalam dari yang lain, akselerasi mesin 1.499 cc 4 silinder itu masih terlihat jelas. Cukup kaku, meski tidak seagresif undercarriage Suzuki Ertiga atau Honda Mobilio, namun mirip dengan undercarriage All New Toyota Avanza yang sudah menggunakan mesin seri NR.

Yang kami suka adalah Xpander dengan mudah memberikan respon halus atau smooth saat pedal gas diinjak sedikit ke depan. Mengingat angka tenaga 102 hp dan 141 Nm yang awalnya kami duga, jauh dari pemimpin kelas. Tapi ini jadi tantangan karena mesin dipasang di bodi yang lebih besar dari kapal lain di kelasnya

Jual [alpharemap] Remap Ecu Mobil Mitsubishi Xpander

Menaikkan kecepatan dari sekitar 40 km/jam menjadi 80 km/jam menjadi masalah, kelemahan mesin expander berkarakter low-end yang sudah menggunakan teknologi MIVEC mulai terasa. Akselerasinya sangat sulit dengan deru mesin yang menderu-deru sekalipun

Apakah ini berarti Xpander lebih lambat dari Avanza, Ertiga, dan Grand Livina? Tidak juga, hanya saja karakter akselerasinya jauh lebih mudah di putaran mesin rendah

Ya, karakter mesin seperti itu tidak cocok dengan gaya berkendara yang ‘agresif’ alias super agresif di jalanan kota.

Xpander 2017 Bekas Bandung

Sayangnya, kami belum ‘menyiksa’ si baby Pajero Sport ini karena angka odometernya sangat rendah saat kami mengambil unitnya, baik itu sedang break-in atau saat break-in. Perjalanan 19 km gan!

Ini Penyebab Harga Bekas Xpander Dan Xpander Cross Tetap Tinggi

Jujur saja, unit pengganti gir inilah yang paling mengecewakan kami dengan Xpander saat membaca kertas detailnya. Tampaknya menangani CVT jauh lebih baik dalam kehidupan nyata daripada Mirage, Delica, dan Outlander Sport.

Menekan pedal gas setengah jalan dari posisi berhenti, Anda akan melihat bahwa perpindahan gigi pertama ke kedua cepat, sedangkan gigi kedua ke ketiga terasa lama, dan gigi 4 jelas lebih efektif untuk pengendaraan yang nyaman.

Menjelajah di kecepatan 100 km/jam juga terasa nyaman, karena putaran mesin melebihi batas 3000 rpm, tepatnya di 2500 rpm.

Perpindahan gigi ke atas alias up shift terasa sangat halus kecuali pedal gas diinjak terlalu dalam, yang membuat akselerasi menjadi sangat keras. Namun, keterbatasan transmisi 4 percepatan ini akan langsung terasa saat ‘dipaksa’. Misalnya saat kickdown akan langsung menambah putaran mesin

Terjual 2019 Mitsubishi Xpander Exceed Manual

Namun saat dibawa santai, perpindahannya terasa semulus CVT sementara transmisi baja-karet Mirage, Outlander Sport, dan Delica hilang pada saat bersamaan. Yang membuat kecepatan awal sangat berat

Secara keseluruhan, fitur mesin dan transmisi Mitsubishi Xpander lebih cocok untuk santai jelajah alias cruiser nyaman. Ini akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di jalan raya, sementara mereka yang ingin lebih agresif di jalanan kota lebih baik memilih opsi lain.

Tags: berita menarik berita otomotif indonesia indonesia jakarta mitsubishi mobil mitsubishi expander mobil baru mobil bekas mobil konsep mobil terjangkau test drive mitsubishi expander

Xpander 2017 Bekas Bandung

Tutus Subrunto Tutus Subrunto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008 meliput berbagai event otomotif nasional, sejak Januari 2014 bergabung dengan tim content writer Jurnal Indonesia dan menjadi tim redaksi untuk mereview dan menerbitkan berita otomotif terkini. Email: [email dilindungi]

Harga Xpander Ultimate 2020 Bekas


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *