Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid – , Jakarta Sepertinya Toyota belum meninggalkan Prius. Meski Toyota Prius bukanlah mobil hybrid pertama di dunia, sejak diperkenalkan pada tahun 1997 telah diakui sebagai pionir hybrid yang diproduksi secara massal.

Toyota Prius generasi pertama memiliki bodi pikap yang kompak. Sementara generasi kedua hingga keempat mempertahankan gaya desain Liftback, itu adalah kendaraan mirip pick-up dengan pintu bagasi persegi.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Beberapa kendaraan Toyota Prius juga tersedia dalam jumlah terbatas di Indonesia. Sebagian besar digunakan untuk burung tertentu, seperti taksa burung bluebird yang ramah lingkungan.

All New Toyota Prius Kemungkinan Akan Tiba Di Pasar Indonesia

Kini generasi kelima All New Toyota Prius telah hadir. Posting Paultan.org, Kamis (17/11/2022), versi terbaru ini masih menggunakan desain Ascension, namun dengan desain konseptual yang lebih unik dan radikal.

Panel depan terlihat lebih kokoh dengan desain pencahayaan minimalis dan unik yang mengalir dari satu sisi ke sisi lainnya. Sementara itu, bagian bawah bemper hanya memiliki hiasan sederhana memanjang, dipadukan dengan warna perak dan hitam.

Bagian samping tetap mempertahankan bentuk andalannya, namun kini memiliki lekukan yang lebih agresif. Bahkan pilar A tampak serasi dengan mesinnya. Mirip dengan Honda HR-V, gagang pintu baris kedua dipindahkan ke kaca spion baris kedua.

Permukaan tajam melanjutkan desain minimalis dan modern dengan lampu datar memanjang dan lis hitam di bagian bawah bumper. Bentuk atapnya juga langsung menyatu dengan pintu bagasi yang menjadi ciri khas desain elevator.

Masih Ragu Beli Mobil Hybrid, Simak Dulu Layanan Yang Diberikan Toyota

Tidak ada kesenangan di dalam dan di luar. Kabin Toyota Prius baru memiliki desain modern dengan beberapa komponen yang terinspirasi dari bZ4X.

Yang paling mengesankan adalah desain setir dengan panjang yang sama dengan setir dan speedometer digital. Namun, spidometernya tampak lebih tinggi dan sekilas memberi kesan melaju seperti Piggott.

Dasbornya memiliki desain minimalis, sebatas garis panjang yang menghubungkan ujung ke ujung. Lencana biru juga menunjukkan bahwa mobil ini memiliki teknologi hybrid.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Fitur kenyamanan lainnya termasuk sandaran kepala multifungsi yang besar, panel kontrol iklim digital, kursi depan elektrik dengan memori di sisi pengemudi, dan panoramic sunroof.

Toyota Ciptakan Prius Dengan Varian Gr Sports

Toyota Prius generasi kelima menggunakan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) model C generasi kedua. Toyota mengklaim versi ini akan meningkatkan kesenyapan kabin, mengurangi hambatan udara, dan menjaga kekokohan kendaraan.

Selain itu, Toyota juga memperkenalkan kendaraan hybrid plug-in baru. Lebih spesifiknya, mesin Dynamic Force 2000cc berkode M1A-FXS bertenaga 151 hp.

Kendaraan tersebut kemudian dihubungkan dengan baterai lithium-ion dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 163 hp. Secara total, kedua sumber ini menghasilkan tenaga 223 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dinyatakan dicapai dalam 6,7 detik.

Pilihan mesin lainnya adalah versi parallel hybrid engine (HEV) dengan volume 2000 cc atau 1800 cc. Opsi ini banyak digunakan pada kendaraan Toyota dari Voxy terbaru hingga Corolla Cross.

Toyota: Kami Salah Satu Pelopor Hybrid Dunia

Toyota Prius sebenarnya dijual dalam jumlah terbatas di Indonesia. Semua penjualan Toyota Prius ditujukan untuk pasar armada.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motors (TAM) Anton Jimmy Suwandi menjelaskan, peluncuran kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV) seperti Toyota Prius saat ini kurang tepat.

Namun, menurut Anton, dengan pengembangan infrastruktur dan konsep “multi-jalan” Toyota, Prius bisa dijual ke masyarakat umum di masa mendatang.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

“Komitmen multimoda kami adalah BEV dan PHEV, dengan hybrid segera hadir. Kami akan menghadirkan plug-in hybrid (Prius) tepat waktu,” kata Anton seraya menambahkan, pembelian mobil listrik bisa menjadi pertimbangan bagi masyarakat di Indonesia. Mengingat biaya operasional mobil tanpa bensin sebenarnya jauh lebih murah daripada mobil dengan mesin bensin konvensional.

Soal Insentif Mobil Hybrid, Toyota Tergantung Pemerintah

Tapi mencari mobil listrik murah di Indonesia memang tidak mungkin. Mengingat mobil-mobil tersebut rata-rata digunakan oleh pemiliknya, Anda berpikir untuk membeli mobil listrik bekas.

Lalu bagaimana jika Anda memiliki teknologi listrik tetapi ingin menggantinya dengan mobil murah? Bagaimana kalau mencoba Toyota Prius? Prius bukanlah mobil listrik murni karena masih ada mesin bensin di balik tulangnya. Tapi setidaknya bisa membiasakan Anda menggunakan kendaraan listrik murni (BEV).

Jika Anda ingin mencoba kendaraan semi elektrik alias hybrid, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli Toyota Prius bekas. Pasalnya, harga Toyota Prius generasi kedua Rp 130 juta. Sementara itu, Toyota Prius generasi ketiga dibandrol dengan harga Rs 240 crore.

Harganya pasti lebih murah dibandingkan saat mobil ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Tentu Prius generasi ketiga yang masuk ke Indonesia pada 2009 saat itu mendekati 600 juta rupiah.

Toyota Prius Generasi Baru Diluncurkan, Desain Mewah Harga Tetap Terjangkau

Prius adalah mobil ramah lingkungan yang sangat populer dari Toyota. Bahkan Prius generasi kedua terjual lebih dari 1,2 juta unit di seluruh dunia. Prius akhirnya berevolusi menjadi mobil ramah lingkungan lain yang dirilis pabrikan asal Jepang ini.

Secara historis, Toyota pertama kali meluncurkan Prius pada Desember 1997. Namun, generasi pertama ini hanya tersedia untuk pasar Jepang, meski beberapa unit dijual ke Inggris, Australia, dan Amerika Serikat (AS). Dengan hadirnya di USA, tentunya ditujukan untuk bersaing dengan Honda Insight hybrid.

Tanpa dukungan, penjualan Prius melebihi 123.000 unit. Terakhir, pada Agustus 2003, Toyota memperkenalkan Prius generasi ketiga. Model ini bukan lagi pick-up, melainkan forklift. Teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) digunakan di sini.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Prius generasi kedua dan ketiga muncul di pasaran pada tahun 2009. Bahkan memulai debutnya di North American International Auto Show (NAIAS). Bentuknya tetap terangkat, namun Prius memiliki banyak perubahan. Selain estetika, mobil ini lebih ringan dan kuat.

Ini Perbedaan Mobil Hybrid, Phev, Fcev Dan Ev

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Toyota Prius bukanlah mobil listrik murni, namun patut dipertimbangkan. Apalagi jika ingin beralih menggunakan mobil bebas bahan bakar. Karena Prius menawarkan penghematan bahan bakar yang luar biasa.

Agar tidak terlalu menjadi pengendara motor, sebaiknya beli Toyota Prius bekas generasi ketiga. Prius gen 3 yang hadir di Indonesia sejak 2009 dan berakhir pada 2015 masih dijual di beberapa dealer mobil premium. Mungkin karena Prius tergolong mobil mahal, tidak semua orang memilikinya.

Mesinnya tetap menggunakan mesin bensin 1,8 liter, namun dipadukan dengan sistem Hybrid Synergy Drive. Toyota juga menawarkan versi PHEV untuk Prius generasi ke-3 terbaru yang dirilis pada 2012-2015. Model ini juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion 4,4 kWh. Seperti mobil listrik yang bersih?

Karena masih bermesin bensin, Toyota Prius masih sangat mumpuni. Untuk pengemudi, mobil ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara: EV, Eco, dan Power. Saat menggunakan mode EV, sistem kelistrikan hanya bekerja saat mesin bensin dimatikan.

Toyota Prius Plug In Hybrid

Namun dengan mode Eco, mesin bensin bekerja saat akselerasi diperlukan, tetapi mengisi ulang baterai saat terjadi perlambatan. Motor listrik menggantikan mesin bensin saat mesin bensin beroperasi pada kecepatan rendah atau berhenti di lampu merah.

Namun saat menggunakan mode Power, Anda ditawari akselerasi yang menyenangkan. Toyota mengklaim mobil tersebut akan mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Rekor akselerasi dari diam hingga 100 km/jam adalah 10,4 detik.

Menariknya, konsumsi bahan bakar Toyota Prius mencapai 25 kmpl. Bahkan setelah dites segudang media lokal dengan kondisi jalan ibu kota dan jalan tol, hasilnya paling mewah hanya 18,9 km.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Selain irit, tentunya memiliki Toyota Prius akan menarik perhatian orang lain. Mengingat populasi kendaraan tersebut tidak terlalu tinggi di Indonesia. Sudah siap beralih ke mobil listrik?

Mobil Listrik Toyota Di Indonesia 2023 (terbaru & Tercanggih)

Ia menekuni jurnalisme otomotif sejak 2009, mengikuti hobinya memodifikasi mobil. Selain itu, fitur unik dari setiap mobil yang diproduksi oleh masing-masing pabrikan terus memicu minat dunia otomotif hingga saat ini. JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Prius untuk menyambut era mobil listrik. PHEV (Kendaraan Listrik Plug-in). Seperti diketahui, Toyota sebagai taipan otomotif sudah lama menjual kendaraan listrik hybrid dan menjadi pemimpin global dalam teknologi otomotif.

Rencana memboyong Prius PHEV diungkapkan langsung oleh Anthony Jimmy Kelvin selaku Direktur Pemasaran PT TAM. Dia tidak yakin tentang tanggal peluncuran yang tepat.

“Jadi melihat minat pasar dan saran dari dealer, saya rasa sudah waktunya untuk memperkenalkan PHEV. Jadi begitu kami mendapat persetujuan direktur, kami akan segera meluncurkannya. Kalau bisa tahun ini ya tahun ini,” ujar Anton tak lama kemudian.

Ia juga mengatakan bahwa TAM ingin meluncurkan Prius PHEV lebih cepat. Namun, ada juga prosedur yang harus diikuti terlebih dahulu.

Setelah 21 Tahun, Toyota Prius Hybrid Resmi Pensiun

Meski belum diresmikan secara resmi, TAM sudah membeberkan harga Prius PHEV. Anton mengungkapkan berdasarkan perhitungan yang sudah termasuk pajak dan unsur lainnya, Prius PHEV diperkirakan tidak akan melebihi Rp 1 miliar.

Menurut Anton, harga Toyota Prius PHEV lebih murah. Hal ini mungkin terjadi jika peraturan tentang kebijakan ramah lingkungan diumumkan secara resmi.

“Tentu harganya bisa disesuaikan. Kami masih belum mengumumkan harga Prius PHEV. Tapi kami sedang menghitung harganya, kalau pajaknya diturunkan, akan kami sesuaikan,” kata Anton.

Harga Mobil Toyota Prius Hybrid

Itu sudah ada. “Jelas bahwa tujuan kami adalah menghadirkan Prius PHEV sebagai hybrid pendidikan dan propulsi serta plug-in hybrid.”

Review Toyota Prius 2019: Ikon Hybrid Dengan Wajah Baru

Berbeda dengan mobil biasa, Toyota Prius PHEV dilengkapi dengan baterai dan motor listrik sebagai sumber tenaganya. Sambil menunggu kedatangannya di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mengetahui lima keunggulan Prius PHEV. Berikut penjelasan singkatnya:

Santo Sirait Santo Sirait sebelumnya adalah reporter Okezone.com dan menjadi reporter pada November 2017. Fokus pada industri otomotif, khususnya industri otomotif, sepeda motor dan otomotif. Hubungi Santo [email protected] Toyota juga akan menghadirkan modelnya


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *