Fitra Eri Mobil Listrik

Fitra Eri Mobil Listrik – Tim U-20 Indonesia fokus memperbaiki diri jelang laga kedua melawan Suriah. Indonesia menjadi tuan rumah.

– Pengusaha otomotif nasional Fitra Eri Purvotama mengaku konsumen merasakan dukungan PT PLN (Persero) dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik.

Fitra Eri Mobil Listrik

Fitra Eri Mobil Listrik

Bagi Fitri Eri, dua tahun menggunakan mobil listrik merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Menurutnya, pengendara mobil listrik merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak bumi (BBM).

Fitra Eri Klaim Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Isi Daya Rp70 Ribu Bisa Tempuh 300 Km

“Mobil senyap, tidak ada getaran, tidak ada tenaga instan, dan dari segi rupiah, konsumsi energinya lebih rendah dari mobil konvensional. Dua tahun menggunakan kendaraan listrik merupakan pengalaman yang menyenangkan,” kata Graha di kantor pusat BNI. Gedung BNI dan Menara BNI Pejompongan pada Selasa, 19 Juli, saat grand opening dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Saat mulai menggunakan mobil listrik, Fitra Eri khawatir mobil listriknya akan habis di tengah jalan. Namun, lanjutnya, kehadiran SPKLU membantu konsumen memenuhi kebutuhan energi kendaraan listrik.

Fitra juga berterima kasih kepada Eric atas bantuannya dalam memfasilitasi pemuatan zlotys. “Yang ditunggu saat ini bukan hanya kebijakan pemerintah terkait pengembangan kendaraan listrik. Kami juga senang bahwa perusahaan milik negara telah membantu. Salah satunya PLN yang memfasilitasi pengisian melalui SPKLU,” ujarnya.

Selain pengalaman pengisian di SPKLU, Fitra Eric juga mengapresiasi langkah cepat PLN membantu konsumen memasang _home charging_.

Lebih Irit, Mobil Listrik Isi Daya Rp70 Ribu Bisa Tempuh 300 Km

Fitra Eric mengakui, respon cepat PLN sangat membantu permintaan sambungan baru 7700 VA untuk mengisi daya kendaraan listriknya.

“Sampai rumah terkoneksi dengan jaringan listrik, besok pagi sudah penuh. Ini benar-benar dapat diukur dan dikendalikan jika kita memiliki _home charging_ zlotys, ”kata Fitra Eric.

Selain lebih ramah lingkungan, Fitra Eric juga menunjukkan bahwa mobil listrik lebih hemat energi dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak. Menurut Fitri Eric, mobil listrik dapat menempuh jarak hingga tujuh kilometer per kilowatt-hour (kWh), dan dengan total output mobil listrik sebesar 45 kWh, mobil listrik dapat menempuh jarak 300 km.

Fitra Eri Mobil Listrik

“Dengan mobil listrik terisi penuh berkapasitas 45 kWh, yaitu sekitar 70 ribu rubel, kita bisa berkendara sejauh 300 km. Sangat rendah hati, bukan?’ dia berkata

Beri Kemudahan Pengguna Kendaraan Listrik, Pln Luncurkan Aplikasi Charge.in

Selain pengalaman memiliki mobil listrik, Fitra Eric juga bersyukur bisa terlibat mendukung transisi energi tersebut. Ia menyadari hal tersebut setelah menyadari bahwa konsumsi energi dan jejak karbon relatif lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar bahan bakar.

Dirut PLN Darmavan Prasojo menjelaskan, berat emisi satu liter bensin adalah 2,4 kg/CO2, dan PLTU 1 kWh mengeluarkan emisi 1 kg/CO2.

“Ini penurunan 50 persen. Sebelumnya, emisi ada di jalan. Sekarang emisi hanya berasal dari pabrik. Dan jangan lupa PLN juga punya pembangkit berbasis EBT, emisinya juga 0 ke depan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dengan beralih ke mobil listrik, masyarakat juga bisa menghemat bahan bakar. “Satu liter bensin setara dengan 1,2 kWh listrik. Biaya listrik per kWh adalah Rs 1.444 atau dibulatkan menjadi Rs 1.500, yang berarti biaya listrik 1,2 kWh Rs 1.700. Sedangkan harga bensin satu liter Rp 14 ribu, dan ada yang paling mahal Rp 21 ribu per liter. Jadi kalau beralih ke mobil listrik, biaya bahan bakar hanya seperenam,” jelasnya.

Hyundai Berencana Bikin Mobil Listrik Murah, Siap Lawan Wuling Air Ev?

Darmavan menegaskan PLN tetap berkomitmen pada tugas percepatan penyediaan infrastruktur pengisian kendaraan listrik. Per Juni 2022 tercatat lebih dari 139 cabang SPKLU tersebar di 110 lokasi di 48 kota di Indonesia. Rencananya, hingga akhir 2022, ekosistem yang tersebar di seluruh Indonesia akan berjumlah 110 unit. PLN juga berencana meluncurkan 4.900 unit Stasiun Penggantian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) hingga akhir 2022.

“Kami siap mendukung pengembangan kendaraan listrik, baik dari sarana bantu maupun pertumbuhan jumlah kendaraan listrik. PLN siap menjalin kerja sama dengan semua pihak,” kata Darmavan.

Selain pengenalan infrastruktur kendaraan listrik, PLN juga memberikan promo sebagai insentif bagi pemilik kendaraan listrik yaitu diskon 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik yang melakukan pengisian antara pukul 22.00 hingga 22.00. 05.00, serta tambahan diskon listrik dan gratis pemasangan charging station rumah.

Fitra Eri Mobil Listrik

PLN baru-baru ini memperkenalkan promosi harga khusus untuk pemilik mobil listrik baru pada biaya pemasangan mulai Maret 2022 hingga 31 Desember 2023 melalui Super Everyday Promo.

Mobil Listrik Dinilai Mobil Masa Depan, Apa Kelebihan Dan Kekurangannya?

“Sebagai bagian dari promosi ini, pelanggan dengan kendaraan listrik dan muatan rumah tangga akan mendapatkan harga khusus Rp 850.000 untuk penyambungan listrik baru 7.700 VA (satu fasa) atau penyambungan listrik 13.200 VA (3 fasa) hanya dengan Rp 3,5 juta. . “, dia berkata.

Tidak hanya itu, lanjut Darmavan, PLN juga mengintegrasikan fitur _Kendaraan Listrik_ ke dalam aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik. Fitur ini sangat memudahkan pengguna mobil listrik untuk menemukan lokasi SPKLU dan SPBKLU terdekat, serta memplot rute menuju lokasi tersebut.

“Semua ini sebagai bukti keseriusan PLN dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di tanah air, kendaraan listrik roda dua, tiga, empat, dan bus,” ujar Darmawan.Belanja kendaraan listrik di Jakarta semakin populer di Indonesia. Pada tahun 2021, Hyundai dinobatkan sebagai best seller dengan produk Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV. Tidak hanya ramah lingkungan, Pajak Kendaraan Bermotor (PPN) yang harus dibayar juga cukup hemat.

Fitra pun sempat melirik pembalap sekaligus YouTuber mobil Eri. Dalam postingan di akun Instagramnya, ia mencoba membagikan review Hyundai Kona EV yang dibelinya pada tahun 2020 lalu.

Penjelasan Beda Lis Biru Di Pelat Nomor Mobil Listrik Influencer

“Pertama kali saya membeli Hyundai Kona EV 2020, PKB mobil ini adalah 2,9 juta rupiah yang terbilang sangat murah untuk mobil yang harganya sekitar 700 juta rupiah,” tulis Fitra di akun Instagram @fitra. era, Minggu (30 Januari 2022).

“Eh, setelah diperpanjang malah lebih murah, bukan satu juta rupiah setahun. Tepatnya, Rs 974.400 adalah pajak mobil listrik saya, ”ujarnya.

Besarnya pajak mobil yang harus dibayar pemilik setiap tahunnya adalah 1-2 persen dari harga jual mobil tersebut. Sementara itu, harga pasaran Hyundai Kona EV adalah Rp 697 juta (OTR Jakarta).

Fitra Eri Mobil Listrik

Namun, pemerintah membebankan mobil listrik lebih murah daripada mobil konvensional. Ketentuan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 yang memberikan pedoman baru kepada Pemerintah Daerah (pemda) tentang insentif PKB dan bea balik nama kendaraan (BBNKB) untuk kendaraan listrik baterai.

Sempat Khawatir Kehabisan Daya, Fitra Eri Rasakan Hematnya Pakai Mobil Listrik

Ambil contoh DKI Jakarta, di mana BBNKB untuk kendaraan listrik yang pertama adalah 0 persen, artinya tidak dikenakan tarif. Sedangkan PKB mobil listrik hanya 30 persen dari biaya sebenarnya.

Jadi, kalau dihitung-hitung, MSRP Hyundai Kona EV hanya Rp 2.998.800. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil Low MPV.

* Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang dibagikan, silakan hubungi WhatsApp 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang relevan.

* Fakta atau hoax? Silakan hubungi WhatsApp 0811 9787 670 dan masukkan kata kunci yang relevan untuk memverifikasi keaslian informasi yang dibagikan.

Mulai 1 Januari 2023, Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik Di Negara Ini

SPG berpose untuk Mitsubishi New Pajero Sport di ajang IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayora, Jakarta pada Kamis (15/04/2021). Distributor resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan berbagai keunggulan produk dan layanan Mitsubishi Motors. (/Pool/Mitsubishi)

Pajak mobil listrik bahkan lebih murah dibandingkan Pajero Sport, produk andalan Mitsubishi di Indonesia.

Ambil contoh mobil pertama Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 AT 2020 yang dibanderol Rp 554,5 juta. Mobil tersebut akan dikenakan PKB sebesar 2 persen dari Harga Jual Mobil (NJKB) yaitu Rp 11.090.000.

Fitra Eri Mobil Listrik

Itu belum termasuk iuran wajib Dana Kecelakaan Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp140.000 dan biaya administrasi Rp50.000. Dengan demikian, total pajak tahunan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2020 adalah Rp 11,28 juta. JAKARTA, – Dukungan PT PLN (Persero) untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik (EV) terbukti mampu menarik minat masyarakat. menggunakan kendaraan listrik.

Mobil Listrik Murah, Emangnya Ada ?

Pegiat mobil nasional Fitra Eri Purvotama mengaku sudah merasakan kemudahan yang ditawarkan PLN kepada pengguna baru mobil listrik di Tanah Air.

Menurut seorang jurnalis, reviewer mobil sekaligus pembalap, pengalaman memasang home charger baru beberapa tahun lalu masih membuat saya takjub.

Bingung mendapatkan ‘mainan’ baru, Fitra Eri menghubungi PLN yang senang dengan solusi PLN menyediakan sambungan listrik baru 7700VA, terpisah dari instalasi rumah, untuk mengisi daya mobilnya.

“Sementara saya menikmatinya, gambarnya mirip dengan pom bensin saya. Selama saya tidak pasang di rumah, besok paginya sudah penuh. Saya hanya perlu melihat biaya di meteran dan itu pasti akurat. Jangan disamakan dengan rumah. Benar-benar terukur dan terpantau,” kata Fitra Eric dalam keterangan tertulis, Minggu, 17 April 2022.

Apakah Mobil Listrik Layak Dibeli Saat Ini Di Indonesia?

Selain home charging, PLN sedang membuat infrastruktur pendukung seperti Stasiun Pengisian Umum Kendaraan Listrik (SPKLU) dan Bursa Baterai Umum Kendaraan Listrik (SPBKLU) untuk memudahkan pengguna.

Karena itu, ia tak segan lagi mengajak masyarakat menggunakan mobil listrik, karena tidak mencemari lingkungan dan irit.

Dijelaskan Fitra, dengan konsumsi 1 kWh, Kona Electric bisa menempuh jarak 9 km keliling kota. Ini hampir sama dengan mobil biasa yang mengkonsumsi 1 liter bahan bakar. Satu liter BBM nonsubsidi juga naik menjadi Rp 18.000.

Fitra Eri Mobil Listrik

“Sementara itu, 1 kWh di rumah saya harganya sekitar Rs 1.444.

Ingin Memiliki Mobil Listrik? Pastikan Dua Syarat Ini…

Sementara itu, General Manager PLN Unit Distribusi Induk (UID) Jakarta Raya, Dodi


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *