Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Harga Mobil Hyundai Kona Ev – JAKARTA, – Hyundai Motors Indonesia (MID) memasuki pasar mobil Indonesia dengan langsung meluncurkan dua mobil listrik, Hyundai Ioniq dan Kona Electric. Keduanya tersedia di pasaran dengan harga yang sangat menarik, sekitar Rp 600 jutaan. Jika melihat tren pasar saat ini, jelas Kona sebagai SUV kompak akan lebih menarik konsumen. Lantas apa saja keunggulan Kona Electric?

Kedatangan Hyundai Kona dan Ioniq Electric ditugaskan untuk membuka jalan bagi masa depan mobilitas yang ramah lingkungan. Seperti yang dijelaskan oleh direktur presiden Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha. “Kami bangga mempersembahkan dua mobil Hyundai full elektrik yang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi. Kami berkomitmen untuk meluncurkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengubah aturan main dalam teknologi mobilitas yang ramah lingkungan.” Tentu saja.

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Kona sendiri bukanlah produk asing di pasar Indonesia. Menjadi perwakilan Hyundai dan bersaing di segmen compact crossover. Model EV juga bukan barang baru, karena sebelumnya telah diserahkan ke Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia pada Agustus tahun lalu. Kedatangannya tidak terlalu mengejutkan, kok. Namun yang jelas, kini crossover tersebut sudah resmi menggebrak pasar dengan banderol Rp 674,8 juta (OTR Jakarta).

Update Harga Mobil Listrik Hyundai Yang Lagi Diminati

Tampilan versi EV tidak berbeda jauh dengan model standar. Patung tubuh serupa, hanya dibuat sesuai dengan jiwa listrik. Misalnya, di bagian depan, ruang panggangan besar diganti dengan panel tertutup, karena jantung elektrik tidak perlu bernafas sebanyak pemakan gas. Sekaligus mendukung kelancaran aliran udara di bodi mobil. Sementara itu, bagian lain dipasang. Contoh polesan muka Lebih simpel dan futuristik tanpa primer hitam yang kemudian membungkus lampu.

Mungkin bukan perbedaan yang sangat jelas. Masih menempel plastik hitam sebagai bezel lampu dari area fender. Lambang “Listrik” dan tidak adanya port knalpot paling menegaskannya. Terakhir, velg 17 inci dengan kipas yang ditingkatkan dan gaya tertutup (aero) adalah elemen khusus dari model elektrik.

Ada penyesuaian dimensi Kona EV untuk proyek ini. Terdaftar dengan panjang 4180mm, lebar 1800mm dan tinggi 1555mm. Sedikit lebih jauh dan lebih rendah. Sebagai perbandingan, model konvensional berukuran 4.165 x 1.800 x 1.565 mm (P x L x T). Selain itu, versi Pure Electric Motor Vehicle (KBL) jauh lebih berat karena mengandung baterai lithium-ion polymer.

Meski begitu, bobot ekstra diimbangi dengan tenaga motor listrik. Ini tersedia sebagai baterai 39,2 kWh sebagai energi untuk menggerakkan motor sinkron magnet permanen (PMSM). Torsinya besar, hingga 395Nm. Ya, dalam skenario mesin pembakaran dalam, pasti butuh usaha ekstra untuk menghasilkan tenaga sebesar itu. Namun tidak untuk motor listrik, karena ini ciri khasnya. Kami berharap semua torsi akan datang langsung ke seri 134 hp.

Beli Mobil 2021 Hyundai Kona Ev

Oke, daya keluarannya cukup tinggi. Tapi pertanyaannya adalah seberapa praktis? Setidaknya Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang pengisian baterai saat bepergian. Muncul dengan pengisi daya portabel sehingga Anda dapat mengisinya dari stopkontak listrik di rumah. Bahkan Hyundai menjanjikan tempat pengisian daya di setiap diler resmi. Atau bisa juga mendekati SPKLU yang diproduksi oleh PLN.

Kini, saat terisi penuh, Kona Electric diharapkan mampu menempuh jarak hingga 345 km berdasarkan siklus perhitungan NEDC (New European Driving Cycle).

Seolah membuka pintu mobilitas masa depan, Kona tentu menawarkan fitur-fitur modern. Misalnya, mobil listrik sudah sewajarnya mengadopsi fitur hemat energi. Kona sendiri dilengkapi dengan satu set lengkap pencahayaan LED. Mulai dari headlamp yang dilengkapi Auto Light Control, DRL, hingga lampu kombinasi belakang. Keteduhan yang terkenal itu diekspresikan dengan adanya sunroof.

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Saat memasuki kabin, dashboard khas Kona langsung menarik perhatian, hanya saja lebih futuristik. Tampilannya sederhana dengan konsol tengah yang tinggi dan tidak ada tuas yang menonjol. FYI, perpindahan dilakukan dengan menekan sebuah tombol. Sentuhan canggih lainnya adalah Heads Up Display (HUD) untuk pengemudi. Sedangkan hiburan hadir dari sistem multimedia berukuran 7 inci di bagian tengah dashboard. Urusan material kabin mungkin tidak standar, joknya dibungkus kulit hitam.

Hyundai Kona Elektrik Melantai Di Bangkok, Indikasi Masuk Indonesia?

Keselamatan penumpang adalah yang terpenting dalam setiap perjalanan. Tak terkecuali mobil listrik dalam hal paparan berbagai bahaya dibandingkan dengan mobil konvensional. Apakah Anda takut tersengat listrik karena hujan? Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena tentunya ia melalui berbagai tahapan perkembangan.

Soal keselamatan berkendara, kolom kemudi dilengkapi dengan beberapa perangkat keselamatan. Ini termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Start Assist (HAC). TPMS terdaftar sebagai pemantau tekanan ban. Sedangkan di area keselamatan pasif, Hyundai telah membekali Kona dengan airbag enam titik.

Harga mobil listrik mungkin tidak semurah mobil bermesin konvensional. Secara keseluruhan, banderol Rp 674,8 juta masih terlalu mahal untuk ukuran small SUV. Namun, Anda harus ingat tentang teknologi amplifier yang digunakan di dalamnya, Kona adalah salah satu pesaing termurah di pasaran. Belum ada pesaing yang setara.

Namun dari segi teknologi, harga dan body style, Nissan Kicks e-Power cukup bersaing dengan Kona Electric. Meski sebenarnya bukan kendaraan nol emisi karena sebagai pembangkit listrik dilengkapi dengan mesin pembakaran dalam. Tapi setidaknya memberikan sensasi mengendarai mobil listrik sekaligus menjadi jembatan menuju era elektrifikasi. Untuk Hyundai, itu adalah pintu di ujung jembatan dengan harga yang relatif terjangkau.

Jarak Tempuh Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Dan Ioniq Electric

Untuk mendongkrak kepercayaan konsumen, pembelian mobil listrik Hyundai dilengkapi dengan pemasangan wall charger (gratis hingga 31 Desember), berbagai jaminan dan layanan gratis. Ini termasuk layanan pengisian daya ponsel gratis, perawatan gratis selama 5 tahun atau 75.000 mil. dapat ditemukan di kios-kios mobil bekas. Salah satunya adalah Hyundai Kona EV. Dan ternyata, harga Kona EV bekas didiskon besar-besaran.

Rp 570 juta bisa didapatkan untuk pengumuman 2020. Sedangkan produksi 2021 ditawarkan Rp 610 juta untuk wilayah Jabodetabek. Sebagai perbandingan, item dealer baru harganya Rp 742 juta.

Itu tidak terlihat usang. Grafik eksterior Kona EV diarahkan untuk tampilan ramah lingkungan. Sudut rendah dan lebar melengkapi profilnya, dan jarak sumbu roda cukup panjang. Kemudian overhang pendek, sehingga memberikan kontrol dan fleksibilitas yang fleksibel.

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Menurut Hyundai, hal ini juga memberikan stabilitas handling yang prima saat dikendarai. Lengkungan roda yang canggih dan panel fasia belakang secara dinamis menyatu dengan cahaya LED futuristik. Tampilan lebih baik dengan tambahan sunroof.

Hyundai Kona 2024 Debut Dengan Body Lebih Besar Dan Empat Varian

Dari segi jarak tempuh, Kona EV mencapai 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berdasarkan WLTP) dengan sekali pengisian daya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna yang berbeda.

Mengunjungi Jakarta sepanjang hari aman. Grup Media OTO mencobanya. Pengisian penuh dapat dilakukan dalam 54 menit dengan SPKLU Quick Charge.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan sistem pemilihan mode berkendara, tampilan mundur dengan panduan parkir dinamis, peringatan jarak parkir, sistem pemantauan tekanan ban.

Dari segi performa, mobil ini menggunakan motor listrik magnet permanen 100 kW (136 hp) modern. Mesin mengembangkan torsi 395 Nm, yang disalurkan ke roda depan. Tenaga disediakan oleh baterai lithium-ion berkapasitas 39,2 kWh.

Ketika Hyundai Kona Ev Diubah Menjadi Mobil Reli

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui informasi apa saja yang beredar, silakan kirimkan nomor fact-check di WhatsApp ke 0811 9787 670, cukup memasukan kata kunci yang diinginkan.

Sebagian besar Kona EV, meskipun bekas, tetap dalam kondisi sangat baik. Rentang keausan yang relatif rendah. Maka Anda bisa merasakan banyak fungsi.

Misalnya, pengontrol unit sudah menggunakan shift-by-wire, didukung oleh elemen jembatan di atas konsol tengah. Layar terapung meningkatkan kesan ruang terbuka bagi penumpang dan menempatkan informasi di bagian depan dan tengah bagi pengemudi.

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Interiornya dirancang dengan mempertimbangkan penyimpanan yang fleksibel. Juga memenuhi harapan pelanggan yang mengutamakan teknologi ekologis sebagai cara hidup. Kursi belakang yang dapat dilipat dapat dilipat rata untuk menciptakan ruang vertikal tambahan. Menampung hingga 1114 liter.

Melihat Biaya Perawatan Mobil Listrik Hyundai Kona Ev

Sistem Tampilan Kepala, tersedia di Kona EV, menampilkan gambar virtual pada bingkai transparan. Joknya terletak di belakang panel instrumen. Fungsinya membantu pengemudi untuk berkonsentrasi di jalan.

Dengan gambar proyeksi 8 inci yang jelas dan terang. Perangkat ini dapat memberikan visibilitas yang sangat baik siang dan malam.

Terakhir, tentang pajak. Lumayan, perluasan STNK hanya Rp 1,17 juta per tahun. Jauh lebih murah daripada mobil bensin.

Jadwal Liga 1 BRI 7-10 April 2023: Madura United vs Arema FC dan Persita Tangerang vs Persib Bandung

Jual Hyundai Kona 2.0 Ev At 2021 Hitam Di Seller Carro Automall

Jadwal Liga 1 Pekan 33 Live Streaming, 6-11 April: PSM Makassar vs PSIS Semarang, Madura United vs Arema Setelah meramaikan pasar EV sejak 2017, Hyundai Kona Electric 2023 resmi diresmikan pada Selasa (7/3/2023). ) ) ). Seperti model sebelumnya, versi elektrik akan melengkapi berbagai varian Kona terbaru, mulai dari mesin konvensional, hybrid, hingga N-Line. Bedanya, Hyundai mengambil langkah melawan arus utama dengan memprioritaskan pengembangan varian Kona generasi kedua yang sepenuhnya elektrik. Ini sejalan dengan strategi Hyundai memperkenalkan 11 mobil bertenaga

Mencari mobil listrik bekas mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Apalagi jika Anda ingin beralih dari kendaraan mesin pembakaran internal (ICE) ke kendaraan listrik (EV). Karena yang bekas jelas mengalami penurunan harga karena kondisinya yang baru. Bahkan penurunan harga mobil listrik bekas cukup tinggi. Contohnya untuk unit Hyundai Kona Electric ini. Tahun 2021, mobil listrik asal Korea Selatan (Korsel) keluaran CARSOME dijual Rp 600 juta. Baca juga: Pilihan Mafia

Harga mobil listrik di Indonesia masih tinggi. Namun, kehadiran Wuling EV menjadi angin segar bagi yang ingin beralih ke mobil listrik. Harga Wuling EV di Indonesia mulai Rp 250 jutaan. Harga mobil listrik di Indonesia tidak selalu mahal. Sekarang harganya murah Rp 250 juta. Hal ini tentunya menjadi kabar baik yang mendukung pemasyarakatan dan percepatan penggunaan kendaraan listrik di tanah air. Karena kemungkinan membeli mobil baru bagi kebanyakan orang di Indonesia sudah tidak asing lagi

Harga Mobil Hyundai Kona Ev

Penjualan mobil listrik di

Ototest Hyundai Kona Electric 2021: Mobil Listrik Terjangkau Yang Super Hemat Untuk Harian


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *